Daftar 5 Wisata Taman Malang Ini Cocok Banget Untuk Liburan Murah

Sumber: Instagram @nissinsweetgallery
Hai Travelling Lovers!! Apa yang Anda rencanakan ketika hari sudah memasuki weekend? 
Pasti sebagian besar dari Anda ingin melakukan liburan ke tempat wisata tertentu untuk menghilangkan stress, bukan? Namun, bagaimana jika Anda tidak memiliki bujet untuk liburan? Jangan bersedih, Anda bisa lho liburan murah dengan mengunjungi wisata taman Malang yang akan dibahas di artikel ini.

Nah, kali ini Sanflawer akan membagikan informasi tentang taman-taman apa saja yang cocok untuk liburan murah di Malang. Pasti Anda sudah tahu bukan jika kota Malang memiliki banyak sekali taman indah yang bakal me-refresh pikiran. 
 
 
Terhitung, jumlah taman di Malang sudah mencapai 81 taman menurut keputusan Walikota Malang (nomor 188.45/35.73.112/2016) yaitu tentang Taman Kota. Penasaran apa saja taman tersebut? Yuk simak ulasan tentang beberapa wisata taman murah di Malang berikut!

5 Wisata Taman Malang Terbaik untuk Liburan Murah

Malang selalu ramai dengan wisatawan yang berburu spot menarik untuk berfoto di wisata malang terfavorit. Tak jarang, ketika penat sudah datang, mereka memerlukan tempat khusus untuk menenangkan pikiran sejenak. Nah, tempat yang cocok untuk menenangkan pikiran adalah taman. Berikut adalah daftar taman yang bisa Anda kunjungi bersama orang tercinta ketika liburan di Malang:

Taman Alun-alun Merdeka

Taman pertama yang dapat Anda kunjungi adalah Taman Alun-alun Merdeka, Pangkal Pinang. Taman ini sangat populer di kalangan masyarakat Malang yang terkenal akan kekhasan medoknya. Taman ini sudah memiliki tampilan baru yang lebih fresh dibandingkan tampilan sebelumnya yang dianggap kumuh dan tak layak. Terbukti, sekarang ini taman tersebut sudah menyajikan panorama yang indah dan hijau.

Sumber: upload.wikimedia.org

Lihat Juga: Mata langit Borobudur, Wisata SkyView yang Viral di Magelang

Apa yang dapat Anda lakukan di sana? Di sana, Anda dapat menikmati kesegaran tanaman hijau dengan duduk di kursi yang disediakan. Tak hanya itu, Anda juga bisa mencari spot foto menarik untuk di-upload ke sosial media. Satu hal yang menarik dari taman ini, yaitu adanya air mancur yang menari-nari dengan indah. Di malam harinya, air mancur ini akan menyala dengan warna-warni lampu yang sangat keren. Wah, bisa dikatakan taman ini adalah salah satu wisata romantis di Malang.

Apa saja fasilitas yang ada di taman ini? Tidak hanya menyaksikan indahnya taman dan air mancur, Anda juga bisa menggunakan fasilitas yang disediakan untuk publik. Beberapa fasilitas tersebut di antaranya jogging track, taman bermain, bikers track, skatepark untuk pecinta permainan skateboard, smoking area, bangku taman, tempat khusus ibu menyusui, dan toilet. Nah, untuk tiket masuk taman ini sendiri gratis (tidak perlu bayar).

Taman Alun-Alun Tugu

Jika kebetulan Anda pergi ke Malang dengan menggunakan kereta dan turun di Stasiun Kota Baru, tidak ada salahnya untuk mampir ke taman yang iconic di Malang ini. Ya, taman tersebut adalah Taman Alun-alun Tugu yang terletak di depan stasiun Kota Baru Malang. Di taman ini, Anda akan menjumpai bunga teratai yang banyak sekali jumlahnya. Untuk tiket masuknya sendiri gratis alias tidak dipungut biaya.

Di taman yang berlokasi di dekat Balaikota ini, Anda bisa mengabadikan foto di depan monumen bersejarah atau mencari spot keren berlatarkan taman. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menyaksikan ikan-ikan kecil yang cantik. Tak jarang, orang juga menggunakan tempat ini untuk jogging bersama keluarga. Wah, sepertinya sangat sayang jika Anda tidak menyempatkan waktu ke sana!

Taman Rekreasi Kota (Tarekot)

Taman wisata malang murah selanjutnya yang juga tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Taman Rekresi Kota. Taman ini terletak di Jalan Mojopahit nomor 1, Kiduldalem, Klojen, Malang, Jawa Timur. Lokasi tepatnya berada di belakang Balai Kota Malang.  Ada sesuatu hal yang menarik dari taman ini yakni dilihat dari tarif masuknya yang hanya bernilai Rp200 rupiah saja. Wah, sangat murah sekali, bukan?

Sumber: malangvoice.com

Dengan Rp200 rupiah saja, Anda sudah bisa mengajak si kecil bermain di arena permainan dan berenang di kolam renang yang disediakan. Anda juga dapat menyaksikan hewan-hewan yang ada di sana, serta mengajak buah hati menaiki bus Malang City Tour (Macito) tanpa harus mengeluarkan biaya sepeser pun.

Lihat Juga: Bukit Dhoho Indah, Wisata Terpopuler di Kediri Wajib Dikunjungi

Saking murahnya tarif masuk yang dibanderol, taman ini menjadi sangat terkenal di kalangan wisatawan lokal maupun non lokal. Terbukti, pada momen tahun baru 2019 silam, total pengunjung yang datang mencapai sekitar 600 orang (hanya dalam sehari). Dari sini, dapat diketahui bahwa taman ini memang benar-benar recommended untuk liburan murah Malang.

Taman Cerdas Trunojoyo (Taman Bantoel)

Taman Bantoel atau Taman Cerdas Trunojoyo merupakan taman wisata Malang murah yang terletak di Jalan Trunojoyo, kelurahan Klojen. Taman yang diresmikan pada tahun 2014 ini bisa jadi rujukan bagi Anda yang ingin liburan murah.

Harga tiket yang dibanderol hanya sebesar Rp10.000 baik untuk weekday maupun weekend. Taman ini selalu dibuka pada pukul 09.00 sampai dengan 16.00 WIB. Di taman ini, Anda dapat menghabiskan waktu dengan memainkan berbagai fasilitas permainan seperti jungkat-jungkit, ayunan, dan masih banyak lainnya.

Lihat Juga: Blitar Park Jawa Timur, Wisata Keluarga Paling Hits di Kota Patria

Anda juga bisa lho mencoba area untuk pijat kaki yang bisa merefleksi kaki Anda. Nah, jika merasa cukup bosan, Anda juga bisa melakukan aktivitas lain seperti membaca buku di Taman Bacaan Masyarakat dan mencari spot foto menarik.

Taman Merbabu (Merbabu Family Park)

Selanjutnya ada taman yang recommended sekali untuk liburan keluarga dengan bujet sedikit yaitu senilai Rp10.000 saja. Panggil saja taman ini sebagai Merbabu Family Park atau Taman Merbabu, atau julukan lainnya yakni Taman Nivea. Di taman yang berlokasi di Jalan Merbabu, Malang ini, Anda dapat mengajak si kecil bermain di arena bermain yang seru.

Taman Nivea ini bisa disebut sebagai tempat wisata Malang terbaru. Tidak heran jika banyak wisatawan menyempatkan mampir ke sini untuk mengajak anak-anaknya bermain di arena bermain. Permainannya cukup beragam, mulai dari perosotan, ayunan, jungkat-jungkit, permainan pasir putih dan lainnya.

Nah, bagi Anda yang memiliki buah hati yang suka sekali dengan olahraga futsal, Anda bisa mengajaknya bermain di lapangan mini futsal. Di sana, juga ada tempat untuk olahraga lansia lho! Jika Anda ingin melakukan jogging, Anda bisa langsung menuju ke jogging track yang tersedia. Dengan banyaknya fasilitas yang disediakan, dijamin Anda tidak akan kehabisan ide untuk menghabiskan waktu di sana. 

Itu tadi merupakan informasi terkait beberapa wisata taman Malang. Bagi Anda yang kebetulan merencanakan liburan ke Malang, tidak ada salahnya nih untuk mampir sejenak ke taman-taman ini. Semoga liburan Anda menyenangkan ya!


Belum ada Komentar untuk "Daftar 5 Wisata Taman Malang Ini Cocok Banget Untuk Liburan Murah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel