Lembah Indah Malang, Wisata Ngalam Terbaru dengan Green Spotnya

Salah satu wisata Malang terbaru dan menarik untuk dieksplor adalah Lembah Indah Malang. Bicara tentang Malang, apa hal pertama yang terlintas dalam pikiran Anda? Ada banyak keunikan yang dimiliki oleh kota ini, salah satunya adalah logat bicara yang sering dibolak-balik pelafalannya.
 
Sumber: Instagram/@henykris14
Jika merencanakan liburan ke Jawa Tiwur,  wisata Lembah Indah harus masuk dalam daftar tujuan Anda. Terutama untuk liburan keluarga sangat direkomendasikan. Apa alasannya, Anda harus simak ulasan informasinya berikut ini.
Daya Tarik Lembah Indah Malang

Selalu ada referensi tujuan wisata Malang hits baik wisata alam atau wisata modern untuk dikunjungi. Nah, bagi Anda yang butuh liburan untuk melupakan sejenak kepenatan rutinitas pekerjaan, Lembah Indah Gunung Kawi siap merefresh pikiran dengan landscape pemandangan hijau yang menenangkan sejauh mata memandang.
.
Berbicara tentang wisata alam pasti tidak jauh dari pemandangan air terjun, pantai, danau atau pegunungan. Namun, Lembah Indah Gunung Kawi ini justru menawarkan cara menikmati keindahan alam yang berbeda. Iyap, konsep resort dan wisata edukasi dengan pengunungan dan perbukitan sebagai view yang mengelilingi seluruh resort menjadi daya tarik yang ditawarkan.

Resort ini dibangun di lahan seluas 18 hektar dan berada di kaki Gunung Kawi. Tidak heran jika hawa sejuk selalu menyelimuti tempat ini. Meskipun mengusung konsep resort, pihak pengelola justru menargetkan wisata ini untuk pengunjung kelas menengah terutama dari kalangan milineal.

Aktivitas Seru di Lembah Indah Malang
Ada banyak aktivitas seru yang dapat dilakukan di Lembah Indah Malang. Konsep resort dan wisata edukasi yang diusung akan menjadi paket liburan yang lengkap bagi Anda dan keluarga. Daripada penasaran, berikut daftar aktivitas seru yang dapat dilakukan:

Bersantai Menikmati Keindahan Alam
Hal pertama yang pasti Anda dapatkan adalah mengisi waktu bersantai dengan menikmati suguhan pemandangan alam dengan sejuknya udara pegunungan. Siapa yang tidak terpesona dengan birunya langit dan hijaunya deretan perbukitan yang terlihat saling bersatu? Keindahan alam merupakan obat terbaik untuk merefresh pikiran dari semua kebisingan.

Bagi wisatawan yang menginap di sini, momen matahari terbit dengan kabut dan embun pagi di pepohonan akan menjadi penyambut pagi hari Anda. Ketika hari menjelang gelap, maka panorama senja akan menjadi pengantar malam yang sempurna.
.
Bermalam di Glamping Mewah
Bagi Anda yang belum tahu, glamping merupakan istilah untuk glamour camping.  Seperti namanya, kegiatan perkemahan ini dilengkapi dengan fasilitas layaknya menginap di hotel berbintang. Jika Anda melihat deretan dome berwarna putih saat berkeliling area resort, itulah yang menjadi area glamping.
  
Baca Juga:  Liburan Murah? Kunjungi 5 Wisata Taman Malang Berikut!

Anda yang belum pernah merasakan suasana bermalam di alam terbuka, sepertinya fasilitas ini akan memberikan pengalaman yang baru. Apalagi berkumpul bersama keluarga menikmati keindahan langit malam yang dipenuhi bintang-bintang, bernyanyi sambil pesta barbeque, tentu  akan menjadi momen liburan paling mengesankan.

Berwisata Agrowisata
Selain camping, aktivitas seru lain yang dapat Anda lakukan adalah kegiataan agrowisata. Berada di dataran tinggi membuat beragam jenis sayuran dapat tumbuh dengan baik. Dengan alasan itu, setiap lahan terbuka di area resort dimanfaatkan untuk area pertanian organik, hidroponik, kebun buah, peternakan dan pusat food and beverage.

Sumber: Instagram/@lembahindah, @lembahindahmalang

Nah, pengunjung resort berkesempatan belajar tentang proses tanam sampai panen, belajar berkebun hingga melakukan kegiatan petik buah dan sayuran. Untuk kegiatan peternakan, anak-anak dapat mencoba memerah susu dan memberi makan hewan. Wah, cocok sekali untuk liburan keluarga, bukan?

Berwisata Outbound
Nah, spot wisata Lembah Indah yang paling digemari oleh anak-anak yaitu area outbound.  Daripada bermain game online, kegiatan outbound di alam bebas secara langsung akan lebih bermanfaat. Dari kegiatan ini kemampuan kognitif dan rasa kerja sama pada diri anak akan diuji secara nyata.

Berburu Foto Instagramable
Aktivitas membagi foto di sosial media sudah menjadi hal wajib saat ini, terutama mereka yang hobi traveling. Nah, selama liburan di Lembah Indah, ada banyak spot foto dengan konsep yang menarik untuk menambah koleksi foto momen liburan. Anda yang hobi fotografi tidak boleh melewatkan momen untuk berburu foto dengan angle dan background foto terbaik.

Sumber: Instagram/@azzeli_lin

Ada banyak spot foto keren yang bisa Anda pilih. Beberapa spot yang cocok dijadikan background foto antara lain spot dengan latar pegunungan, latar pepohonan, hingga spot bertuliskan "Wisata Lembah Indah Malang". Wah, spot mana nih favorit Anda? 

Wisata Kuliner
Puas berkeliling area resort yang sangat luas dan akhirnya perut mulai keroncongan? Memesan makanan dan minuman di jajaran warung makan di area resort adalah solusinya.

Baca Juga: Taman Langit Gunung Banyak Malang, Wisata Hits untuk Kawula Muda

Menikmati hidangan dengan suguhan pemandangan alam, suasana senja dan canda ria bersama teman atau keluarga, tentunya momen ini sangat jarang didapatkan setiap hari bukan?

Harga Tiket dan Fasilitas Lembah Indah Malang
Untuk masuk resort ini, Anda tidak perlu membayar mahal, harga tiket masuk Lembah Indah Malang yang harus Anda bayar hanya sekitar Rp15.000/orang. Untuk menikmati keindahan wisata ini, Anda bisa datang ketika tempat sudah dibuka. Jam buka pada hari Selasa – Minggu yaitu mulai pukul 10.00 – 17.00 WIB.
 
 Sementara tarif menginap pada resort ini juga bervariasi tergantung tipe penginapan yang Anda pilih. Apa saja tipenya? Simak daftarnya berikut ini:
  • Harga menginap tipe Glamping Rp400.000
  • Harga menginap tipe Villa mulai Rp1000.000
  • Harga sewa camping ground mulai  Rp75.000
Untuk menunjang kenyamanan wisatawan, fasilitas umum yang dapat Anda nikmati di sini adalah:
  • Area Parkir
  • Gazebo
  • Musola
  • Toilet
  • Warung Makan
  • Dan lain-lain
Alamat dan Rute Lokasi Lembah Indah Malang
Alamat Lembah Indah Malang berada di Desa Balesari, Kec. Ngajum, Malang, Jawa Timur, 65164. Jarak wisata ini dari pusat kota terbilang cukup jauh yaitu 30 Km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.

Sumber: Instagram/@sunjoyo

Rute jalur menuju lokasi dapat melewati Pakisaji atau memilih jalur kedua lewat kecamatan Wagir. Tidak perlu khawatir salah arah, Anda dapat mengandalkan keakuratan aplikasi penunjuk arah. Karena akses jalan yang mudah dan sebagian besar sudah beraspal, jadi Anda tidak perlu mengkhawatirkan akses ke sananya..

Kontur jalan daerah pegunungan yang berkelok dan menanjak  menuntut pengendara roda dua atau roda empat harus lebih fokus dan berhati-hati untuk keselamatan selama perjalanan.
 

Tips Berkunjung ke Lembah Indah Malang dari Sanflawer
Untuk memaksimalkan momen liburan bersama keluarga di Lembah Indah, ikuti tips liburan ke Malang dari Sanflawer berikut ini:
  • Usahakan jangan tiba di lokasi saat siang hari. Hal ini karena waktu yang paling pas untuk menikmati keindahan alam di wisata ini adalah saat pagi atau sore hari. Jika Anda memulai perjalanan dari subuh, selama perjalanan menuju lokasi akan disambut dengan sunrise yang menenangkan.
  • Siapkan jaket atau pakaian tebal lain jika Anda belum terbiasa dengan suhu dingin daerah pegunungan.
  • Bagi yang berminat menginap di resort Lembah Indah, lakukan reservasi sebelumnya untuk menghindari kuota penuh.
  • Gunakan sepatu atau sandal yang nyaman dipakai di daerah pegunungan agar tidak mengganggu aktivitas liburan.
  • Siapkan alat dokumentasi dan memori penyimpanan tambahan, mengingat suguhan pemandangan yang begitu indah dan spot foto instagramable, pasti  tidak akan cukup dengan satu bidikan foto.
Penasaran dengan Lembah Indah Malang sebagai tujuan wisata baru yang sedang hits ini? Bukan hanya wacana tetapi wujudkan rencana liburan dan camping impianan Anda di sini. Demikian informasi yang terkait wisata resort ini. Semoga bermanfaat!
Ditulis oleh Rezania Ulin Nuha / rezaniaulinnuha99@gmail.com

Belum ada Komentar untuk "Lembah Indah Malang, Wisata Ngalam Terbaru dengan Green Spotnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel