Suka Wisata Malam? Yuk Liburan Ke Alun Alun Batu Malang

Sumber: Instagram @rivaldi_alga
Liburan ke Kota BatuMalang kurang lengkap rasanya jika Anda tidak mengunjungi alun alun Batu yang sangat terkenal. Tidak seperti alun-alun di daerah lainnya, alun-alun yang ada di kota Batu ini berbeda dan menyimpan banyak hal menarik yang wajib untuk explore. Selain menghadirkan wahana bianglala yang sangat terkenal, ternyata ada banyak sekali aktivitas yang bisa Anda lakukan di tempat ini.
 
Bagi Anda yang berencana untuk mengunjungi alun-alun kota Batu pastikan untuk menjadwalkan nya pada malam hari. Mengapa? Perlu diketahui pada malam hari ada banyak sekali aktivitas yang bisa Anda lakukan di lokasi alun-alunnya. Nah, agar tidak semakin penasaran berikut ini akan disajikan beberapa wisata malam di alun-alun kota Batu yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Wisata Malam di Alun Alun Batu Dijamin Romantis dan Seru

Menikmati Romantisnya Kota Batu

Ketika Anda berkunjung ke tempat ini, suasana yang pertama kali Anda dapati yakni udara yang sejuk dan juga taman yang hijau. Selain itu pada bagian dalam alun-alu kota Batu Anda akan disuguhkan taman dengan berbagai macam bunga dengan suara gemercik air mancur yang ada tengah-tengah alun-alun. Suara gemercik air tersebut membuat suasana yang dihadirkan semakin romantis dan menenangkan.

Sumber: dolandolen.com
Untuk Anda yang ingin atau berencana untuk berkunjung ke tempat wisata ini, disarankan untuk mengajak pasangan. Akan semakin menyenangkan lagi jika Anda mengajak semua keluarga untuk menghabiskan waktu menikmati suasana kota Batu yang sangat tenang dan menyenangkan itu.

Menikmati Kota Batu dari Ketinggian

Hal menarik lainnya yang bisa Anda lakukan ketika berwisata ke alun-alun Batu yaitu menaiki wahana bianglala yang tersedia. Seperti yang diketahui, salah satu hal menarik yang ditawarkan oleh alun-alun Kota Batu ini yaitu adanya wahana bianglala yang bisa dinaiki semua usia. Dari dalam wahana bianglala Anda bisa menikmati indahnya panorama kota Batu dari atas ketinggian.

Nah, untuk Anda yang mengajak keluarga ke sana tidak perlu khawatir karena harga tiket untuk wahana yang satu ini sebesar Rp 5 ribuan saja per orang. Bagaimana, tentu sangat terjangkau sekali, bukan? Dengan harga tiket yang murah meriah tersebut Anda bisa memanjakan mata dan puas menikmati Indahnya kota Batu yang mengagumkan.

Wisata Kuliner

Bagi Anda yang suka atau hobi makan wajib rasanya untuk berbelanja aneka jajanan di pasar kuliner yang ada di sekitar alun-alun Batu. Nah, di sana Anda akan menemukan berbagai macam kuliner dari yang ringan hingga berat. Untuk harganya sendiri terbilang terjangkau dan pastinya sangat aman untuk kantong Anda.

Lihat Juga: Mata langit Borobudur, Wisata SkyView yang Viral di Magelang

Ketika Anda memasuki area pasar kuliner ini, Anda akan merasakan suasana kuliner layaknya di Korea Selatan atau pun Malaysia. Hampir sebagian besar jajanan yang dijual jajanan-jajanan modern yang dijamin lezat dan enak. Namun jika Anda mencari makanan tradisional di sana, tidak perlu khawatir karena Anda masih tetap bisa menemukan di pasar kuliner Batu ini.

Nongkrong di Kafe

Selain wisata kaki lima, di sekitaran alun-alun Batu juga terdapat banyak sekali kafe yang sangat cocok dijadikan tempat nongkrong bersama sahabat. Dengan view jalanan kota Batu yang ramai namun tidak padat membuat Anda semakin nyaman menikmati malam dengan ditemani secangkir kopi hangat.

Sumber:.dakatour.com

Udara yang sejuk akan semakin membuat Anda betah berlama-lama nongkrong di kafe apalagi jika ditemani oleh keluarga atau orang tersayang. Jadi, tunggu apalagi? Segera ajak keluarga untuk ke alun-alun Batu liburan akhir pekan ini.

Abadikan Momen Indah

Berkunjung ke alun-alun kota Batu kurang lengkap rasanya jika tidak mengabadikan momen di patung apel yang ada di tengah pusat alun-alun. Sesuai dengan namanya, patung apel di alun-alun Batu sendiri merupakan patung yang berbentuk buah apel yang mana telah menjadi icon dari kota Batu.

Agar hasil foto bagus dan jelas maka disarankan untuk menggunakan kamera DSLR apalagi jika kondisinya malam hari. Nah, jika Anda tidak punya kamera DSLR tidak perlu khawatir karena di sana Anda dapat menjumpai jasa yang menawarkan foto sekaligus cetak. Jadi Anda hanya perlu berfoto dan langsung bisa menunggu hasil cetakannya saja.

Lihat Juga: Lembah Indah Malang, Wisata Ngalam Terbaru dengan Green Spotnya

Untuk harga sewa foto tersebut sangatlah murah, Anda hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp 5 ribu saja. Dengan harga se murah itu Anda sudah tidak perlu repot-repot mencetaknya lagi di rumah.

Nah itulah 5 aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di alun alun Batu Malang pada malam hari. Agar semakin seru dan menyenangkan, jangan lupa untuk mengajak semua keluarga tercinta menikmati indahnya kota Batu yang begitu mengagumkan. Selamat berlibur!



Belum ada Komentar untuk "Suka Wisata Malam? Yuk Liburan Ke Alun Alun Batu Malang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel