Cafe Sawah Pujon Kidul, Kuliner Sambil Menikmati Pemandangan Alam Khas Pedasaan

Sudah pernah ke Cafe Sawah Pujon Kidul Batu? Bagi Anda yang tinggal di Batu, Malang dan sekitarnya tentu sudah tidak asing dengan destinasi hits yang satu ini. Berkunjung ke destinasi wisata menjadi salah satu alternatif bagi sebagian besar orang untuk mengusir rasa penat akibat tekanan dan rutinitas yang tiada henti.

Tidak sedikit pula, masyarakat memilih untuk berkuliner bersama keluarga sebagai pilihan yang tepat untuk rehat sejenak dari rutinitas yang melelahkan. Dari banyaknya kota, Batu Malang menjadi salah satu destinasi kota yang paling banyak di kunjungi oleh masyarakat baik dari dalam maupun luar daerah.

Sumber: Instagram @cafesawah_pujonkidul
Selain karena menawarkan hawa sejuk serta pemandangan alam yang mempesona, tetapi juga karena banyak di temui tempat kuliner maupun café. Nah, bagi Anda yang suka nongkrong, salah satu cafe hits di Batu ini bisa jadi pilihan yang paling tepat. Cafe Sawah Pujon Kidul merupakan kombinasi unik café yang di padukan dengan pesona indah pemandangan alam serta suasana pedesaan yang tenang.

Berkunjung ke cafe ini dijamin dapat membuat Anda semakin betah dan nyaman untuk menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga. Tertarik untuk berkunjung ke sana? Simak terlebih dahulu beberapa informasi tentang Cafe Sawah Pujon Kidul berikut ini.

Sekilas Tentang Café Sawah Pujon Kidul

Jika Anda menyukai kuliner sambil menikmati pemandangan hamparan sawah yang luas, cafe di daerah Pujon Kidul ini cocok di jadikan pilihan. Anda akan merasa seperti mendapatkan jackpot jika mengunjungi café yang berada di Pujon Kidul ini. Mengapa demikian? Hal tersebut karena saat berkunjung ke sana Anda akan mendapat keduanya dalam satu tempat dan waktu sekaligus.

Sumber: Instagram @cafesawah_pujonkidul
Café yang juga sering disebut Taman Cinta ini mempunyai dua konsep desain yaitu, desain outdoor dan semi outdoor. Untuk konsep outdoor, ketika Anda mendongak akan langsung bisa melihat keindahan langit. Sedangkan untuk konsep semi outdoor maka Anda menemukan seperti bangunan beratap joglo atau bale.

Selain itu, tempat ini dulunya merupakan area persawahan yang kini telah disulap menjadi café dengan konsep unik nan memanjakan mata. Tidak hanya itu, suasana yang dihadirkan juga sangat romantis sehingga akan menjadi sebuah pilihan yang tepat jika Anda membawa juga kekasih Anda untuk berkunjung kemari. Semakin tertarik untuk berkunjung kesana?

Alamat dan Rute menuju Café Sawah Pujon Kidul

Sesuai dengan namanya Cafe Sawah ini berada di Desa Wisata Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Batu Malang.  Akses menuju wisata ini lebih direkomendasikan dengan transportasi motor walaupun bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun empat. Nantinya Anda akan melewati jalan yang berkelok-kelok dan menemui jalan macadam.

Jika Anda dari arah pusat Kota Malang maka bisa langsung menuju rute keKota Batu hingga sampai daerah Payung. Dari sana Anda hanya perlu mengikuti jalan hingga di pertigaan Patung Sapi. Kemudian masuk di gang kiri yang bernama Jalan Beringin.

Masuk ke gang tersebut, lurus sekitar 4 km hingga bertemu pertigaan, kemudian ambil jalan lurus ke arah Pujon Kidul. Selanjutnya Anda bisa menyusuri jalan tersebut hingga tiba di Desa Pujon kidul. Jika bingung silahkan bertanya kepada warga setempat, karena café wisata tersebut berada di balik perkampungan warga.

Selama pandemi, café ini tetap buka tentunya dengan kewajiban mengikuti protokol yang ada mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.10 WIB. Sudah siap berangkat, tapi masih khawatir dengan harga tiketnya? Tenang saja, harga tiket menu café sawah ini tidak seketika menguras kantong Anda. Dijamin murah meriah

Tiket dan Harga Menu Café Sawah Pujon Kidul

Sumber: Instagram @cafesawah_pujonkidul
Untuk dapat berkunjung ke Café Sawah, Anda terlebih dahulu harus melewati Kawasan Desa Wisata Pujon Kidul. Di sini Anda hanya akan dipungut biaya sebesar Rp.10.000 rupiah per orang. Sementara di café wisata Anda sudah tidak dipungut biaya masuk apapun kecuali untuk makan dan minum.

Untuk menu makanan Anda bisa menemui bermacam-macam masakan seperti bakso, nasi goreng, nasi jagung, ayam bumbu pedas, lalapan dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk minuman Anda bisa menemui aneka jus buah hingga kopi.

Selain makanan dan minuman, berbagai camilan juga dapat Anda temui di sana seperti, pisang goreng, ketan, tahu walik, singkong keju dan camilan lainnya. Semua itu bisa Anda dapatkan dengan harga rata rata mulai Rp.7000 rupiah saja.

Fasilitas Café Sawah Pujon Kidul

Dengan harga yang sangat terjangkau, tentunya Anda juga bertanya tanya fasilitas apa saja yang tersedia? Fasilitas yang tersedia di café ini terbilang cukup memadai. Apa saja fasilitas yang tersedia di sana? Berikut daftar fasilitas yang tersedia di Café Sawah Pujon :

  • Area parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Rumah joglo
  • Aneka kuliner

Daya Tarik Café Sawah Pujon Kidul

Sumber: Instagram @cafesawah_pujonkidul
Bukan Café Sawah Pujon Kidul namanya jika hanya menyajikan kuliner lengkap dengan pemandangan indah serta beberapa fasilitas yang telah disebutkan diatas. Ada beberapa spot yang menjadi daya tarik dari Café Sawah Pujon Kidul ini dan tentunya instagramable, seperti:

Taman Cinta

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa café sawah ini juga disebut Taman Cinta. Mengapa demikian? Hal tersebut karena pada spot ini terdapat taman hias yang dikelilingi bunga-bunga yang berbentuk dua hati

Kolam ikan

Selain Taman Cinta, Anda juga menjumpai kolam ikan dengan spot berbentuk hati di tengahnya serta di kelilingi beragam tanaman hias. Daya Tarik ini tentunya bisa menjadi tambahan feed di Instagram Anda.

Lanskap Nuansa Pedesaan

Pemandangan hamparan sawah hijau identik dengan nuansa pedesaan yang menenangkan. Spot ini dikelilingi oleh panorama pegunungan yang mempesona. Di sebelah selatan terdapat Pegunungan Kelet. Bagian utara ada pegunungan Dorowati, sebelah timur Pegunungan Lirang dan di sebelah barat terdapat Gunung Kelud.

Bagaimana? Semakin tertarik untuk mengunjungi Café Sawah Pujon Kidul? Jangan tunda lagi segera agendakan untuk berkunjung bersama keluarga, teman, serta orang tercinta akhir pekan nanti. Dengan pemandangan alam yang begitu mempesona, dijamin liburan Anda semakin menyenangkan tanpa harus menguras uang. Jadi tunggu apalagi? Segera agendakan liburan bersama orang-orang tercinta. Selamat berlibur

 Penulis: Putri Mayasari / mayasarip37@gmail.com

 

 

Belum ada Komentar untuk "Cafe Sawah Pujon Kidul, Kuliner Sambil Menikmati Pemandangan Alam Khas Pedasaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel