Harga Tiket Masuk Taman Bunga Coban Talun Terbaru

Sedang mencari referensi tempat wisata yang sedang hits dan nyaman? Kalau iya, Anda perlu mengecek tiket masuk Taman Bunga Coban Talun sekarang. Mengapa? Coban Talun menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Batu, Jawa Timur yang selalu menyajikan keindahan alaminya.

Di Coban Talun terdapat beberapa pilihan wisata yang dapat dikunjungi, salah satunya adalah taman bunga. Taman bunga yang ada di Coban Talun ini menawarkan berbagai bunga-bunga yang indah dan menyejukkan mata. Bahkan keindahan dari taman bunga ini tak kalah dari keindahan Negeri Sakura.

Tiket Masuk Taman Bunga Coban Talun
Sumber: Instagram @dwihomestaymalang07 
Menariknya lagi ada banyak sekali spot menarik yang terdapat di tempat  wisata ini . Jadi, Anda bisa berfoto dengan mengambil latar belakang bunga berwarna-warni yang indah.

Selain itu terdapat juga spot-spot yang instagramable lainnya yang cocok untuk Anda yang hobi selfie. Nah, bagi Anda yang penasaran dengan lokasi dan harga tiket masuknya bisa langsung cek informasi lengkapnya di bawah ini.

Sekilas Tentang Taman Bunga Coban Talun

Sebagaimana namanya, spot utama yang ditawarkan oleh wisata Coban Talun pasti adalah air terjun. Ketinggian dari air terjun di Coban Talun ini mencapai 75 meter. Lokasinya yang berada di kawasan perbukitan membuat udara di tempat wisata ini sangat sejuk, yaitu antara 18-23 derajat Celcius.

Jadi, bagi Anda yang tidak kuat dengan udara dingin, sebaiknya gunakanlah jaket atau pakaian tebal saat berkunjung ke sana. Jika tujuan Anda ke Coban Talun adalah ingin melihat taman bunganya, jangan lupa membawa kamera yang bagus agar hasil fotonya juga keren.

Tiket Masuk Taman Bunga Coban Talun
Sumber: Instagram @yoopomalang
Pasalnya, di dalamnya terdapat bunga dengan warna yang beragam yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Apalagi lokasi dari taman ini cukup luas sehingga jenis bunga yang ada di sana juga cukup variatif.

Kalau mau, Anda juga bisa menyewa taman bunga Coban Talun untuk tempat pre-wedding ataupun shooting video. Namun, harga tiket masuk taman bunga Coban Talun untuk wisata biasa dengan prewedding tentu berbeda.

Apalagi jika Anda meminta kepada pihak pengelola untuk tidak mengizinkan pengunjung lain masuk selama sesi pre-wedding. Jadi, pastikan Anda menyiapkan budget yang pas kalau ingin menyewa taman Coban Talun untuk pre-wedding.

Lokasi Taman Bunga Coban Talun

Ingin ke Coban Talun tapi belum tahu lokasinya? Taman Bunga Coban Talun tepatnya berlokasi di lereng Gunung Arjuna. Tepatnya adalah di Desa Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Jarak lokasi Coban Talun dengan pusat kota Malang adalah sekitar 15 kilometer.

Sehingga, membutuhkan waktu sekitar satu jam perjalanan berkendara dari pusat kota ke Coban Talun. Untuk tiba di lokasi Coban Talun, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum yang lalu lalang di Kota Batu.

Tiket Masuk Taman Bunga Coban Talun
Sumber: Instagram @cobantalun
Namun, mengingat bahwa tiket masuk taman bunga Coban Talun sangat murah, tentu wisata ini rentan padat pengunjung. Apalagi saat akhir pekan, pasti jalanan menuju Coban Talun cenderung sangat ramai.

Jika Anda kesulitan untuk menemukan lokasinya, disarankan untuk menggunakan aplikasi Google Maps yang ada di smartphone kesayangan. Lokasinya yang cukup strategis akan memudahkan Anda untuk menuju ke tempat wisatanya.

Harga Tiket Masuk Taman Bunga Coban Talun

Saat tiba di pintu gerbang Coban Talun, pengunjung akan dikenai biaya masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Namun, biaya tersebut belum termasuk biaya parkir. Untuk masuk ke wahana yang ada di Coban Talun, pengunjung juga harus membeli tiket lagi seharga Rp 5.000 per orang.

Biaya yang dikenakan tersebut terbilang cukup murah karena fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap. Di saja terdapat area parkir yang aman dan luas, kantin, mushola, kamar mandi, dan juga balai serba guna.

Tiket Masuk Taman Bunga Coban Talun
Sumber: Instagram @wahyuandhika22
Pengelola juga menyediakan jasa rafting, namun lokasinya memang lumayan jauh. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati serunya berkendara menggunakan motor trail ATV roda empat untuk mengelilingi Coban Talun.

Fasilitas di Taman Bunga Coban Talun

Tak kalah dengan wisata-wisata lain yang ada di Malang atau kota lain, Coban Talun juga menawarkan sejumlah hal menarik yang bisa dijamah. Bukan hanya air terjun dan  taman bunga saja, tetapi Coban Talun juga menawarkan beberapa wahana lain yang tak kalah menarik.

Beberapa wahana mengharuskan pengunjung untuk membayar lagi tiket masuk taman bunga Coban Talun. Namun, ada juga sejumlah wahana yang dapat dinikmati secara cuma-cuma. Nah, berikut ini beberapa wahana atau fasilitas yang ada di Coban Talun:

Apache Camp Coban Talun

Apache Camp adalah salah satu wahana di Coban Talun yang di dalamnya terdapat kampung dan budaya Indian dari suku Apache. Di dalam kampung ini terdapat berbagai rumah Indian, aksesoris, dan atribut menarik suku Apache.

Saat Anda tiba-tiba lapar atau haus saat berkeliling, Anda juga bisa mampir ke kantin yang ada di dalam wahana. Anda juga bisa mengambil foto di wahana ini dengan penampilan khas Indian.

Tiket Masuk Taman Bunga Coban Talun
Sumber: Instagram @fatchurrachman
Jika mau, Anda juga diperkenankan untuk camping di Apache Camp. Terdapat layanan penginapan untuk pasangan atau rombongan. Biaya 1 camp untuk 1-2 orang per malamnya adalah Rp 400.000. 

Sementara camp yang untuk 1-4 orang disewakan dengan harga Rp 500.000 per malam. Harga tersebut sudah termasuk makan malam dan sarapan dari pengelola. Di malam hari Anda juga bisa menikmati api unggun yang merupakan fasilitas dari Apache Camp.

Rumah Pagupon Coban Talun

Dalam bahasa Jawa, pagupon merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut sangkar burung merpati. Namun, pagupon yang ada di Coban Talun ini diperuntukkan bagi pengunjung, bukan burung merpati.

Pengunjung dapat menginap di rumah berbentuk pagupon yang di dalamnya terdapat fasilitas layaknya penginapan pada umumnya. Di dalamnya terdapat kamar tidur dan kamar mandi yang nyaman dan bersih.

Tiket Masuk Taman Bunga Coban Talun
Sumber: Instagram @idamadun
Untuk harga sewa, Pagupon ini sedikit lebih murah daripada Apache Camp. Untuk hari Senin-Jumat, harga tiket masuk taman bunga Coban Talun di Pagupon Camp adalah Rp 250.000. 

Sedangkan, pada hari Sabtu-Minggu biaya yang harus dibayarkan untuk menyewa camp ini adalah Rp 350.000. Setiap camp dapat digunakan maksimal oleh 4 orang dengan fasilitas berupa kasur lantai dan minuman hangat, baik teh atau kopi.

Omah Segitiga

Tiket Masuk Taman Bunga Coban Talun
Sumber: Instagram @prllda
Ada lagi penginapan yang tersedia di area Coban Talun, yaitu Omah Segitiga. Penginapan yang satu ini paling cocok untuk yang membawa cukup banyak rombongan. Pasalnya satu camp di Omah Segitiga dapat ditempati maksimal oleh 5 orang.

Di dalamnya terdapat 1 ranjang, 2 kasur lantai, TV, kamar mandi, dan minuman hangat. Tiket masuk taman bunga Coban Talun yang perlu dibayar untuk menginap di Omah Segitiga adalah Rp 375.000 pada weekdays dan Rp 425.000 saat weekend.

Warung Oyot

Satu lagi fasilitas yang bisa Anda nikmati saat liburan ke Coban Talun yaitu Warung Oyot. Dari namanya, kita sudah dapat mengetahui bahwa Warung Oyot merupakan salah satu area kuliner yang ada di kawasan Coban Talun.

Selain menyediakan makanan yang beraneka ragam dan nikmat, Warung Oyot juga menawarkan beberapa spot foto unik berupa lilitan akar pohon. Anda juga bisa menikmati makanan di gazebo sambil mendengarkan gemercik air dari dam air yang ada di sebelah warung.

Tiket Masuk Taman Bunga Coban Talun
Sumber: Instagram @cobantalun
Itulah dia informasi detail mengenai fasilitas dan tiket masuk taman bunga Coban Talun yang ada si Kota Batu, Malang. Jika Anda sudah mantap ingin berkunjung ke kawasan Coban Talun, jangan lupa membawa kamera terbaik karena setiap sudutnya memiliki spot foto yang sangat keren.

Pastikan juga membawa budget yang lebih jika ingin menginap di salah satu camp unik yang ada di sana. Semoga liburan Anda bersama orang-orang tercinta menyenangkan dan mengesankan.

Belum ada Komentar untuk "Harga Tiket Masuk Taman Bunga Coban Talun Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel