Tawarkan View Instagramable, Ceh Harga Tiket Masuk Wisata Setigi Gresik

Pernah mendengar tentang Wisata Setigi Gresik yang lagi viral? Kira-kira berapa ya harga tiket masuk wisata Setigi Gresik? Bagi Anda yang tinggal di daerah Gresik dan sekitarnya tentu sudah tidak asing dengan salah satu destinasi wisata hits saat ini.

Sumber: Instagram @wisatasetigi
Wisata Selo Tirto Giri atau biasa disebut dengan nama Setigi ini memang tengah viral di kalangan klatak umum. Selain karena menawarkan pemandangan yang berbeda dari wisata lainnya di Gresik, Setigi juga menawarkan banyak spot foto yang dijamin Instagramable.

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan keunikan dan keindahannya, pastikan untuk mengunji objek wisata hits ini akhir pekan nanti. Tidak perlu khawatir dengan harga tiket masuknya karena dijamin murah meriah.

Penasaran apa saja daya tarik yang ditawarkan oleh objek wisata viral di Gresik ini? Langsung saja berikut akan disajikan sedikit ulasan tentang daya tarik, lokasi dan juga harga tiket masuk wisata Setigi Gresik terbaru berikut.

Tentang Wisata Setigi Gresik

harga tiket masuk Wisata Setigi Gresik
Seperti yang sudah sedikit dijelaskan di atas, Wisata Setigi atau kepanjangan dari Selo Tirto Giri merupakan salah satu objek wisata hits di Gresik saat ini. Wisata ini sendiri dibangun di atas lahan bekas dari penambangan batu kapur putih.

Pengelolaan wisatanya berasal dari swadaya masyarakat Sekapuk yang begitu sadar adanya kekayaan alam yang berpotensi besar. Saat berkunjung ke sana, Anda akan melewati beberapa tempat yang menawarkan tema berbeda-beda.

Meski pembangunan tempat wisata ini belum selesai 100%, latar belakang bekas area tambang memberikan sensasi tersendiri. Sehingga tidak heran jika banyak orang uang tertarik untuk mengunjunginya.

Saat tiba di lokasi wisata, Anda mungkin akan langsung disuguhkan dengan pemandangan alam yang begitu mengagumkan. Jika Anda sudah pernah ke Tebik Breksi yang ada di Jogja tentu sudah tidak asing lagi dengan spot yang ada di wisata Setigi.

Pasalnya saat dilihat secara sekilas, objek wisata ini hampir sama dengan Tebing Breksi Jogja dan Tebing Jaddih di Madura. Dengan mengusung konsep wisata yang menampilkan panorama alam dan wisata edukasi, Setigi dijamin membius Anda saat berada di sana.

Lokasi Wisata Setigi Gresik

harga tiket masuk Wisata Setigi Gresik
Sumber: Instagram @wisatasetigi
Setelah mengetahui lebih jauh tentang Wisata Setigi Gresik, maka selanjutnya Anda perlu mengetahui dimana lokasi dari objek wisata ini. Untuk lokasi tepatnya sendiri berada di Kampung Slorok Desa Sekapuk Kecamatan Ujung Pangkah Gresik.

Jika Anda dari pusat kota dibutuhkan waktu kurang lebih sekitar 50 menitan. Untuk jaraknya sendiri yaitu sekitar 34 kilometer. Nah, bagi yang belum dimana lokasinya disarankan untuk menggunakan aplikasi Google Maps. Tujuannya agar liburan Anda semakin dan nyaman untuk menuju ke lokasi wisata.

Harga Tiket Masuk Wisata Setigi Gresik

Berapa harga tiket masuk wisata Setigi Gresik? Bagi Anda yang berencana untuk liburan ke sana pasti penasaran dengan harga tiket masuknya. Tidak perlu khawatir kantong karena harga tiket masuk sangatlah terjangkau.

Hanya saja, perlu diingat selain membayar tiket masuk para pengunjung yang membawa kendaraan pribadi wajib membayar biaya parkir. Nah, untuk lebih jelasnya berikut rincian biaya yang wajib Anda keluarkan saat berkunjung ke objek wisata ini.

  • Harga Tiket Masuk: Rp 15.000 per orang
  • Biaya Parkir Motor: Rp 5.000 per motor
  • Biaya Parkir Mobil: Rp 10.000 per mobil

Fasilitas Wisata Setigi Gresik

harga tiket masuk Wisata Setigi Gresik
Sumber: Instagram @wisatasetigi
Meski tergolong masih baru, ternyata fasilitas yang tersedia di objek wisata ini terbilang lumayan lengkap. Pihak pengelola juga sudah menyediakan beragam fasilitas agar para pengunjung merasa nyaman dan betah saat berada di lokasi wisata.

Nah, berikut ini beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke wisata Setigi Desa Sekapuk Gresik.

  • Tempat parkir yang luas
  • Tempat makan
  • Mushola
  • Spot Foto Instagramable
  • Gazebo
  • Dan masih banyak lagi.

Jam Operasional Wisata Setigi Gresik

Setelah mengetahui fasilitas dan alamat wisata Setigi Gresik, maka selanjutnya Anda perlu mencari tahu jam buka tutupnya. Dengan mengetahui jam buka tutupnya tentu Anda bisa mengantisipasi kapan kira-kira jam padat yang banyak wisatawan berkunjung.

Jadi, untuk jam operasionalnya sendiri yaitu mulai dari pukul 08:00 WIB sampai 17:00 khusus untuk hari Senin-Jumat. Sedangkan untuk weekend atau Sabtu-Minggu, objek wisata ini buka mulai dri jam 08:00 WIB sampai 18:00 WIB. Perlu diketahui, jam buka tersebut bisa berubah-ubah sewaktu-waktu ya tergantung dengan kondisi setempat.

Daya Tarik Wisata Setigi Gresik

harga tiket masuk Wisata Setigi Gresik
Sumber: Instagram @silpi_22

Seperti yang sudah sedikit dijelaskan di atas, meski tergolong baru objek wisata ini menawarkan banyak sekali daya tarik yang sayang untuk dilewatkan. Saat sampai di lokasi wisata, pengunjung bisa langsung melihat pemandangan yang begitu eksotis dari hamparan perbukitan kapuk.

Suasana yang dirasakan akan semakin seru karena menawarkan suasana khas pegunungan yang sejuk. Sehingga dijamin para pengunjung yang datang ke sana akan betah berlama-lama. Nah, bagi Anda yang hobi selfi sangat disayangkan jika tidak mengambil foto berlatarkan bukit kapur.

Menariknya lagi, para pengunjung wisata Setigi bisa menyaksikan berbagai spot seru seperti Goa Pancawarna, Jembatan Peradaban, Goa Emas, Taman Desa dan masih banyak lagi. Selain itu, juga ada gunung kapur yang menawarkan pemandangan alam begitu indah dan eksotis.

Jika masih belum puas, Anda bisa mencoba wahana ATV yang disediakan oleh pihak pengelola wisata. Tidak perlu khawatir dengan harga tiketnya Karen dijamin murah dan tidak menguras kantong.

Nah, itulah sedikit ulasan singkat tentang daya tarik, lokasi, jam buka hingga harga tiket masuk Wisata Setigi Gresik. Bagi Anda yang ingin liburan ke sana, pastikan untuk mematuhi peraturan yang ditetapkan oleh pihak pengelola agar liburan Anda menjadi aman dan nyaman. Selamat berlibur!


Belum ada Komentar untuk "Tawarkan View Instagramable, Ceh Harga Tiket Masuk Wisata Setigi Gresik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel