7 Destinasi Wisata Dekat Bromo Wajib Dilirik Karena Pesona Keindahannya

Sedang liburan ke Bromo? Yuk intip destinasi wisata dekat Bromo yang wajib dikunjungi. Berbicara tentang Bromo memang tidak akan ada habisnya mengingat destinasi wisata ini selalu berhasil memukau setiap mata pengunjung yang datang ke sana.  

Seperti yang diketahui, destinasi wisata Bromo sudah sangat terkenal tidak hanya di dalam negeri saja tetapi juga luar negeri. Keindahan alam yang dihadirkannya menjadi salah satu paket wisata untuk Anda yang ingin menikmati wisata alam pegunungan.

destinasi wisata dekat Bromo
Sumber: Instagram @tulussusanto1
Tidak hanya bisa menikmati pemandangan Gunung Bromo saja, para pengunjung juga akan disuguhkan dengan berbagai bentuk alam dan budaya. Sehingga untuk Anda yang sedang atau akan berencana liburan ke sana, pastikan untuk tidak melewatkan satu spot yang tersedia.

Tahukah Anda, selain menikmati pesona Gunung Bromo yang menakjubkan ternyata di sekitarnya juga terdapat banyak tempat wisata. Bagi Anda yang belum pernah ke Bromo, simak bebera[a rekomendasi wisata sekitar Bromo yang wajib untuk dikunjungi.

Rekomendasi Travel Wisata Dekat Bromo

Saat ini, ada banyak sekali jasa travel yang bisa Anda pilih untuk memudahkan liburan Anda. Namun, Anda pasti bingung memilih travel manakah yang terpercaya. Nah, Anda tidak perlu overthinking lagi, karena jasa travel Skytravelink siap mengantar kemanapun Anda pergi, termasuk ke wisata-wisata dekat Bromo.

Di sini juga menyediakan sewa jeep terbaik untuk keluarga tercinta, sehingga liburan Anda tidak akan terasa boring. Adapun nomor yang bisa Anda hubungi yakni  085179545518. Selain Skytravelink, opsi lain yang bisa Anda pilih antara lain JalanWisata (0895375566767) dan DIANA TRANS TOUR ( 081249259115) yang tidak kalah recommended dari yang sudah kami sarankan sebelumnya.

7 Destinasi Wisata Dekat Bromo yang Wajib untuk Dikunjungi

Gunung Bromo memang menjadi salah satu destinasi wisata yang selalu dijadikan tujuan saat musim liburan tiba. Selain menawarkan pemandangan alam yang mengagumkan, di dekat wisata Bromo ada banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Apa saja itu? Berikut ulasan lengkapnya.

Kawah Bromo

destinasi wisata dekat Bromo
Sumber: Instagram @azka.travell
Destinasi wisata di Bromo yang tidak boleh dilewatkan adalah Kawah Bromo. Bagi Anda yang sudah pernah liburan ke sana tentu sudah tidak asing dengan destinasi yang satu ini.Untuk bisa menikmati kecantikan dari kawah Bromo, Anda hanya perlu berjalan kaki kurang lebih sekitar 2 km dari area parkir kendaraan. 

Namun jika Anda malas untuk berjalan kaki maka bisa menyewa kuda yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Jadi, Anda hanya perlu menaiki anak tangga untuk bisa mencapai puncak kawah Bromo.

Gunung Widodaren Bromo

destinasi wisata dekat Bromo
Sumber: Instagram @debbyyuliar
Tempat wisata di sekitar Bromo selanjutnya yang juga wajib untuk Anda kunjungi adalah Gunung Widodaren. Untuk lokasinya sendiri tidak begitu jauh dari kawasan Gunung Bromo dan juga masih bersebelahan dengan Gunung Batok.

Perlu diketahui, objek wisata Widodaren sendiri memiliki puncak ketinggian sekitar 2.614 meter di atas permukaan laut. Masyarakat lokal sering mengatakan Gunung Widodaren ini dijadikan sebagai tempat untuk bertapa penduduk asli suku Tengger.

Pasir Berbisik

destinasi wisata dekat Bromo
Sumber: Instagram @pasirberbisikbromo
Sudah pernah mendengar tentang wisata Pasir Berbisik? Sebagian besar dari Anda pasti sudah tidak asing dengan tempat yang satu ini, bukan? Sebelum menuju ke Kawah Gunung Bromo, Anda akan disambut dengan hamparan pasir berwarna hitam yang cukup luas.

Banyak orang yang menyebut hamparan pasir ini dengan sebutan pasir berbisik. Dengan area yang sangat luas, para pengunjung bisa dengan mudah mengambil spot terbaik untuk berfoto. Di lokasi ini, ada beberapa kegiatan lainnya yang bisa Anda lakukan selain berfoto. Seperti mengendarai motor trail, menunggangi kuda, dan masih banyak lagi.

Bukit Cinta

destinasi wisata dekat Bromo
Sumber: Instagram @bukitcintabromo
Love Hill atau biasa disebut dengan Bukit Cinta Bromo merupakan destinasi wisata dekat Bromo yang sangat sayang untuk dilewatkan. Jika dibandingkan dengan destinasi yang sudah disebutkan di atas, Bukit Cinta Bromo ini masih terbilang cukup baru.

Meski begitu, pemandangan yang dihadirkan tidak kalah menarik dibandingkan dengan destinasi wisata lainnya. Sebagian besar wisatawan berpendapat bahwa Bukit Cinta Bromo merupakan View Point Golden Sunrise di Gunung Bromo yang tidak kalah keren. Perlu diketahui, objek wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan sehingga Anda tidak boleh melewatkannya.

Pura Luhur Poten

destinasi wisata dekat Bromo
Sumber: Instagram @puraluhur_poten
Sesuai dengan namanya, objek wisata ini merupakan sebuah pura yang digunakan sebagai tempat persembahyangan masyarakat Hindu Tengger. Dalam hal ini, masyarakat Suku Tengger memiliki peranan penting.

Perlu diketahui, hingga kini dalam menjaga keluhuran adat dan kesucian kawasan Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru. Pura ini menjadi satu-satunya bangunan yang berdiri di tengah hamparan pasir Berbisik. Bangunan pura ini sendiri dibangun sejak tahun 2000 dan masih megah hingga saat ini.

Bukit Teletubies

destinasi wisata dekat Bromo
Sumber: Instagram @bagus_rv
Spot yang satu ini menjadi salah satu tempat wisata yang sangat populer di Bromo. Disebut Bukit Teletubies karena pemandangan alamnya yang hampir sama dengan film Teletubies yang familiar di tahun 2000an.

Dari beberapa destinasi yang sudah disebutkan, spot ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Selain menikmati pemandangan di sana, para pengunjung juga sering menjadikan spot ini sebagai tempat berfoto.

B 29 Argosari

destinasi wisata dekat Bromo
Sumber: Instagram @yuni.yuyun.aja
Satu lagi destinasi wisata dekat Bromo yang juga tidak kalah mempesona adalah B 29 Argosari. Perlu diketahui, objek wisata yang satu ini menjadi spot camping favorit di Bromo. Beberapa wisatawan mungkin masih cukup asing dengan objek wisata ini.

B 29 Argosari sendiri merupakan puncak paling tinggi di kawasan Wisata Gunung Bromo. Sehingga tidak heran jika udara yang ditawarkan sangat dingin dan juga pemandangan dihadirkannya juga indah. View yang tampilkan semakin keren karena terdapat hamparan tumbuhan khas dari dataran tinggi. Bagaimana, tertarik untuk mengunjunginya?

Itulah ke 7 destinasi wisata dekat Bromo yang menawarkan pemandangan alam super keren sehingga sayang sekali jika dilewatkan. Untuk Anda yang berencana untuk liburan ke Bromo dalam waktu dekat, jangan lupa untuk mengunjungi beberapa objek wisata yang sudah disebutkan di atas. Semoga liburan Anda bersama keluarga di Bromo berkesan dan membawa kenangan manis untuk dibagikan kepada teman ataupun saudara. Selamat berlibur!

 

Belum ada Komentar untuk "7 Destinasi Wisata Dekat Bromo Wajib Dilirik Karena Pesona Keindahannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel