Eksotis Banget! Wayang Windu Pangalengan Bandung Tawarkan Sky View Terbaik

Wayang Windu Pangalengan Bandung adalah salah satu wisata yang tergolong baru dan sedang ramai dikunjungi oleh para traveller. Suguhan keindahan hijaunya perkebunan teh bakal bikin para pengunjungnya jatuh cinta pada pandangan pertama. Perpaduan serasi antara birunya langit dengan awan putih tipis menambah epic pemandangan di WWP (Wayang Windu Pangalengan) ini.

Sumber: Instagram/@abbedaryant

Di Wayang Windu Anda tidak akan kehabisan ide untuk melakukan apa saja, sebab banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Mulai dari bersantai menikmati camilan sambil memandangi keindahan alam di sekitar, hingga berfoto-foto di tempat yang menarik. Penasaran dengan info mengenai aktivitas di wisata Bandung ini hingga harga tiketnya? Yuk langsung disimak ulasannya berikut ini!

Daya Tarik Wayang Windu Pangalengan Bandung

Tahu nggak sih? WWP merupakan bagian dari Wayang Windu Bike Park Pangalengan, sesuai dengan namanya wisata alam di Bandung ini sering digunakan sebagai tempat olahraga. Tempat ini sering digunakan sebagai arena untuk menggelar perlombaan sepeda gunung. 

Lihat Juga: Mata langit Borobudur, Wisata SkyView yang Viral di Magelang

Bukan sebagai tempat olahraga biasa, wisata ini juga banyak diburu pengunjung saat menuju petang hingga malam tiba, pasalnya WWP menyuguhkan keindahan plus-plus yang belum tentu dimiliki oleh wisata dataran tinggi lainnya. 

Sumber: Instagram/@ayutusii

Wayang Windu menjadi hits akibat sejumlah postingan di Instagram yang membuatnya ramai diperbincangkan. Saat baru memasuki area wisata, setiap pengunjung akan melihat pemandangan sabana dengan hamparan kebun teh yang sangat hijau dan menyegarkan mata. Bagi Anda yang memiliki hobi fotografi pasti akan memperoleh foto yang banyak dan menakjubkan dari tempat ini.

Tak hanya itu, Wayang Windu Panenjoan dapat dibilang sebagai wisata dari Bandung yang cocok bagi para pecinta ketinggian. Berada di posisi ketinggian 1.600 hingga 1.800 mdpl membuat hawa di sekitar wisata sangatlah sejuk. Dijamin penat Anda akan hilang seketika saat menyaksikan keindahan alam yang sangat menenangkan pikiran.

Aktivitas Seru di Wayang Windu Pangalengan Bandung

Tempat ini harus Anda masukkan dalam list wisata yang wajib dikunjungi saat musim libur tiba. Sebab banyak pilihan aktivitas seru yang bisa Anda nikmati bersama orang-orang tercinta ketika berada di Wayang Windu Pangalengan Bandung. Apa saja aktivitas yang bisa Anda lakukan di sana? Yuk simak penjelasan berikut ini.

Kedamaian Dataran Tinggi dikelilingi Perkebunan Teh

Keberadaannya yang berada di dataran tinggi menjadikan kawasan kebun teh ini memiliki udara yang cukup dingin apalagi saat musim hujan. Kabut yang menyelimuti membuat suasana lebih syahdu seperti berada di negeri atas awan serta letaknya berada jauh dari kebisingan dapat memberikan ketenangan.

Lihat Juga: Heha Sky View Jogja, Nikmati Pesona Keindahan Jogja Dari Sudut yang Berbeda

Sunset Wayang Windu Pangalengan

Wisata Wayang Windu menghadirkan pemandangan sunset yang begitu mempesona. Pengunjung dapat berburu panorama indahnya matahari terbenam di kala sore hari, bersama udara yang semakin menusuk tulang menjadikan suasana di tempat ini semakin romantis.

Menuju malam hari pemandangan akan semakin indah karena adanya gemerlap lampu dari kota kecil Pangalengan yang nampak dari kejauhan.

Trek Sepeda Gunung

Sudah lama dikenal sebagi lokasi olahraga sepeda gunung, pasalnya seringkali di sini diadakan kejuaraan olahraga sepeda yang pesertanya dari Bandung maupun dari luar seperti Jakarta dan sekitarnya. Anda wajib mencoba trek sepeda yang disediakan supaya dapat merasakan pengalaman berkesan naik sepeda dari ketinggian yang tiada duanya.

Jembatan Kebun Teh

Di atas jembatan sepanjang 100 meter, Anda dapat menyaksikan keindahan kebun teh yang bergelombang seperti ombak. Sejauh mata memandang, pengunjung akan disuguhkan dengan pesona kebun teh yang seakan-akan tidak memiliki ujung.

Jembatan yang terbuat dari kayu pohon pinus dapat dijadikan sebagai spot foto menarik. Apabila menyusuri jembatan lebih jauh lagi, pengunjung akan menemukan dek terbuka yang cukup luas. Dari dek ini pastinya akan mendapatkan background foto yang berbeda.

Berfoto-foto ria

Spot foto Wayang Windu Pangalengan sangat instagramable sehingga dapat Anda jadikan sebagai latar berfoto agar memperoleh hasil yang estetik. Hampir semua spotnya bisa dijadikan latar berfoto, mulai dari rumah-rumahan kayu kecil yang beratap segitiga lengkap dengan bantal-bantal empuk di dalamnya. 

Tidak jauh darinya, ada juga menara yang menjulang tinggi terbuat dari kayu, dari sini pengunjung bisa melihat barisan rapi kebun teh lebih jelas.

Harga Tiket dan Fasilitas Wayang Windu Pangalengan Bandung

Untuk menikmati pesona dari keindahan wisata Wayang Windu Anda akan dikenakan tiket masuk Wayang Windu Pangalengan sebesar Rp 10.000 per orangnya. Sedangkan untuk kendaraan dikenakan tarif parkir motor Rp 3.000 dan mobil Rp 5.000.

Sumber: Instagram/@yaniemarsita

Wayang Windu Pangalengan buka jam berapa? Untuk jam operasionalnya yaitu buka selama 24 jam setiap hari senin-minggu.

Fasilitas yang disediakan diantaranya gazebo, mushola, WC umum serta lahan parkir yang begitu luas. Tersedia juga warung kecil yang menjual makanan ringan, minuman hangat hingga mie instant dengan harga yang relatif murah.

Lihat Juga: Dusun Semilir Ecopark Semarang, Wisata Unik Berkonsep Stupa Candi

Alamat dan Rute Lokasi Wayang Windu Pangalengan Bandung

Wayang Windu Pangalengan lokasinya berada di Banjarsari, Pangalengan, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. Dari pusat kota wisata ini berjarak sekitar 65 kilometer dengan kisaran waktu dua jam perjalanan. 

Sumber: Instagram/@jhonysutarya, @iwakece

Untuk rute ke Wayang Windu Pengalengan yang harus dilalui cukup mudah yaitu:

  • Apabila melalui Tol Muhammad Toha, setelah keluar gunakan jalur menuju Jalan Raya Banjaran lalu melewati pasar/terminal Banjaran, jalan terus sejauh 700 meter. Kemudian belok ke arah kiri menuju Pangalengan. Maju lurus sejauh 22 KM hingga menemukan bunderan, lalu belok ke kiri dan ikuti saja jalan hingga sampai di lokasi.
  • Apabila melalui tol serang – Soroja, setelah keluar ambil Jalan Raya Kamasan Banjaran. Maju terus sejauh 15 Km kemudian belok kanan menuju Pangalengan.

Tips Berkunjung ke Wayang Windu Pangalengan Bandung dari Sanflawer

Agar Anda dan keluarga dapat menikmati asyiknya setiap spot yang disediakan ikutilah beberapa tips berikut ini:

  • Destinasi ini merupakan pilihan favorit masyarakat saat akhir pekan, pastinya menjadikan tempat ini sangat ramai. Agar Anda bisa menikmati dengan nyaman dan tenang lebih baik berkunjunglah saat weekday seperti hari senin hingga kamis.
  • Sebab ramai pengunjung, bawalah barang dengan hati-hati.
  • Perhatikan dan taati semua aturan yang berlaku di wahana wisata ini.
  • Karena udaranya yang dingin, jangan lupa membawa pakaian tebal ataupun jaket yang dapat menghangatkan.
  • Jangan lupa bawa kamera pribadi agar dapat lebih leluasa saat berfoto-foto. Pastikan juga slot memori Anda masih banyak tersedia ruang yang kosong sehingga tidak akan kehabisan ruang saat mengambil banyak gambar.

Anda sudah tidak sabar untuk mengunjungi Wayang Windu Pangalengan Bandung bukan? Ayo segera bersiaplah untuk menikmati kota Bandung dari sudut yang berbeda yaitu dataran tinggi. Habiskan waktu berlibur Anda dengan tenang, agar lebih berkualitas dan mengesankan jangan lupa juga untuk mampir ke spot hutan pinus Wayang Windu Pangalengan yang pastinya tidak kalah indah dengan spot lainnya juga. Selamat berlibur!

Ditulis oleh Desy Waladatul Ngizzah/desyyy09@gmail.com

Belum ada Komentar untuk "Eksotis Banget! Wayang Windu Pangalengan Bandung Tawarkan Sky View Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel