Liburan Seru! Kunjungi 5 Tempat Wisata Sekitar Danau Toba Ini

Sumber: pixabay.com

Anda berencana untuk mengajak keluarga liburan ke Danau Toba? Nah, agar tidak bosan pastikan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata sekitar Danau Toba yang tak kalah indah dan mempesona. Sekarang ini Danau Toba menjadi salah satu destinasi yang sangat terkenal di Sumatera. Danau Toba sendiri merupakan sebuah danau yang terbentuk karena letusan gunung Toba Purba pada ribu tahun yang lalu. 

Nah, tahukah Anda Danau Toba ternyata menjadi danau terbesar di Indonesia dan menjadi danau terluas kedua di Asia Tenggara. Selain menawarkan pemandangan yang indah, ternyata di sekitaran Danau Toba ada banyak destinasi wisata yang belum terjamah lho! Apa saja itu?

5 Tempat Wisata Sekitar Danau Toba Patut Dikunjungi

Bagi Anda yang hobi berwisata pastikan jangan sampai melewatkan beberapa destinasi sekitar Danau Toba berikut ini. 

Menara Pandang Tele Samosir 

Destinasi pertama yang wajib untuk Anda kunjungi saat liburan ke Danau Toba yaitu Menara Pandang Tele Samosir. Objek wisata ini sudah sangat terkenal dan cocok untuk Anda yang ingin menikmati Danau Toba dari ketinggian. Pemandangan yang indah dan juga mempesona akan membuat Anda semakin betah berlama-lama di sana. Jadi jangan sampai melewatkan tempat wisata yang satu ini ya!

Lembah Bakkara

Destinasi wisata sekitar Danau Toba selanjutnya yang tidak kalah indah yaitu Lembah Bakkara. Salah satu keistimewaan yang ditawarkan oleh destinasi wisata  ini yaitu adanya dua aliran sungai yang membelah lembah. Udara yang sejuk dan juga segara akan Anda rasakan ketika memasuki destinasi wisata Lembah Bakkara ini.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk mengunjunginya tidak perlu khawatir. Lokasi lembah Bakkara ini terbilang cukup strategis sehingga sangat mudah diakses dengan menggunakan kendaraan pribadi. Untuk Anda yang belum tahu dimana lokasinya yakni berada di Kabupaten Humbang Hasundutan, Kecamatan Baktiraja, Sumatera Utara. 

Puncak Sidiangkat

Khusus bagi Anda yang hobi berfoto dengan latar yang instagramable maka disarankan untuk mengunjungi tempat wisata ini. Nah, Puncah Sidiangkat sendiri merupakan salah satu destinasi wisata di dekat Danau Toba yang menawarkan latar pemandangan yang indah dan jauh dari polusi udara. Bagi Anda yang berencana untuk liburan ke sana jangan lupa untuk mengajak semua keluarga.

Baca Juga:  Lembah Indah Malang, Wisata Ngalam Terbaru dengan Green Spotnya

Untuk daya tarik yang ditawarkan oleh Puncak Sidiangkat sendiri yaitu ada banyak spot foto yang kekinian. Sehingga sangat cocok untuk Anda yang hobi berfoto dengan berlatarkan pemandangan alam yang mengagumkan. Lokasi dari Puncak Sidiangkat berada di Jl Subulussalam Sidikalang No 171 Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Air Terjun Situmurun

Sudah pernah liburan ke Danau Toba sebelumnya? Jika sudah, tentu Anda sudah tidak asing dengan destinasi wisata yang sangat terkenal di sekitar Danau Toba ini. Seperti yang diketahui Air Terjun Situmurun atau biasa dikenal dengan sebutan Air Terjun Binangalom merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Kecamatan Lumban Julu Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

Sesampainya di lokasi air terjun ini Anda akan disuguhkan dengan pemandangan Pulau Samosir yang begitu indah dan mempesona. Saat berada di sana pastikan untuk menikmati segarnya air terjun yang sangat jernih dan dingin. So, Jangan sampai melewatkannya ya!

Desa Wisata Tomok

Puas menikmati pemandangan alam yang memanjakan mata, kurang lengkap rasanya jika Anda tidak mengunjungi Desa Wisata Tomok. Nah, perlu diketahui Desa Wisata Tomok merupakan sebuah desa tradisional dan dikenal sebagai pintu gerbang dan juga pengenalan Samosir. Di sana Anda akan disuguhkan berbagai macam ukiran-ukiran batu yang begitu indah dan memanjakan mata.

Baca Juga: Blitar Park Jawa Timur, Wisata Keluarga Paling Hits di Kota Patria

Selain menikmati ukiran dari batu, Anda juga bisa menikmati beberapa tempat wisata di dalamnya seperti museum Batak, Pemakaman Raja-Raja Kuno Batak dan masih banyak lagi. Nah, untuk lokasi Desa Wisata Tomok sendiri berada di Pulau Samosir Sumatera Utara.

Itu tadi 5 destinasi wisata sekitar Danau Toba yang wajib untuk dikunjungi saat liburan ke sana. Bagi Anda yang berencana untuk berwisata ke Danau Toba pastikan untuk mengajak semua keluarga untuk menikmati liburan seru bersama. Semoga informasi di atas bermanfaat dan membantu. Nah jika Anda ingin datang ke tempat wisata luar Sumut seperti wisata Jawa Tengahwisata Jawa Barat, dan lainnya, Anda bisa melakukan reservasi jauh-jauh hari. Selamat berlibur!

 


Belum ada Komentar untuk "Liburan Seru! Kunjungi 5 Tempat Wisata Sekitar Danau Toba Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel