3 Tempat Wisata di Lembang Bandung Dijamin Unik dan Menarik

Cari tempat wisata di Lembang Bandung   yang menarik? Ada banyak sekali tempat yang wajib Anda kunjungi karena daerah Lembang memiliki banyak destinasi wisata yang terkenal unik dan kekinian. Seperti yang diketahui mudik di tahun ini ditiadakan, sehingga banyak dari para perantau yang merasa kebingungan menghabiskan waktu liburnya.  

Anda harus tetap jaga rasa semangat dan temukan momen bersama keluarga perantauan, teman ataupun pacar. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menghibur diri yaitu berlibur dengan orang-orang tercinta.

Tempat Wisata di Bandung Lembang menjadi salah satu solusi untuk Anda yang sedang berdomisili di wilayah Bandung dan sekitarnya. Dari sekian banyaknya tempat wisata di Bandung Lembang, tentunya akan membuat Anda kebingungan memilih tempat manakah yang harus Anda tuju.

Tidak perlu khawatir karena berikut akan disajikan beberapa informasi singkat tentang rekomendasi tempat wisata Lembang terbaru. Langsung saja, untuk informasi lebih jelasnya simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Gunung Putri Lembang

Wisata di Lembang Bandung
Sumber: Instagram @gunungputri_lembang
Rekomendasi pertama tempat wisata di Bandung Lembang adalah Gunung Putri Lembang. Objek wisata satu ini cocok untuk pendaki pemula yang ingin menghilangkan penat terhadap padatnya aktivitas perkotaan. Untuk mendaki ke sana hanya butuh waktu sekitaran 30 menit agar bisa sampai ke puncak dengan penanda yaitu Tugu Sepism.

Menjelang pagi, Anda akan dimanjakan suasana romantis matahari terbit dari tempat wisata di Lembang Bandung ini. Anda dapat memasang hammock, dengan disuguhkan sejuknya suasana hutan pinus, lautan awan dari puncak perbukitan, mendengar kicauan burung.

Selain itu, Anda juga bisa melihat keindahan gunung lain seperti Gunung Tangkuban Perahu, Rakutak dan Burangrang.Saat malam, tempat wisata di Bandung Lembang ini bisa digunakan untuk kemah. Udara dingin di ketinggian 1587 mdpl serta suasana hutan akan menemani Anda.

Di ketinggian, Anda bisa menikmati pesona City Light yaitu pancaran lampu warna-warni kota yang terlihat dari kejauhan. Tentu saja hal tersebut akan menambah suasana malam dan bisa menjadi hiburan serta background foto Anda untuk yang hobi berfotografi.

  • Lokasi: Jalan Gunung Putri Nomor 184, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat
  • Harga Tiket Masuk: Tiket Masuk Hiking Rp. 10.000 dan Tiket Berkemah/Malam Rp. 22.000
  • Jam Buka: 24 Jam

The Great Asia Africa

Wisata di Lembang Bandung
Sumber: Instagram @aankhosihan
Dengan berkunjung ke tempat wisata ini, Anda bisa mendapatkan pengalaman seolah-olah menginjakkan kaki di sabana Afrika yang luas dan memukau. Di sana Anda menemukan berbagai macam negara dengan ciri kas budaya yang begitu mengagumkan. Berikut ini beberapa negara yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke objek wisata ini.

  • Lokasi: Jalan Raya Lembang-Bandung Nomor 71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat
  • Harga Tiket: Rp 50.000
  • Jam Buka: 09.00-18.00

Korea Selatan

Wisata di Lembang Bandung
Sumber: Instagram @nuryanayana65
Negara pertama yang akan Anda nikmati saat menginjakkan kaki pertama kali di The Great Asia Africa adalah Korea Selatan. Anda akan terlihat rumah tradisional khas Korea lengkap dengan dapurnya.

Lebih dalam lagi, Anda bisa menemukan etalase berisi replika makanan khas korea seperti kimchi. Saat berada di lokasi ini, Anda mendapatkan kesempatan untuk berfoto mengenakan han bok.

India

Wisata di Lembang Bandung
Sumber: Instagram @dina.septi
Negara selanjutnya adalah negara India. Area yang satu ini bisa dikatakan menjadi favorit semua kalangan dengan karena penyajian berwarna-warni, sehingga mencuri perhatian.

Di bagian ini Anda bisa mengabadikan momen indah bersama orang-orang tersayang. Tak lupa dengan roti canai sebagai makanan khas India. Tak kalah menarik Anda harus mencoba pakaian tradisional agar menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Indonesia

Setelah menikmati keunikan dari negara-negara lain, Anda akan disuguhkan kembali kepada kampung halaman Indonesia. Di bagian ini bisa dibilang lebih difungsikan sebagai foodcourt. Terdapat tempat duduk beragam seperti gazebo yang nyaman serta gaya arsitektur yang menyerupai saung yang biasa dijumpai di Indonesia.

Setelah nikmati beragam kuliner yang tersedia foocourt, maka Anda bisa melanjutkan perjalanan. Selanjutnya, Anda akan melewati jembatan warna warni dan sungai yang kecil serta indahnya lahan rumput dengan berlatar belakang tebing.

Yang tak boleh dilupakan yaitu Anda harus mencicipi sate khas Afrika. Meski namanya sate, tetapi penyajiannya cukup unik tidak seperti di Indonesia yang ditusuk. Namun disajikan di piring seperti daging steak yang ditemani pisang goreng.

Orchid Forest Cikole


Wisata di Lembang Bandung
Sumber: Instagram @dina.septi

Orchid Forest Cikole merupakan salah satu tempat wisata di Bandung Lembang yang sangat populer di Instagram. Hal tersebut dibuttikan dari akun sosial medianya Instagram yang memiliki pengikut 73 ribu dan sudah ter-verified.

Di tempat ini tanaman Anggrek hadir dengan tidak kurang dari 157 jenis bunga anggrek beraneka ragam. Orchid Forest Cikoleh dijadikan sebagai taman Anggrek terluas di Indonesia dengan berada di kawasan hutan lindung seluas 12 hektar.

Bunga anggrek yang dikembangkan tidak hanya berasal dari Indonesia melainkan juga berasal dari negara lain, seperti Amerika Serikat, Argentina, Filipina, Peru dan Venezuela. Bukan hanya menikmati keindahan anggrek, tapi traveller juga bisa menikmati indahnya pohon pinus, serta hawa sejuk yang sangat luar biasa.

Para pengunjung juga bisa menikmati berbagai wahana yang telah disediakan oleh Orchid Forest Cikoleh seperti halnya orchid house dan rabbit forest yang disediakan gratis. Seperti Woodbridge (free flying fox), horse ranch, orchid castle, put-put golf dan masih banya lagi.

Dengan tiket per orang yang kurang dari Rp 50.000, para pengunjung bisa menikmati banyak hal menarik. Selain itu, pengunjung juga bisa bisa piknik dengan perlengkapannya (1 matras, 1 keranjang, 1 porsi hot dog,) dengan membayar per paketnya Rp 180.000.

  • Lokasi: Genteng, Tangkuban Perahu, Cikole-Lembang, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat
  • Harga Tiket: Domestik Rp 40.000 dan Mancanegara Rp 100.000
  • Jam Buka: 09.00-18.00

Itulah ketiga tempat wisata di Bandung Lembang yang sangat direkomendasikan dengan sudah terkenalnya lewat sosial media. Dengan hanya merogoh kantong kurang dari Rp 50.000 Anda sangat bisa menikmati liburan menyenangkan bersama keluarga dan juga orang-orang terkasih lainnya. Selamat liburan!

Belum ada Komentar untuk "3 Tempat Wisata di Lembang Bandung Dijamin Unik dan Menarik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel