Rekomendasi 5 Tempat Wisata Terpopuler di Bandung Seru dan Kekinian

tempat wisata terpopuler di Bandung
Sumber: pixabay.com

Mau liburan ke Bandung? Jika iya, Anda wajib menyimak beberapa tempat wisata terpopuler di Bandung berikut ini. Kota Bandung adalah salah satu tempat yang terkenal dengan destinasi wisata yang populer. Ibu Kota dari provinsi Jawa Barat ini menyimpan berbagai macam objek wisata mulai dari pemandangan alam, wahana, edukasi dan masih banyak lagi. 

Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung Terpopuler

Kota Bandung sendiri terbagi menjadi beberapa tempat seperti Bandung Selatan, Bandung Barat, Daerah Paskal, dekat Cicendo atau dekat Ledeng. Nah, bagi Anda yang berencana untuk mengajak keluarga liburan ke Bandung, simak beberapa tempat wisata terpopuler berikut ini. Apa saja itu?  Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Trans Studio Bandung

Trans Studi Bandung menjadi salah satu kawasan wisata terpadu di Bandung yang selalu menjadi incaran para wisatawan baik lokal maupun luar kota Bandung. Bagaimana tidak Trans studio yang berada di Bandung ini merupakan kawasan hiburan dengan jangkauan terluas dan terlengkap.

Berkunjung ke kota Bandung, belum lengkap kalau belum mengunjungi Trans Studio Bandung. Di sana tersedia berbagai macam wahana menarik yang sayang untuk dilewatkan. Meski harga tiket masuknya lumayan mahal, namun sangat sebanding dengan fasilitas yang Anda dapatkan.

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu menjadi salah satu tempat wisata terpopuler di Bandung. Untuk berwisata ke tempat terpopuler di Bandung ini, Anda tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam. Pasalnya, dengan tarif yang murah Anda sudah bisa menikmati semua fasilitas yang telah disediakan.

Selain itu, di sana juga Anda akan menemui banyak tumbuhan lainnya seperti pohon pohon pinus dan perkebunan teh. Tidak hanya itu, Anda juga akan sekilas diingatkan kembali mengenai legenda terkenal di Indonesia yakni legenda Tangkuban Perahu. Bagaimana, penasaran dengan kisanya? Segera agendakan untuk liburan ke sana ya!

Kawah Putih Ciwidey

Selain terkenal karena keindahannya, Kawah Putih Ciwidey juga dikenal dengan wisata murah di Kota Bandung. Kawah putih ini sendiri merupakan danau yang terbentuk akibat dari letusan Gunung Patuha. Selain berwarna putih, air danaunya juga memiliki warna unik yakni putih kehijauan yang bisa berubah warna sesuai dengan warna kadar belerang yang terkandung, cuaca dan suhu.

Curug Cimahi

Tempat wisata terpopuler di Bandung selanjutnya yang menawarkan pemandangan alam yang begitu indah dan mempesona adalah Curug Cimahi. Curug Cimahi adalah salah satu wisata air terjun yang berada di Jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kab. Bandung Barat.

Air terjun dengan ketinggian 87 meter inilah yang membuat Curug Cimahi menjadi salah satu air terjun tertinggi di wilayah Kota Bandung dan sekitarnya. Istilah Cimahi sendiri diambil dari nama sungai yang berada diatas mengalirinya yaitu sungai Cimahi. Nah, bagi Anda yang suka menikmati wisata air terjun wajib untuk berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini

Maribaya Bandung

Satu lagi destinasi yang tidak mau kalah menarik sebagai tempat wisata paling populer di Kota Bandung adalah Maribaya Bandung. Lokasinya yang berada tepat di lereng perbukitan Maribaya dengan ketinggian kurang lebih 2.080 mdpl membuat suasananya asri dan sejuk.

Apalagi ditambah dengan panorama hutan pinus yang begitu masih begitu alami. Tentu saja sangat cocok untuk Anda yang ingin sejenak menenangkan pikiran dari aktivitas yang padat selama sepekan.

Uraian diatas adalah deretan nama tempat wisata terpopuler di Bandung yang wajib untuk Anda kunjungi. Nikmati dan buktikan sendiri keindahan wisata Bandung di pekan liburan Anda bersama keluarga tercinta. Semoga liburan Anda berkesan dan menyenangkan!

 

Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi 5 Tempat Wisata Terpopuler di Bandung Seru dan Kekinian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel