Review Terbaru! Harga Penginapan Dusun Bambu Bandung Beserta Fasilitas yang Ditawarkannya

Pernah mendengar Dusun Bambu Bandung? Berapa harga penginapan Dusun Bambu Bandung? Bagi Anda yang aktif media sosial seperti Instagram  tentu sudah tidak asing dengan tempat yang lagi hits ini. Dusun Bambu merupakan sebuah resort sekaligus family leisure park yang terdapat di daerah Cisarua, Bandung.

Dusun Bambu memang tengah viral dikalangan masyarakat khususnya untuk mereka yang sering membuka media sosial Instagram. Selain menawarkan konsep yang berbeda, salah satu alasan tempat ini populer karena menawarkan suasana menenangkan.

Harga Penginapan Dusun Bambu Bandung
Sumber: Instagram @dusun_bambu
Nah, bagi Anda yang sekarang ini sedang bingung mencari tempat untuk menenangkan pikiran sekaligus rekreasi Dusun Bambu Bandung bisa jadi pilihan yang paling tepat. Jika ingin lebih panjang menikmati suasana alamnya maka disarankan untuk menginap selama beberapa hari di sana.

Penasaran apa saja daya tarik dan fasilitas yang tersedia di Dusun Bambu Bandung? Langsung saja berikut akan diulas beberapa informasi terkait Dusun Bambu Bandung mulai dari fasilitas, biaya penginapan hingga daya tarik yang ditawarkannya.

Sekilas Tentang Dusun Bambu Bandung

Seperti yang telah dijelaskan, Dusun Bambu Family Leisure Park atau biasa dikenal dengan nama Dusun Bambu merupakan tempat yang tengah banyak dibicarakan. Sebenarnya Dusun Bambu ini sudah mulai dikenal publik sekitar awal tahun 2014. Sejak awal diresmikan, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya.

Hal tersebut bukan tanpa alasan mengingat dusun bambu menawarkan tempat liburan sekaligus bersantai dengan konsep yang berbeda dari lainnya. Adanya Dusun Bambu ini memberikan suasana baru khususnya bagi wisatawan Bandung untuk menikmati alam lebih dekat dan nyaman.

Harga Penginapan Dusun Bambu Bandung
Sumber: Instagram @dusun_bambu
Untuk konsep yang dihadirkan yaitu bertema eco friendly sehingga tidak heran jika suasananya begitu alami. Nah, bagi Anda yang suka berfoto dengan latar instagramable tempat ini bisa jadi solusi yang paling tepat. Terdapat banyak sekali spot berfoto yang unik dan dijamin membuat hasilnya terlihat kekinian. Lalu, apa saja daya tarik yang ditawarkannya?

Lokasi Dusun Bambu Bandung

Setelah mengetahui sedikit gambaran tentang Dusun Bambu Bandung, maka selanjutnya kita perlu membahas tentang lokasi dari objek wisata ini. Bagi sebagian dari Anda khususnya yang berasal dari luar kota Bandung pasti masih belum dimana lokasi dari objek wisata ini.

Lokasi dari Dusun Bambu Bandung sendiri berada di daerah Lembang atau lebih tepatnya di Jalan Kolonel Masturi K11, Cisarua, Bandung Barat. Untuk lokasinya sendiri bisa dikatakan strategis dan bisa dijangkau dengan kendaraan roda dua ataupun empat.

Harga Penginapan Dusun Bambu Bandung
Sumber: Instagram @dusun_bambu
Menariknya setelah berkunjung ke wisata terpopuler Bandung ini, Anda bisa melanjutkan liburan dengan mengunjungi tempat lainnya di daerah Lembang. Seperti Air Terjun Pelang, De Ranch Lembang, Floating Market dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang kesulitan menjumpai lokasinya bisa menggunakan aplikasi Google Maps yang ada di smartphone.

Harga Tiket dan Penginapan di Dusun Bambu

Sama halnya dengan beberapa tempat wisata lain di Lembang, untuk masuk ke lokasi wisata para pengunjung membayar tiket masuk terlebih dulu. Selain itu, para pengunjung yang membawa kendaraan pribadi juga membayar biaya parkir dengan rincian biaya sebagai berikut:

  • Tiket Masuk Rp 20.000 - Rp 25.000
  • Parkir Mobil Rp 15.000
  • Parkir Motor Rp 10.000
  • Parkir Bus Rp 25.000

Harga Penginapan Dusun Bambu Bandung
Sumber: Instagram @dusun_bambu

Sedangkan bagi Anda yang ingin berlama-lama di tempat ini, maka disarankan untuk memesan penginapan di sana. Nah, untuk rincian atau harga penginapan Dusun Bumbu Bandung di patok dengan biaya yang beragam tergantung tipe kamarnya. Berikut ini beberapa pilihan kamar beserta biaya penginapannya.

  • Tipe Kamar Tent Rp 1. 075.675 / per Malam
  • Tipe Kamar One Bedroom Villa Rp 2.876.135 / per Malam
  • Tipe Kamar Two Bedroom Villa Rp 4.314.203 / per Malam

Perlu diketahui, biaya atau harga yang tercantum di atas bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola. Untuk Anda yang tertarik untuk memesan penginapan di Dusun Bambu bisa langsung menghubungi pihak pengelola resort di nomor (022) 82782020.

Fasilitas di Dusun Bambu Bandung

Tidak kalah dengan wisata lainnya di Lembang, ada banyak sekali hal menarik yang bisa Anda jumpai di Dusun Bambu Bandung. Dengan banyaknya aktivitas yang dilakukan tentu saja akan membuat Anda betah berlama-lama di sana. Lantas, apa saja aktivitas menarik yang bisa dilakukan? Langsung saja berikut ulasan lengkapnya.

Cafe Burangrang

Harga Penginapan Dusun Bambu Bandung
Sumber: Instagram @dusun_bambu
Salah satu aktivitas yang bisa Anda dilakukan saat berkunjung ke Dusun Bambu yang nongkrong bersama teman atau keluarga. Cafe Burangrang menjadi tempat nongkrong yang sangat nyaman karena menawarkan suasana alam menyejukkan. Cafe Buranrang sendiri berada di sisi danau kecil yang ada di Dusun Bambu.

Selain menikmati pemandangan alam, para pengunjung juga wajib untuk mencicipi beragam hidangan yang tersedia di sana. Lalu, bagaimana dengan harganya? pastinya murah meriah dan ramah di kantong.

Pasar Khatulistiwa

Fasilitas selanjutnya yang bisa Anda jumpai saat berkunjung atau menginap di Dusun Bambu Bandung yaitu Pasar Khatulistiwa. Jadi, Pasar Khatulistiwa merupakan semacam pujasera yang menyediakan berbagai macam makanan nusantara. Karena banyaknya pilihan makanan yang tersedia di sana, tentu Anda akan puas saat berwisata kuliner di tempat ini.

Lutung Kasarung Area

Harga Penginapan Dusun Bambu Bandung
Sumber: Instagram @dusun_bambu
Spot selanjutnya yang tidak kalah keren yaitu spot Lutung Kasarung Area. Saat pertama kali di resmikan, spot ini menjadi lokasi paling disukai oleh para pengunjung Dusun Bambu. Sebenarnya Lutung Kasarung Area merupakan sebuah tempat makan yang berbentuk sarang burung dan lokasinya berada di ketinggian.

Menariknya, tersedia platform yang dapat digunakan untuk mengitari area dari atas pohon saja. Lokasinya yang unik dan jarang dijumpai ditempat lainnya menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang yang suka menikmati pemandangan di spot ini.

Taman Arimbi

Harga Penginapan Dusun Bambu Bandung
Sumber: Instagram @dusun_bambu
Taman Arimbi menjadi lokasi berikutnya yang wajib untuk Anda kunjungi saat berada di Dusun Bambu. Salah satu keunikan yang ditawarkan di taman ini yaitu bentuk tamannya yang tertata rapi dengan aliran sungai kecil di bagian tengahnya. Di lokasi ini Anda bisa mengajak si kecil bermain air dan berfoto dengan latar taman yang indah dan asri.

Selain beberapa spot yang sudah disebutkan di atas, masih ada banyak tempat yang bisa Anda kunjungi saat menginap di Dusun Bambu. Seperti playground, danau, menyusuri sawah dan lain sebagainya. Agar liburan Anda semakin berkesan jangan lupa untuk menginap di villa yang disediakan oleh pihak pengelola.

Itulah ulasan singkat tentang informasi seputar Dusun Bambu mulai dari lokasi, daya tarik hingga harga tiket masuknya. Dengan harga penginapan Dusun Bambu Bandung yang terjangkau, tentu Anda tidak perlu takut ataupun khawatir membuat kantong jebol. Jadi, sudah siap mengajak keluarga atau teman liburan ke sana? Semoga informasi di atas bermanfaat dan selamat berlibur!

Belum ada Komentar untuk "Review Terbaru! Harga Penginapan Dusun Bambu Bandung Beserta Fasilitas yang Ditawarkannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel