Meraih Cuan dengan Mudah Melalui Jasa Aplikasi Jual Foto

 

Generasi muda saat ini berlomba-lomba memperoleh penghasilan dengan cara yang instan. Salah satunya adalah dengan menjual foto yang telah diedit menggunakan aplikasi editing foto.

Tentunya, sebagai Fotografer yang banyak diminati oleh para costumer, Anda tak hanya membutuhkan keahlian fotografi, melainkan juga perlu menggunakan aplikasi yang memadai. Nah, hasil foto yang telah dipercantik melalui aplikasi canggih dapat Anda perjualbelikan melalui platform atau aplikasi jual foto.

Apa saja sih aplikasi yang dapat digunakan untuk menjual foto yangmana bisa menghasilkan banyak cuan? Nah, berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi jual foto terbaik pada tahun 2022 yang wajib Anda coba untuk menambah uang saku!

Website Sendiri

Melalui website sendiri kita dapat menjual foto tanpa adanya ketentuan ataupun melewati quality check yang rumit. Perolehan royalti mencapai 100%, serta Anda dapat menentukan harga pada masing-masing foto yang dimiliki.

Website ini juga dapat Anda hubungkan dengan media sosial yang Anda miliki seperti Instagram, Facebook maupun Pinterest. Jual foto di Pinterest juga mampu menghasilkan keuntungan yang besar dengan menunjukkan bahwa foto yang Anda miliki termasuk dalam foto high quality.

iStockPhoto

iStockPhoto merupakan salah satu aplikasi jual foto penghasil cuan yang cukup banyak dipilih. Ada dua kategori royalti yang ditawarkan yaitu sebesar 15% untuk lisensi non-exclusive dan sebesar 25-45% untuk contributor eksklusif. Cara menjual foto di iStockPhoto tergolong cukup sulit dikarenakan seleksi foto yang dilakukan cukup ketat dengan ketentuan yang berbeda-beda.

Namun, apabila Anda sudah menguasai spesifikasi foto yang diharapkan para costumer maka penjualan foto akan lebih mudah dan mampu memperoleh keuntungan yang besar. Bukan tidak mungkin Anda bisa dapat banyak uang dari menjual foto disini.

AdobeStock

AdobeStock merupakan aplikasi yang berintegrasi langsung dengan AdobeLightroom. AdobeStock memiliki kinerja yang hampir sama dengan iStockPhoto di mana seleksi foto cukup ketat dan harus disesuaikan dengan kriteria yang sesuai untuk memperoleh lisensi pada hasil foto Anda.

Adapun royalti yang diperoleh jauh lebih tinggi dari iStockPhoto yakni mencapai 33% sebagai kontributor non-ekslusif secara kompetitif.

500px

500px merupakan platform aplikasi jual foto untuk pemula dengan jumlah pengguna mencapai lebih dari 16 juta anggota yang berkontribusi dengan penjual konten berlisensi. 500px sangat cocok bagi Anda para Fotografer profesional maupun semi-profesional.

Royalti yang diperoleh dari aplikasi ini menggunakan sistem bagi hasil yakni 30% bagi para Fotografer kontributor dan 60% bagi para lisensi eksklusif. Namun, pada 500px Fotografer tidak dapat menetapkan harga pada hasil foto yang dimiliki dan diperlukan adanya pembelian paket  membership guna mengakses resource premium.

StockKimo

StockKimo merupakan aplikasi jual foto dengan harga foto yang ditawarkan mencapai 90 dolar atau apabila dirupiahkan mampu mencapai nominal sebesar 1,5 juta. Benefit yang dihasilkan memang cukup menggiurkan, namun tingkat seleksi foto yang dimiliki juga terbilang cukup ketat.

Anda tak perlu mengkhawatirkan soal spesifikasi ataupun seleksi yang ditetapkan. Asalkan foto yang Anda hasilkan merupakan jepretan terbaik pasti akan sangat dihargai.

EyeEm

EyeEm merupakan salah satu media jual foto dengan benefit yang sangat tinggi untuk Anda. Kenapa begitu? Hal ini dikarenakan hasil jepretan yang Anda miliki mempunyai nilai yang tinggi. Sehingga Anda dapat mempertahankan hak cipta pada hasil foto Anda. Anda juga berhak memperjualbelikan kembali foto tersebut pada platform lain.

Royalti yang Anda peroleh pada aplikasi EyeEm juga mampu mencapai 50%. Pada aplikasi EyeEm juga diliputi artikel terkait tips and trik untuk meningkatkan kemampuan foto Anda.

SnapWire

SnapWire merupakan salah satu aplikasi jual gambar digital  dengan menggunakan sistem tantangan berupa challenge and request untuk mengasah kemampuan Anda. Challenge and request sendiri memiliki benefit yang menguntungkan bagi Anda, salah satunya berupa royalti yang diperoleh dengan pencapaian 70% dari tantangan challenge and request dan 50% dari foto yang telah terjual.

Apabila foto Anda mampu melewati tantangan tersebut, maka foto yang Anda miliki bisa masuk dalam kategori nominasi tertentu. Foto Anda juga bisa digolongkan ke dalam jajaran foto yang berkualitas. Poin yang diperoleh juga dapat Anda gunakan untuk meningkatkan level yang Anda capai.

Alamy

Alamy merupakan salah satu platform aplikasi jual foto dengan costumer di berbagai belahan dunia dengan pencapaian penjualan foto mencapai 100.000 per-harinya. Royalti yang diperoleh mampu mencapai 50%, tergantung keterikatan kontrak dan lisensi yang dimiliki termasuk ke dalam lisensi eksklusif atau non-eksklusif. Lalu, bagi para kontributor yang masih pelajar mampu memperoleh royalti sebesar 100%.

Aplikasi Alamy memiliki ketentuan quality check sebelum foto diedarkan untuk khalayak publik sehingga foto yang diedarkan memiliki kualitas dan spesifikasi yang disukai costumer.  

Nah, itu tadi merupakan rekomendasi aplikasi jual foto pada tahun 2022. Banyak kelebihan dan kekurangan dari masing-masing aplikasi tergantung bagaimana Anda menyikapinya dan mengembangkan kemampuan yang Anda miliki. Masih banyak aplikasi untuk menjual foto yang dapat menghasilkan uang tambahan bagi khalayak muda dan tentunya memiliki akses yang mudah dimengerti.

Ditulis oleh:

Laurina Eka Putri (Sanflawer Writer)

Belum ada Komentar untuk "Meraih Cuan dengan Mudah Melalui Jasa Aplikasi Jual Foto"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel