Jelajahi 5 Pantai di Blitar yang Mudah Diakses Berikut Ini

 Bingung liburan ke mana saat akhir pekan? Anda bisa mengajak keluarga, kerabat atau teman mengunjungi salah satu pantai di Blitar yang mudah di akses berikut ini. Tidak kalah dengan daerah lainnya, Blitar ternyata juga memiliki banyak sekali pantai yang wajib untuk dijelajahi.

Selain menawarkan pemandangan yang indah, akses jalan menuju ke pantai di Blitar ini juga terkenal gampang. Tentu saja hal tersebut dapat menjadi poin positif di mata wisatawan yang berencana mengunjungi salah satu pantai di Blitar yang bagus

Pantai di Blitar yang Mudah Diakses

Tidak dapat di pungkiri karena lokasinya yang berada di pesisir selatan pulau Jawa, Blitar memiliki kelebihan pada destinasi wisata pantainya. Namun perlu diingat, tidak semua pantai yang ada di Blitar bisa diakses dengan menggunakan mobil.

Nah, untuk Anda yang berencana untuk liburan ke pantai dengan menggunakan transportasi roda empat. Maka wajib menyimak beberapa daftar pantai di Blitar yang bisa diakses dengan menggunakan mobil berikut ini.

Wajib Dikunjungi! Daftar Pantai di Blitar yang Mudah Diakses

Liburan ke Blitar memang kurang lengkap rasanya jika tidak mengunjungi salah satu pantai yang terkenal di sana. Tidak perlu khawatir dengan akses jalannya karena beberapa pantai yang ada di Blitar sudah memilih akses jalan yang mudah. Nah, apa saja pantai di Blitar yang bisa dilewati mobil? Berikut ulasan lengkapnya.

Pantai Tambakrejo

Pantai di Blitar yang Mudah Diakses
Sumber: Instagram @septiirahma

Rekomendasi pantai di Blitar yang wajib untuk dikunjungi saat liburan akhir pekan yaitu Pantai Tambakrejo. Bagi Anda yang tinggal di Blitar dan sekitarnya tentu sudah tidak asing dengan salah satu pantai paling ramai dan populer di Blitar yang satu ini.

Pantai yang menjadi destinasi wisata Andalan Blitar ini terkenal dengan akses jalannya yang mudah. Tidak heran jika banyak wisatawan yang sering menjadikan pantai ini sebagai tujuan wisata.

  • Nama Destinasi: Pantai Tambakrejo
  • Lokasi: Ds Krajan, Tambakrejo Wonotirto, Blitar
  • HTM: Rp 6.000 per orang
  • Jam Buka: 24 Jam
  • Parkir: Rp 5.000 (motor) Rp 10.000 (mobil)
  • Fasilitas: Area parkir, Mushola, Warung, Toilet

Daya tarik yang ditawarkan oleh Pantai Tambakrejo selain memiliki dermaga dan pasar ikan, pantai ini juga terkenal dengan pemandangannya yang indah.

Beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke pantai ini yaitu bersantai, camping, kuliner, trekking ke bukit dan lain sebagainya.

Pantai Gondo Mayit

Pantai di Blitar yang Mudah Diakses
Sumber: Instagram @kikk4969

Rekomendasi pantai di Blitar selanjutnya yang juga terkenal karena akses jalannya yang mudah yaitu Pantai Gondo Mayit. Mendengar namanya, mungkin Anda berpikiran pantai ini menawarkan kesan menyeramkan, bukan?

Namun hal tersebut ternyata salah besar karena pemandangan yang ditawarkan oleh salah satu pantai di Blitar ini sangat indah dan mempesona. Hanya saja pantai ini terkenal akan kemistisannya karena terdapat sebuah persinggahan di atas bukit karang.

  • Nama Destinasi: Pantai Gondo Mayit
  • Lokasi: Krajan, Tambakrejo Wonotirto – Blitar
  • HTM: Rp 3.000 per orang
  • Jam Buka: 24 Jam
  • Parkir: -
  • Fasilitas: Tempat Parkir, Toilet, Warung, dan lain sebagainya.

Pantai yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Tambakrejo ini memiliki pesona pasir putih yang masih sangat bersih. Air laut yang terlihat biru jernih akan membuat siapa saja yang menyaksikannya akan terpesona.

Nah, bagi Anda yang berencana untuk liburan ke Pantai Tambakrejo jangan lupa untuk mampir ke pantai ini. Lokasinya yang tidak terlalu jauh akan membuat liburan Anda bersama semakin seru dan menarik.

Pantai Jolosutro

Pantai di Blitar yang Mudah Diakses
Sumber: Instagram @iftitakhul_hidayah
Pantai Jolosutro menjadi salah satu pantai di Blitar yang tidak pernah sepi pengunjung. Pantai yang lokasinya berada di sisi paling timur Blitar ini menawarkan pemandangan alam yang masih sangat segar dan asri.

Sekilas pantai ini memang hampir mirip dengan pantai Gondo Mayit karena memiliki kesan mistis. Kelebihan dari pantai ini yaitu memiliki bentang pantai yang panjang dan hamparan pasir yang luas.

  • Nama Destinasi: Pantai Jolosutro
  • Lokasi: Desa Ringinsari – Ringinrejo – Kecamatan Wates - Blitar
  • HTM: Rp 2.000 - Rp 3.000 per orang
  • Jam Buka: 24 Jam
  • Parkir: -
  • Fasilitas: Tempat Parkir, Toilet, Warung, Gazebo dan lain sebagainya.

Tidak kalah dengan pantai di Blitar lainnya, Pantai Jolosutro juga memiliki banyak daya tarik. Setiap tahunnya, pantai ini sering digunakan untuk acara larung sesaji upacara Melastri Umat Hindu yang ada di Blitar.

Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan Pantai Jolosutro tidak perlu khawatir karena akses jalannya yang sudah cukup bagus. Hanya saja ada beberapa jalan yang rusak di daerah Binangun. Jadi, pastikan untuk berhati-hati saat berkendara ya!

Pantai Pangi

Pantai di Blitar yang Mudah Diakses
Sumber: Instagram @mangyantravels
Pantai Pangi merupakan salah satu pantai yang bisa digunakan untuk kegiatan camping bersama keluarga, kerabat atau teman. Bagi Anda yang sudah pernah berkunjung ke Goa Umbul Tuk tentu sudah tidak asing dengan destinasi terpopuler yang satu ini.

Jadi, lokasi dari pantai ini sendiri tidak jauh dari Goa Umbul Tuk. Salah satu daya tarik yang di tawarkan oleh Pantai Pangi yaitu adanya muara sungai dengan warna hijau menarik.

  • Nama Destinasi: Pantai Pangi
  • Lokasi: Desa Tumakkepuh – Kecamatan Bakung - Blitar
  • HTM: Rp 8.000 per orang
  • Jam Buka: 24 Jam
  • Parkir: -
  • Fasilitas: Tempat Parkir, Toilet, Warung, Camp Area, Perahu dan lain sebagainya.

Ombak di pantai ini relatif aman sehingga sangat nyaman digunakan untuk melakukan aktivitas di pinggir pantai. Meski begitu, usahakan untuk selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan Anda saat liburan ke pantai.

Perlu diketahui, Pantai Pangi memang tidak serami pantai di Blitar lainnya seperti Tambakrejo. Hanya saja jika dilihat dari segi petualangannya cukup direkomendasikan terutama untuk Anda yang mencari tempat wisata yang menawarkan pemandangan alam mempesona.

Pantai Pasur

Pantai di Blitar yang Mudah Diakses
Sumber: Instagram @yuliyustrianto59
Satu lagi destinasi wisata pantai di Blitar yang wajib untuk dikunjungi saat liburan akhir pekan nanti yaitu Pantai Pasur. Dari beberapa pantai yang sudah disebutkan di atas, Pantai Sanur ini masih terbilang jarang dikunjungi.

Pasir di pantai ini berwarna hitam sehingga membuat pesona keindahan alamnya semakin terlihat indah dan eksotis. Bagi Anda yang ingin mencari tempat wisata jauh dari keramaian, Pantai Pasur bisa jadi pilihan yang sangat tepat.

  • Nama Destinasi: Pantai Pasur
  • Lokasi: Desa Kedung Biru – Bululawang – Kecamatan Bakung - Blitar
  • HTM: -
  • Jam Buka: 24 Jam
  • Parkir: -
  • Fasilitas: -

Meski menawarkan pemandangan indah dan mudah dijangkau, pantai ini tidak cocok untuk dijadikan sebagai tempat liburan keluarga. Pasalnya tidak ada fasilitas yang memadai di lokasi wisata.

Bagi Anda yang tertarik untuk liburan ke sana, disarankan untuk datang pada siang sampai sore hari. Pemandangan lepas pantai dan deburan ombak yang keras bisa jadi obat untuk Anda yang ingin menenangkan pikiran dari padatnya aktivitas sepekan.

Itulah ke 5 pantai di Blitar yang mudah diakses dan memiliki pemandangan alam yang dijamin eksotis. Untuk memudahkan perjalanan Anda, jangan lupa untuk menggunakan aplikasi maps agar Anda tidak tersasar saat menuju ke lokasi wisata. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!

Belum ada Komentar untuk "Jelajahi 5 Pantai di Blitar yang Mudah Diakses Berikut Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel