Liburan ke Wisata Jatim Park 1 Malang? Cobain Wahana yang Bikin Sport Jantung Ini!


Sumber: Instagram @luluk_yulian
Bingung cari wahana yang bisa buat sport jantung? Yuk pastikan untuk mencoba 6 wahana wisata Jatim park 1 Malang terbaru ini, dijamin menantang dan bikin Anda senam jantung seharian. Nah, seperti yang kita tahu liburan menjadi salah satu aktivitas yang tidak hanya ditunggu-tunggu oleh kalangan anak-anak saja tetapi juga para orang dewasa. Mengapa demikian?

Bagaimana tidak, selain bisa berkumpul bersama keluarga tercinta liburan ternyata juga bisa me-refresh pikiran dari padatnya pekerjaan yang dilakukan selama sepekan. Nah, salah satu rekomendasi tempat wisata Batu Malang yang memberikan banyak sekali pengalaman seru tidak hanya wahana permainan saja tetapi juga wahana edukasi yakni Jatimpark 1 Batu Malang. Ada apa saja di sana? Berikut ulasannya.

Informasi Seputar Wisata Jatim Park 1 Malang

Lokasi Jatimpark 1

Siapa sih yang tidak tahu tentang salah satu tempat wisata yang sangat terkenal di Batu Malang ini. Seperti yang diketahui Jatimpark sendiri merupakan sebuah tempat wisata yang sudah dianggap menjadi icon dari wisata Jawa Timur. Nah, Bagi Anda yang sekarang ini sedang bingung mencari tempat wisata yang menawarkan berbagai macam wahana, Jatimpark 1 bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

Sumber: hellosemarang.com

Bagi yang belum tahu dimana lokasinya, objek wisata Jatimpark 1 ini berada di Batu, Malang. Untuk lokasi tepatnya sendiri berada di Jalan kartika No 2 Desa Sisir Kota Batu. Agar semakin memudahkan perjalanan, maka disarankan untuk menggunakan aplikasi Google Maps bagi Anda yang benar-benar belum tahu di mana lokasinya.  

Baca Juga: Liburan Seru! Kunjungi 5 Tempat Wisata Sekitar Danau Toba Ini

Perlu diketahui khusus untuk Jatimpark 1 ini menghadirkan berbagai macam permainan seru yang dijamin bisa membuat sport jantung. Tentu saja sangat cocok untuk Anda yang suka dengan wahana-wahana menantang dan menguji adrenalin pastinya. Agar tidak semakin penasaran, dengan wahana yang disajikan segera pesan tiket sekarang dan ajak semua keluarga liburan seru dan menyenangkan.

Harga Tiket Jatimpark 1

Sebagian dari Anda yang ingin liburan ke Jatimpark 1 Batu Malang pasti penasaran dengan harga tiket yang ditawarkan. Nah, umumnya untuk harga tiketnya sendiri terbagi ke dalam beberapa paket yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan. Untuk masuk ke wahana Jatimpark 1, satu saja pengunjung akan dikenakan biaya sekitar Rp 75.000 per orang pada hari biasa.

Sedangkan untuk harga tiket masuk ke Museum Tubuh akan dikenakan tarif sebesar Rp 25.000 per orang. Namun agar semakin hemat disarankan untuk membeli tiket paket yakni Jatimpark 1 + Museum Tubuh sebesar Rp 91.000 untuk hari biasa. Nah, untuk Anda yang datang pada hari libur (Jumat, Sabtu, dan Minggu) akan dikenakan tarif tiket paket (Jatimpark 1 + Museum Tubuh) sebesar Rp 120 ribu per orang.

Baca Juga: Lembah Indah Malang, Wisata Ngalam Terbaru dengan Green Spotnya 

Intip 6 Wahana Jatimpark 1 Terbaru, Dijamin Menantang!

Spinning Coaster

Wahana pertama dari wisata Malang terfavorit ini yang wajib Anda coba saat liburan ke Jatimpark 1 yakni Spinning Coaster. Sesuai dengan namanya, wahana yang satu ini bergerak secara tidak teratur namun akan memberikan sensasi yang sangat menantang. Jadi, saat menaiki wahana ini, Anda akan diajak untuk meluncur menyusuri tanjakan, turunan, dan juga tikungan dengan posisi yang terus berputar-putar.

Tentu Anda bisa membayangkan keseruannya, bukan? Satu lagi yang membuat wahana ini semakin menarik yaitu memiliki kecepatan luncur yang sangat kencang saat berada di tikungan. Sehingga Anda pun akan merasakan sensasi terdorong ke depan sampai membuat Anda harus berteriak se kencang-kencangnya.

Baca Juga: Heha Sky View Jogja, Nikmati Pesona Keindahan Jogja Dari Sudut yang Berbeda

Pendulum 360

Tahukah Anda, Pendulum 360 merupakan salah satu wahana yang terbilang paling ekstrem di Jatimpark 1. Jadi bagi Anda yang takut ketinggian tidak disarankan untuk menaiki wahana yang satu ini. Nantinya, Anda akan dibawa pada ketinggian tertentu dan kemudian akan diputar-putar hingga mencapai 360 derajat. Tidak hanya itu saja, bahkan Anda pun juga akan diajak untuk berputar secara vertikal dan horizontal.

Sumber: radarmalang.id

Pastinya sangat seru dan menegangkan, bukan? Nah, perlu diketahui untuk wahana Pendulum 360 sendiri berkapasitas sekitar 13 orang dalam sekali putaran. Dengan menaiki wahana yang satu ini Anda akan dibuat berteriak-teriak karena kecepatan putarannya yang begitu kencang.
 
Flying Tornado

Mendengar namanya saja pasti Anda sudah bisa menebak jenis wahana yang satu ini. Tidak kalah ekstrem dengan wahana sebelumnya, untuk wahana Flying Tornado ini Anda akan diajak untuk merasakan sensasi berputar-putar setiap detiknya pada ketinggian tertentu.

Untuk kapasitasnya sendiri, wahana Flying Tornado bisa muat sampai 30 orang, sehingga Anda wajib untuk mencobanya. Menaiki wahana yang satu ini Anda akan merasakan pengalaman layaknya terbawa angin tornado yang super kencang sehingga membuat Anda harus berteriak-teriak karena kecepatan putarannya.

Sky Swinger

Wahana selanjutnya yang tidak kalah seru dan menegangkan adalah Sky Swinger. Sky Swingger merupakan salah satu jenis wahana yang tidak sarankan untuk Anda yang takut atau fobia terhadap ketinggian. Mengapa? Untuk jenis permainannya sendiri hampir sama dengan Flying Swinger yang terdapat di Batu Night Spectacular Malang. Kedua permainan tersebut akan memberikan sensasi berayun dan berputar di atas ketinggian.

Nah, untuk Sky Swinger sendiri memiliki ketinggian yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Flying Singer. Untuk bisa mencoba wahana Sky Swinger para pengunjung harus memiliki berat badan maksimal 75 kg dengan tinggi minimal 130 meter.

Volcano Coaster

Jika dibandingkan dengan beberapa wahana yang sudah disebutkan sebelumnya, Volcano Coaster ini terbilang cukup unik. Nantinya, Anda akan diajak untuk melintasi jalan yang mengelilingi sebuah gunung api buatan. Ketika menaikinya, Anda akan diajak meluncur ke puncak dengan kecepatan yang tinggi. Setelah itu Anda akan dibawa meluncur turun memutari pegunungan menyusuri goa dan bebatuan.

Wahana yang satu ini akan memberikan sensasi dan pengalaman yang berbeda dari biasanya. saking kencangnya, Anda akan dibuat berteriak se kencang-kencangnya karena seolah tubuh terhempas mengikuti lintasan yang dilewatinya.

Superman Coaster

Satu lagi wahana yang sangat sayang untuk dilewatkan adalah Superman Coaster. Nah, untuk wahana yang satu ini tidak kalah seru dengan wahana Yamaha Racing Coaster yang ada di Trans Studio Bandung. Salah satu yang membedakan wahana ini dengan wahana-wahana sebelumnya yaitu ada banyak sekali liukan tajam dan juga lintasan memutar dengan arah yang melawan gravitasi bumi.

Sumber: radarmalang.id

Tidak hanya dapat memacu adrenalin saja, Superman Coaster juga menyuguhkan keindahan pemandangan Jatimpark dari atas ketinggian. Namun, perlu diingat bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit jantung dan fobia ketinggian maka disarankan untuk tidak mencoba permainan yang satu ini. Jangan terlalu memaksakan karena Anda harus tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan saat liburan.

Nah, demikian beberapa ulasan singkat tentang lokasi dan wahana  wisata Jatim park 1 Malang yang wajib untuk dicoba. Selain menantang, wahana-wahana yang tersedia tersebut benar-benar dapat memacu adrenalin Anda. Tunggu apalagi? Yuk segera rencanakan liburan dan ajak semua keluarga berkunjung ke Jatimpark 1 yang berada di Batu, Malang. Selamat Berlibur!

Belum ada Komentar untuk "Liburan ke Wisata Jatim Park 1 Malang? Cobain Wahana yang Bikin Sport Jantung Ini!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel