5 Daftar Tempat Wisata Terpopular di Blitar yang Wajib Dikunjungi

Sumber: Instagram @ennydw

Pernah ke kota Blitar? Bagi Anda yang tinggal di luar wilayah provinsi Jawa Timur mungkin masih cukup asing dengan kota yang terkenal dengan sebutan Kota Patria ini. Tidak kalah dengan kota lainnya, tempat wisata terpopuler di Blitar juga banyak ditemukan mulai dari wisata sejarah, wisata alam hingga wisata kuliner bisa Anda jumpai di kota yang berbatasan dengan wilayah Malang ini.

Apabila Anda berkunjung ke Kota Blitar, ada beberapa tempat yang sangat menarik untuk Anda kunjungi. Apa saja itu? Nah, agar semakin tidak penasaran berikut rekomendasi tempat wisata di Blitar yang sangat sayang dilewatkan. Diantaranya yaitu:

Desa Wisata Semen Blitar

Tempat pertama di daerah Blitar yang  recommended untuk Anda kunjungi adalah Desa Wisata Semen Blitar. Meski belum begitu terkenal seperti wisata lainnya, tempat ini menawarkan beragam fasilitas menarik yang akan membuat Anda betah berlama-lama di sana.

Sampai di lokasi pengunjung akan disambut dengan gazebo yang dihias dengan bunga anggrek malam yang cantik sebagai ikon dari Desa Semen. Desa ini juga dekat dengan wisata Rambut Monte, Wahana arum jeram yang seru dan menyenangkan. Sehingga jika Anda berencana untuk ke sana, jangan lupa untuk mampir ke tempat wisata menarik lainnya ya!

Pantai Serang Blitar

Selain wisata sejarah, tempat wisata terppuler di Blitar yang tidak boleh dilewatkan adalah wisata pantainya. Seperti yang diketahui, Blitar memiliki banyak pantai yang menawarkan keindahannya masing-masing. Pantai serang menjadi salah satu pantai dengan pasir putih yang halus dan bersih.

Karena lokasinya yang masih sangat asri akan membuat liburan Anda membuat liburan Anda bersama keluarga semakin menyenangkan. Lokasi nya sendiri ada di Desa Serang yang kurang lebih berjarak 45 km di bagian barat daya kota Blitar. Di sepanjang bibir pantai yang panjang, terlihat ombak yang tidak terlalu tinggi.

Candi Penataran Blitar

Nah, jika Anda suka menikmati wisata sejarah, pastikan tempat wisata terpopuler di Blitar yang satu ini tidak boleh terlewatkan. Candi Penataran di Blitar adalah tempat yang bersejarah dan terkenal di masyarakat.

Di sanalah tempat Gajah Mada mengucapkan janjinya yakni sumpah palapa. Untuk lokasi tepatnya sendiri berada di Desa Penataran di kaki Gunung Kelud. Selain menawarkan bangunan candi yang masih sangat menawan, udara di area wisata juga masih sejuk sehingga sangat nyaman jika dipakai untuk bersantai bersama keluarga.

Arung Jeram Soko Adventure Blitar

Tempat wisata populer di Blitar selanjutnya adalah Arung Jeram Soko Adventure Blitar. Selain olahraga arung jeram, di sana Anda juga bisa menikmati suasana dan fasilitas seperti café.

Ada dua sungai yang digunakan sebagai media arung jeram yaitu Sungai Lekso panjang dan Tiko. Tidak hanya bermain arum jeram saja, para pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat eksotis. Tertarik untuk mencobanya?

Pesanggrahan Tambakrejo

Destinasi wisata yang satu ini diperuntukkan untuk Anda yang sangat menyukai suasana sore hari seperti matahari terbenam. Pesanggrahan yang ada di daerah Blitar ini merupakan sebuah penginapan yang begitu strategis karena ditempatkan diatas bukit dan menghadap ke pantai.

Pemandangan sore akan nampak begitu indah apalagi saat kondisi cuaca cerah. Jadi, bagi yang sekarang ini sedang bingung mencari tempat liburan sekaligus tempat penginapan, wajib untuk mencoba tempat wisata yang satu ini.

Itulah deretan tempat wisata terpopuler di Blitar yang disarankan. Dengan mengetahui berita update destinasi wisata di kota Blitar ini, Anda tidak akan ketinggalan informasi seputar tempat bagus yang cocok untuk menjadi tempat berlibur bersama keluarga, para sahabat maupun acara rekreasi komunitas. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "5 Daftar Tempat Wisata Terpopular di Blitar yang Wajib Dikunjungi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel