Beragam Manfaat Astra Life Syariah: Yuk Lindungi Orang Tercinta di Bulan Ramadhan!

Asuransi jiwa dapat kita pilih sebagai usaha melindungi diri selama hidup di dunia. Tentunya, sebagai seorang muslim, sudah seharusnya kita memilih asuransi jiwa yang tepat agar terhindar dari praktik riba (bunga), gharar (ketidakjelasan dana), dan maysir (judi) yang dapat merugikan diri kita nantinya. Jika kita salah memilih, justru akan menguntungkan pihak lain, dan kita sebagai pemegang polis bisa saja merasa dirugikan. Untuk itu, kita perlu lebih selektif dalam memilih asuransi jiwa yang sesuai dengan nilai-nilai agama, transparan dan tidak merugikan pihak manapun. 

Salah satu asuransi jiwa yang aman dan sesuai dengan nilai-nilai agama Islam adalah Asuransi Jiwa Syariah. Asuransi ini akan memberikan perlindungan kepada Anda dan keluarga dengan mengedepankan prinsip syariah, sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai keberkahannya. 

“Asuransi jiwa syariah adalah pilihan terbaik bagi masyarakat Indonesia untuk melindungi diri dari berbagai risiko kecelakaan di masa depan.”

Saat ini, perusahaan penyedia asuransi syariah sendiri sudah banyak bermunculan di Indonesia, dan salah satu yang terbaik adalah perusahaan Astra Life. Nah, sebentar lagi kan kita akan menyambut Hari Raya Idul Fitri, tentu memilih asuransi jiwa yang tepat sangatlah diperlukan agar tetap terlindungi dimanapun dan kapanpun, khususnya saat melakukan mudik lebaran atau melakukan perjalanan jauh selama Ramadhan. Tentunya, Astra Life bisa jadi solusi paling tepat bagi Anda dan orang-orang tercinta.

Pada diskusi selanjutnya, saya akan membahas tuntas tentang manfaat Astra Life Syariah dan produk-produk yang bisa Anda gunakan sesuai kebutuhan. Namun, sebelumnya saya akan  memaparkan fakta menarik seputar asuransi syariah. Tujuannya, agar kita bisa saling mengedukasi tentang pentingnya asuransi syariah dalam hidup kita, khususnya di bulan suci Ramadhan ini. Yuk simak ulasan berikut!

Fakta Keren seputar Asuransi Syariah

Masing-masing dari kita pasti sudah mengetahui bahwa Asuransi syariah ini diluncurkan sebagai usaha untuk saling melindungi dan tolong menolong antar peserta dengan sistem pengumpulan dan pengelolaan dana  yang mengikuti prinsip syariah. Namun, apakah Anda sudah tahu fakta-fakta menarik tentang asuransi ini? Jika belum, yuk simak poin-poin berikut!

1. Prinsip Tolong Menolong yang Paling Utama

Ta’awun atau tolong menolong adalah perbuatan yang sangat dianjurkan dalam Islam. Bahkan ada beberapa ayat Al-Quran yang memaparkan pentingnya tolong menolong antar sesama manusia. Seperti salah satunya yang tertera pada QS. Al-Maidah ayat 2.

Prinsip ta’awun ini ternyata cukup erat kaitannya dengan tujuan dari diciptakannya asuransi syariah. Faktanya, asuransi syariah sangatlah menjunjung tinggi prinsip tolong menolong untuk menjaga ukhuwah islamiyah (persaudaraan antar sesama muslim).

Kelebihan dari asuransi syariah menerapkan beberapa akad yang sesuai dengan prinsip ta’awun sehingga tidak akan merugikan salah satu pihak karena sudah disepakati sejak awal. Misalnya pada akad tabarru, jika ada peserta yang mengalami musibah, maka ia berhak memperoleh dana tabarru sebagai bentuk santunan asuransi syariah. 

Berbeda dengan asuransi konvensional yang menerapkan akad jual-beli antara peserta dan perusahaan asuransi yangmana lebih mengutamakan keuntungan bagi kedua pihak saja. Lalu, apa saja akad yang diterapkan oleh asuransi syariah? Simak sebagai berikut:

a) Akad Tabarru

Tabarru merupakan istilah yang merujuk pada pemberian dana secara ikhlas bagi peserta yang mengalami musibah. Jadi bisa dikatakan bahwa akad tabarru adalah kesepakatan dimana peserta asuransi akan memberikan kontribusi mereka dalam bentuk hibah untuk menolong peserta lainnya. Biasanya, pengelola (perusahaan) akan membuatkan rekening khusus untuk dana tabarru dari setiap peserta, yang nantinya akan dialokasikan untuk menolong peserta yang tertimpa musibah.

b) Akad Tijarah 

Tijarah merujuk pada transaksi yang dilakukan untuk tujuan komersial. Pada akad Tijarah, perusahaan akan menjadi pengelola (mudharib) dana dari peserta asuransi yang berkedudukan sebagai pemilik dana atau sohibul maal. Tentunya, hal tersebut sudah disepakati oleh kedua belah pihak baik pengelola maupun peserta.

c) Akad Wakalah Bil Ujrah

Sebelumnya, Anda perlu mengetahui tentang apa itu akad wakalah sebelum akhirnya memahami maksud wakalah bil ujrah. Akad wakalah merupakan kesepakatan yang bertujuan memberikan kuasa kepada seseorang untuk menjalankan sesuatu yang bersyarat hukum (mengelola dana), dengan sistem pemberian fee ataupun tanpa fee atas kekuasaan yang dijalankan oleh orang tersebut. 

Nah, pemberian ujrah atau fee ketika mengamanahkan kekuasaan inilah yang disebut sebagai wakalah bil ujrah. Dalam konsep ini, tentu saja perusahaan asuransi tidak memiliki hak untuk mengambil bagian dari hasil investasi.

2. Say No to Risk Transferring, and Yes to Risk Sharing

Fakta selanjutnya adalah asuransi syariah menerapkan konsep risk sharing, berbeda dengan asuransi konvensional yang menerapkan risk transferring. Apa itu? Risk sharing atau umumnya disebut Sharing Risk merupakan konsep dimana peserta saling tolong menolong dengan cara investasi aset (tabarru) untuk menghadapi risiko yang datang di kemudian hari, tentunya sesuai dengan prinsip syariah. 

Dana tabarru nantinya akan diberikan sebagai santunan asuransi kepada peserta lain yang tengah menghadapi risiko. Sistem seperti ini dapat Anda jumpai di seluruh perusahaan asuransi jiwa syariah, salah satunya perusahaan Astra Life Syariah.

Sedangkan istilah Risk transferring atau transfer risk merujuk pada konsep dimana peserta (nasabah) membayar premi atas perlindungan yang dibelinya di perusahaan asuransi. Maka jika nanti terjadi risiko padanya, sejumlah santunan asuransi akan diberikan oleh perusahaan.

3. Diawasi Langsung oleh DPS dan AASI

Asuransi syariah menjamin bahwa segala kegiatan yang dilaksanakan selalu didasarkan pada ajaran-ajaran Islam. Hal ini dibuktikan dengan pengawasan ketat dari DPS dan AASI. DPS (Dewan Pengawas Syariah) dan AASI (Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia) memang memiliki peran penting dalam mengawasi tata kelola kegiatan perbankan syariah mulai dari asuransi syariah, bank syariah, pasar modal syariah, dan lain sebagainya. 

Lain halnya dengan asuransi konvensional yang diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan AAUI (Asosiasi Asuransi Umum Indonesia).

4. Hasil Investasi akan Dibagi Rata

Fakta selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah asuransi hasil investasi yang dilakukan oleh peserta atau pemegang polis dalam asuransi syariah akan dibagi secara rata. Artinya, peserta maupun perusahaan asuransi akan sama-sama memperoleh hasil pengelolaan investasi dana tabarru. Berbeda halnya dengan asuransi konvensional yang keseluruhan hasil investasinya diberikan sepenuhnya kepada perusahaan asuransi.

5. Berhak Mendapatkan Untung dari Sistem Surplus Underwriting

Mungkin sebagian dari Anda sedikit bingung dengan istilah underwriting. Underwriting sendiri merupakan bagian dari asuransi jiwa syariah yang berperan dalam perhitungan besar dana kontribusi yang harus dibayarkan oleh peserta. Selain itu, underwriting juga bertugas menghitung besar dana pertanggungan jika peserta meninggal dunia.

Picture Source: Canva App

Lalu, apa yang dimaksud dengan surplus underwriting? Surplus underwriting sendiri merujuk pada nilai lebih dari total dana kontribusi pemegang polis (peserta) dikurangi dana yang dialokasikan untuk santunan atau klaim. Pada asuransi syariah, peserta berhak mendapatkan keuntungan (surplus underwriting) di setiap periode. Konsep seperti ini tidak berlaku pada asuransi konvensional yang seluruh keuntungan menjadi hak perusahaan asuransi.

6. Dana Kontribusi Aman

Fakta berikutnya adalah mengenai premi atau dana kontribusi yang tidak akan hangus. Dalam asuransi syariah, premi yang disetorkan oleh peserta untuk tujuan tabarru (kontribusi), sudah dipastikan aman atau tidak hangus, walaupun selama masa perlindungan tidak ada klaim dari peserta. 

Dana kontribusi tersebut akan tetap dikumpulkan dan menjadi milik peserta secara kolektif meski belum ada aktivitas santunan. Sistem seperti ini tentu tidak ditemukan dalam asuransi konvensional, dimana dana polis yang dibayarkan oleh peserta akan hangus bila tidak ada klaim selama masa pertanggungan yang telah ditentukan.

7. Premi Sebagian untuk Pemegang Polis (Peserta)

Di dalam asuransi syariah, dana kontribusi (premi) dari peserta, sebagian akan diberikan kepada peserta, dan sebagian lagi diberikan kepada perusahaan asuransi. Hal ini bertolak belakang dengan asuransi konvensional dimana premi akan sepenuhnya jadi milik perusahaan asuransi yangmana digunakan untuk biaya pertanggungan risiko.

8. Dana Ditempatkan pada Instrumen Bebas Riba

Instrumen yang bebas riba, gharar, dan maisir adalah hal vital dalam asuransi syariah karena perbuatan tersebut sangatlah dilarang oleh agama Islam. Dana tabarru akan dialokasikan pada instrumen yang tepat, yang pastinya terhindar dari praktik riba (bunga), gharar (ketidakjelasan),dan maisir (judi). Oleh karenanya, Anda tidak perlu khawatir akan keberkahannya bagi diri Anda dan keluarga. Berbeda jika Anda memilih asuransi konvensional yang menggunakan instrumen apapun untuk menempatkan premi.

Pilihlah Asuransi yang Tepat di Bulan Ramadhan, Jangan Sampai Salah!

Di bulan Ramadhan ini, kebutuhan akan asuransi sangatlah dipertimbangkan karena banyak orang melakukan perjalanan ke kampung halaman (mudik) untuk bersilaturahmi dengan keluarga tercinta. Menurut survey yang dilakukan oleh Populix terkait persepsi dan minat masyarakat Indonesia terhadap produk asuransi kesehatan dan jiwa, ditemukan bahwa 73% masyarakat khususnya laki-laki dan SES menyatakan bahwa mempunyai asuransi adalah hal yang penting sebagai jaminan kesehatan. 

Adanya asuransi dapat memberikan proteksi selama perjalanan apabila terjadi hal-hal yang tidak terduga, misalnya terjadi kecelakaan. Jadi, kerugian akibat kecelakaan bisa lebih diminimalisir jika Anda memilih asuransi yang tepat.

Asuransi yang sangat dibutuhkan untuk menunjang perjalanan Anda selama bulan Ramadhan adalah asuransi jiwa syariah. Asuransi ini akan memberikan perlindungan pada peserta dari segala bentuk kejadian yang tidak terduga. Sistem pengelolaan dananya sudah dipastikan sesuai dengan prinsip syariah sehingga Anda tidak perlu khawatir dana Anda tercampur dengan praktik riba, gharar, ataupun maisir.

Nah, salah satu perusahaan di Indonesia yang menyediakan asuransi jiwa syariah adalah PT Asuransi Jiwa Astra atau biasa disebut dengan Astra Life. Apakah Anda pernah mendengar tentang perusahaan terkenal ini? Perlu Anda ketahui, perusahaan yang berdiri sejak tahun 2014 ini terus meningkatkan performanya dalam menghadirkan produk-produk perlindungan serta layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia.

Produk Astra Life sendiri diciptakan untuk menanggung kebutuhan masyarakat dari beragam tingkat kehidupan dan segmen pasar, yangmana berkaitan dengan asuransi perlindungan jiwa, kecelakaan, kesehatan, asuransi jiwa yang dihubungkan dengan unit link (investasi), asuransi jiwa syariah, sampai dengan nasabah group yang berupa program kesejahteraan karyawan dan dana pensiun atau DPLK.

Ada berbagai pencapaian dari Astra Life yang bisa Anda jadikan pertimbangan untuk menggunakan produk dari perusahaan ini. Apa saja itu? Cek poin-poin berikut!

  • Pertama, perusahaan ini sudah mendapatkan support dari ribuan penyedia layanan kesehatan sebagai mitra perusahaan yang tersebar di seluruh Indonesia. 
  • Kedua, tercatat sudah ada lebih dari 2,2 juta tertanggung yang sudah mendapatkan layanan dari perusahaan ini, tepatnya pada akhir tahun 2019.
  • Ketiga, menurut data per tanggal 31 Desember 2019, klaim yang dibayarkan oleh Astra Life memiliki nilai lebih dari Rp549 Miliar, dan di akhir tahun 2019, total asetnya mencapai Rp5,90 Triliun. Sedangkan untuk tingkat Risk Based Capital (RBC) atau solvabilitasnya berada pada angka 640%, yangmana angka tersebut berada di atas ketetapan minimum OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yakni sebesar 120%.

Dari berbagai prestasi dan kinerja yang telah disebutkan di atas, maka tak heran jika Astra Life menjadi kepercayaan masyarakat Indonesia. Itu mengapa, saya sangat menyarankan Anda untuk menggunakan produk dan layanan dari Astra Life ini. Apalagi kan kita akan menyambut Hari Raya Idul Fitri dimana perjalanan ke rumah kerabat membutuhkan proteksi yang ekstra. 

“Sekarang udah nggak perlu khawatir lagi kalau melakukan perjalanan jauh, kan udah ada asuransi jiwa dari Astra Life.”

Di zaman digital ini, memang sudah banyak perusahaan asuransi syariah yang bermunculan di Indonesia, tetapi masing-masing tentu memiliki kualitas layanan yang berbeda. Nah, daripada bingung baca review sana-sini, Anda bisa langsung menetapkan hati Anda pada Astra Life yang sedang saya bahas saat ini. Apa sih manfaatnya buat Anda, dan apa saja produk yang dimiliki oleh perusahaan ini? Simak selengkapnya pada diskusi selanjutnya!

Manfaat Astra Life Syariah sebagai Perlindungan Jiwa di Bulan Ramadhan

Astra Life Syariah menjadi salah satu perusahaan perlindungan jiwa yang profesional di Indonesia. Dilansir dari laporan PKL yang ditulis oleh Dina Rachmayanti (2018), dipaparkan bahwa PT Astra Life konsisten dalam menyediakan jasa penanggulangan risiko dengan cara memberikan dana kepada pemegang polis yang mengalami musibah baik yang meninggal dunia ataupun yang masih hidup.

Pada momen menjelang lebaran ini, tentu saja Anda perlu memilih Astra Life sebagai proteksi diri saat mudik ataupun melakukan perjalanan jauh. Astra Life akan memberikan perlindungan bagi Anda dan keluarga sepanjang waktu untuk memastikan Anda tetap aman dalam perjalanan. Ada beragam manfaat yang akan Anda terima jika memilih asuransi syariah ini. Poin-poin berikut akan menunjukkan detail manfaatnya.

1. Perlindungan Diri dari Risiko Kecelakaan

Manfaat Astra Life Syariah yang pertama yaitu memberikan proteksi bagi Anda dan keluarga apabila terjadi hal-hal yang tidak terduga di masa depan seperti kecelakaan maut misalnya. Hanya dengan membayar premi tahunan minimal Rp3 juta, Anda sudah tidak perlu khawatir akan dana yang harus dikeluarkan sebagai dampak dari kecelakaan yang menimpa. Artinya, asuransi ini sangat membantu meringankan beban Anda jika suatu saat mengalami musibah, dengan cara memberikan dana kepada tertanggung sesuai kesepakatan di muka. 

Kadangkala, ketika seseorang mengalami musibah, sesuatu yang jadi bumerang adalah soal dana pengobatan yang tidak murah biayanya. Apalagi jika Anda tidak memperoleh bantuan dari pemerintah, hal tersebut tentu akan menimbulkan rasa cemas yang berlebihan. Selain itu, jika dampak dari musibah adalah kehilangan nyawa hingga kehilangan sumber mata pencaharian untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, tentu saja anggota keluarga pun ikut merasakan dampaknya. 

Nah, dengan menggunakan asuransi syariah yang tepat, dana asuransi akan diberikan kepada keluarga tertanggung sesuai dengan ketentuan polis. Inilah mengapa, Astra Life hadir sebagai solusi jaminan jiwa Anda dan keluarga dengan menerapkan tata kelola keuangan yang sesuai prinsip syariah. 

2. Memperoleh Santunan Bagi Tertanggung yang Cacat Total dan Tetap

Manfaat selanjutnya yang akan Anda peroleh jika menggunakan asuransi Astra Life adalah memperoleh santunan jika mengalami cacat total dan tetap. Seperti yang kita ketahui, dampak dari suatu musibah yang menimpa seseorang bisa sangat beragam, ada yang sakit parah, cacat, hingga meninggal dunia. Nah, jika kebetulah seseorang mengalami cacat hingga menyebabkan ia absen dari pekerjaannya dan tidak memperoleh penghasilan dalam kurun waktu tertentu, maka adanya asuransi jiwa akan sangat membantu.

Astra Life akan memberikan dana santunan bagi tertanggung yang mengalami cacat total dan tetap, pastinya sesuai polis yang berlaku. Santunan ini adalah salah satu bentuk perlindungan dari Astra Life untuk meringankan beban tertanggung maupun keluarganya.

Seperti yang sudah dijelaskan di pembahasan sebelumnya, perusahaan asuransi syariah biasanya menerapkan akad tabarru, dimana para anggota akan mengkontribusikan dana santunan untuk dialokasikan kepada pemegang polis yang tertimpa musibah. Tentu saja, sistem asuransi yang seperti ini akan sangat membantu Anda nantinya.

3. Memperoleh Dana Santunan saat Mengidap Penyakit Kritis

Penyakit bisa datang secara tiba-tiba, itu mengapa perlu adanya persiapan sejak dini untuk mengurangi beban selama pengobatan. Salah satu ikhtiar atau usaha yang bisa Anda lakukan adalah dengan mendaftarkan diri dan keluarga pada perusahaan yang menyediakan asuransi jiwa syariah, seperti Astra Life misalnya. 

Faktanya, perusahaan Astra Life akan memberikan dana bagi pemegang polis yang mengidap penyakit kritis. Setidaknya, ada 40 jenis penyakit kritis yang bisa disokong dengan dana asuransi dari Astra Life. Jadi, Anda tidak perlu bingung lagi jika sewaktu-waktu mengidap penyakit yang serius. Jaminan proteksi dari Astra Life sudah pasti berguna. Apalagi sebentar lagi kan kita lebaran, sudah pasti ada banyak kebutuhan yang harus kita penuhi untuk merayakan hari besar ini. Tentunya, penggunaan asuransi jiwa sangat dianjurkan.

4. Menjaga Kelangsungan Hidup Keluarga

Jika Anda kepala keluarga, tentu memastikan kelangsungan hidup anggota keluarga adalah salah satu tanggung jawab Anda. Nah, Astra Life akan membantu Anda menjaga kelangsungan hidup keluarga dengan cara menyediakan asuransi jiwa yang bisa digunakan sewaktu-waktu jika mengalami musibah hingga merenggut nyawa. Kehilangan kepala keluarga akan memberikan dampak yang signifikan bagi anggota lainnya baik dalam hal finansial keluarga, hingga pendidikan anak. 

Dengan menggunakan asuransi jiwa dari Astra Life, Anda sudah membantu meringankan beban keluarga. Tentu saja Anda tidak ingin orang tercinta atau ahli waris menanggung berbagai urusan finansial yang memberatkan mereka. Astra Life bisa jadi solusi terbaik!

5. Mencegah Kerugian Besar

Kerugian yang diakibatkan oleh insiden kecelakaan akan sangat terasa bila Anda tidak mempunyai asuransi jiwa. Anda harus menanggung biaya pengobatan, belum lagi kerusakan akibat kecelakaan, belum lagi kesulitan untuk kembali kerja karena kondisi yang tidak memungkinkan. Berbeda halnya, jika Anda sudah mempersiapkan diri sebelumnya dengan mendaftar asuransi jiwa syariah ke Astra Life.

Kerugian akibat kecelakaan bisa diminimalisir karena Astra Life akan memberikan dana kepada tertanggung sesuai dengan polis yang ditetapkan. Jadi, Anda dan keluarga tidak perlu panik jika sewaktu-waktu terjadi peristiwa yang tidak terduga karena dana asuransi bisa dicairkan untuk mengurangi beban finansial pasca kecelakaan. 

6. Membantu Mengelola Keuangan dan Memberikan Ketenangan

Di zaman yang serba modern ini, kebutuhan masyarakat sudah semakin beragam saja. Tentunya, Anda harus mampu mengelola uang dengan baik agar tidak mengalami krisis finansial. Nah, salah satu usaha yang akan membantu Anda dalam mengelola keuangan adalah menggunakan asuransi jiwa dari Astra Life.

Dengan asuransi jiwa ini, Anda tidak perlu memikirkan dana-dana dadakan yang dibutuhkan untuk menghadapi risiko-risiko yang tak terduga karena urusan tersebut sudah diatur oleh Astra Life. Anda bisa fokus mengatur keuangan untuk kebutuhan sehari-hari keluarga, pendidikan anak, dan urusan lainnya.

Selain itu, dengan menggunakan asuransi jiwa, Anda juga akan belajar menyisihkan uang setiap gajian untuk membayar kebutuhan asuransi. Hal ini akan sangat membantu Anda dalam pengelolaan keuangan keluarga. 

Review Produk Unggulan Astra Life, Recommended untuk Anda!

Seperti yang tertera di website Astra Life, setidaknya ada tiga kategori produk asuransi yang tersedia, mulai dari yang menyangkut perlindungan individu, perlindungan grup atau kantor, hingga perlindungan syariah.

Masing-masing kategori menawarkan produk-produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, diantaranya seperti Flexi Life Syariah, ASLI Asya Proteksi Syariah, hingga AVA iFamily Protection Syariah. Kira-kira apa ya kelebihan dari masing-masing produk asuransi tersebut? Nah, biar ngga penasaran, let’s check this out!

1. Flexi Life Syariah

Ingin tetap terlindungi selama bulan Ramadhan ini? Gunakan saja Flexi Life Syariah. atau Flexi Life Protection Syariah. Apa sih ini? Jadi, ini adalah salah satu produk asuransi jiwa dari Astra Life yang memberikan proteksi bagi pemegang polis dalam bentuk manfaat Santunan Asuransi atas risiko meninggal dunia dengan nominal mencapai Rp2 Miliar, tanpa adanya cek medis, serta adanya dana tambahan Santunan Asuransi kepada pemegang polis yang meninggal dunia akibat kecelakaan.

Produk ini akan sangat berguna bagi Anda dan keluarga jika terjadi hal-hal yang tak terduga di kemudian hari, jadi tidak ada salahnya antisipasi sejak dini.

Apa saja keunggulan dari produk Flexi Life Syariah ini? Setidaknya ada beberapa keunggulan yang ditawarkan diantaranya, pertama, memberikan perlindungan secara finansial bagi pemegang polis yang mengalami kecelakaan hingga merenggut nyawanya, dalam bentuk 200% dana santunan tutup usia yang diakibatkan oleh kecelakaan.

Kedua, pengguna asuransi dapat memilih santunan asuransi sesuai yang dibutuhkan dan tentunya disesuaikan dengan kemampuannya, jadi sangat fleksibel. Ketiga, perlindungan yang meliputi pengelolaan keuangan hingga kontribusi dana santunan dijamin mengikuti prinsip-prinsip syariah. 

Keunggulan lain dari asuransi digital syariah ini yaitu manfaat santunan tutup usia bisa mencapai Rp2M dan tidak ada syarat cek medis. Terakhir, pembelian serta klaim produk bisa dilakukan secara online. Oh iya, perlindungan atas Covid-19 juga termasuk dalam produk asuransi ini Loh! Nah, bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan produk Flexi Life Syariah, Anda bisa langsung membelinya secara online di https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448

2. ASLI Asya Proteksi Syariah

Astra Life selalu konsisten mengembangkan lini produk syariahnya untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat secara optimal. Salah satu produk yang menjadi wujud komitmen perusahaan ini untuk selalu berinovasi adalah ASLI Asya Proteksi Syariah. Ini adalah produk asuransi dari Astra Life yang terhubung dengan Investasi (PAYDI) yang didasari dengan prinsip syariah, serta memberikan proteksi secara menyeluruh guna mendukung aktivitas perencanaan keuangan.

Apa saja manfaat yang dihadirkan oleh ASLI Asya Proteksi Syariah ini? Diantaranya termasuk manfaat terminal illness, asuransi tutup usia, santunan untuk penderita cacat total dan tetap serta adanya tambahan dana santunan tutup usia akibat kecelakaan pada periode mudik lebaran. Wah, tentunya Anda sangat membutuhkan produk ini sekarang, mengingat sebentar lagi kita akan menyambut Hari Raya Idul Fitri, yakan!

Selain manfaat yang disebutkan di atas, Anda juga akan memperoleh bonus loyalitas (kesetiaan) awal tahun pada polis ke-11 dan ke-16, yangmana masing-masing mencapai 25%. Selanjutnya, ada juga tambahan booster investasi yang mencapai 3% di awal tahun polis yang ke-11 sampai dengan selesainya polis, dan pada akhir masa polis akan diberikan nilai dana mencapai 100%. Untuk pembayaran dana kontribusi pada waktu yang telah ditetapkan tentu terbilang terjangkau.

Nah, untuk mengetahui detail produk ASLI Asya Proteksi Syariah ini, Anda bisa menyimak info di sini https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/asli-asya-syariah-protection/. Yuk lakukan pembelian sekarang juga! 

3. AVA iFamily Protection Syariah

Produk terakhir yang saya rekomendasikan adalah AVA iFamily Protection Syariah. Produk asuransi jiwa berjangka ini akan memberikan perlindungan atas risiko meninggal dunia, meninggal dunia karena kecelakaan, dana untuk biaya rawat jalan darurat karena kecelakaan, hingga dana santunan untuk biaya rawat inap biasa maupun rawat inap ICU, yangmana semua proses mulai dari pengelolaan keuangan hingga perlindungan sudah pasti didasarkan pada prinsip syariah.

Selanjutnya, pemegang polis atau keluarganya (sebagai ahli waris) juga memperoleh tambahan manfaat apabila mengalami peristiwa tak terduga seperti meninggal dunia saat melaksanakan ibadah haji, umrah, dan mudik lebaran. Lalu, untuk biaya kontribusinya juga terbilang ekonomis bagi kalangan menengah, yakni senilai Rp90.000 per bulannya. 

Nah, jika Anda juga mengikutsertakan keluarga inti sebagai pemegang polis atau peserta tambahan yang masih dalam satu polis, maka Anda akan memperoleh diskon kontribusi sampai dengan 20%. Untuk memperoleh produk AVA iFamily Protection Syariah ini, Anda bisa datang ke cabang PermataBank terdekat, atau cek brosur produknya terlebih dulu melalui link berikut: https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/ava-ifamily-protection-syariah/

Semua produk yang telah di-review di atas tentu saja memiliki kelebihannya masing-masing. Anda bisa membeli produk asuransi jiwa sesuai kebutuhan dan kemampuan Anda. Jangan lupa untuk memeriksa detail produknya pada link yang tertera. Lindungi keluarga Anda sejak dini dengan membeli produk asuransi jiwa dari Astra Life. Grab it fast!

Yuk Hadiahkan Keluarga dengan Asuransi Jiwa Syariah di Hari Raya!

Picture Source: Canva App 

Selain merencanakan mudik dan membelikan oleh-oleh untuk keluarga tercinta, Anda juga bisa menghadiahkan asuransi jiwa kepada mereka. Hadiah yang berupa proteksi diri akan sangat berarti saat ini maupun di masa depan nanti. Tentunya, jangan lupa untuk menjatuhkan pilihan pada Asuransi Jiwa Syariah yang disediakan oleh #Astra Life

Beragam manfaat sudah Anda simak melalui pembahasan sebelumnya. Kini saatnya Anda wujudkan iktikad baik Anda dalam menjaga kelangsungan hidup keluarga dengan membeli produk asuransi jiwa yang Anda dan keluarga butuhkan. Tunjukkan wujud #LoveLife Anda kepada keluarga dengan asuransi jiwa yang tepat.

Tentu Anda tidak ingin melihat orang tercinta terbebani dengan risiko musibah yang datangnya tak terduga. Cause family is a priceless thing that should be protected- karena keluarga adalah sesuatu yang tak ternilai harganya, jadi sudah seharusnya dilindungi. Oleh karena itu, percayakan proteksi keluarga Anda pada #AstraLifeSyariah sekarang juga! #LengkapiCintadanKebaikan di bulan Ramadhan ini dengan menghadiahkan asuransi jiwa kepada keluarga Anda. 

Setelah menyimak berbagai pembahasan tentang fakta menarik, manfaat Astra Life Syariah, hingga produk-produknya, sekarang Anda tidak perlu ragu lagi untuk membeli produk asuransi syariah dari Astra Life ini. Nah, Anda juga bisa melakukan kalkulasi kontribusi dan mengetahui manfaat lebih detail dari produk Astra Life khusunya Flexi Life Syariah melalui link https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448. Di tautan tersebut, Anda juga bisa membaca berbagai FAQ (Frequently Asking Questions) atau pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan oleh pengguna terkait produk Flexi Life Syariah. 

Ingin mendapatkan update seputar asuransi jiwa syariah dari Astra Life beserta produk-produknya? Pastikan untuk mengikuti sosial media dari Astra Life, mulai dari @astralifeid & @ilovelife.co.id (Instagram), @AstraLifeID (Facebook), @AstraLifeID (Twitter), dan @AstraLifeID (YouTube). Akan selalu ada info menarik yang dapat memberikan wawasan bagi Anda nantinya.

Ditulis Oleh: Luluk Yulianti

Referensi:

https://www.astralife.co.id/corporate-news/perluas-segmen-syariah-astra-life-luncurkan-asli-asya-proteksi-syariah/ 

https://www.bankmuamalat.co.id/index.php/artikel/pengertian-maysir-gharar-dan-riba

https://ilovelife.co.id/blog/8-fakta-menarik-soal-asuransi-syariah-yang-perlu-kamu-tahu/

https://finansial.bisnis.com/read/20230219/215/1629526/kinerja-asuransi-syariah-positif-di-2022-bagaimana-potensinya-tahun-ini

https://infobanknews.com/tingkat-kesadaran-akan-asuransi-meningkat-mayoritas-pilih-asuransi-kesehatan-dan-jiwa/


Belum ada Komentar untuk "Beragam Manfaat Astra Life Syariah: Yuk Lindungi Orang Tercinta di Bulan Ramadhan!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel