Panduan Lengkap Booking Online Tiket Wisata Bromo Terbaru

 

Booking Online Tiket Wisata Bromo
Sumber: pixabay.com

Mau booking online tiket wisata Bromo? Cek dulu beberapa hal yang perlu diperhatikan berikut ini. Seperti yang diketahui, Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS) akan membuka kembali aktivitas wisata di Gunung Bromo. Nah, bagi Anda yang sudah bosan di rumah dan rindu dengan suasana alam yang begitu menyegarkan, liburan ke Bromo bisa jadi pilihan yang sangat tepat.

Sebelum memesan tiket wisata Bromo, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar Anda dapat kembali berwisata dengan aman di tengah pandemi corona.  Salah satunya yaitu dengan melakukan pemesanan tiket secara online. Bagaimana caranya? Berikut ini akan dijelaskan beberapa panduan pesan tiket wisata ke Bromo secara online dengan cepat dan mudah.

Begini Cara Booking Online Tiket Wisata Bromo Terbaru

Selama masa new normal ini pihak BBTNBTS mewajibkan kepada seluruh pengunjung agar melakukan pemesanan tiket secara online. Jadi, pengunjung wajib membeli tiketnya melalui tautan bookingbromo.bromotenggersemeru.org yang telah disediakan oleh pihak pengelola wisata Bromo. Lalu, bagaimana cara pesannya? Cek panduannya di bawah ini.

Buka Situs Booking Online Bromo

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk melakukan booking online tiket wisata Bromo yaitu dengan membuka situsnya. Dalam hal ini, Anda bisa memanfaatkan smartphone atau laptop untuk melakukan pembelian tiket secara online. Pastikan koneksi jaringan internet Anda lancar agar proses pemesanan bisa berjalan dengan mudah dan cepat.

Selanjutnya ketik tautan https://bookingbromo.bromotenggersemeru.org dan langsung masuk ke laman utama booking online tiket wisata ke Bromo. Jika sudah, Anda bisa memilih tulisan ‘Booking’ yang tersedia untuk melanjutkan proses pemesanan tiket secara online.

Lengkapi Data Diri

Tahap atau proses selanjutnya yang perlu dilakukan saat akan booking online tiket wisata Bromo yaitu mengisi data diri secara benar dan lengkap. Selain mengisi data diri, Anda juga akan melihat tampilan isi checklist persyaratan kunjungan Bromo dan juga form atau lembar persetujuan.

Pada tahapan yang kedua ini, Anda hanya perlu melengkapi data diri dan mencentang data sesuai dengan daftar checklist yang tertera. Perlu diketahui, pastikan Anda sudah membaca semua persyaratan yang muncul pada laman. Jangan lupa untuk menunjukkan bukti SMS pembayaran dan membawa fotokopi KTP/Paspor yang masih berlaku saat sudah tiba di lokasi.

Pilih Tanggal Keberangkatan

Setelah melengkapi data diri dan mencentang persyaratan yang tertera pada laman, maka Anda bisa melanjutkan proses selanjutnya dengan cara klik ’Daftar’. Jika sudah, tahap berikutnya Anda akan diminta untuk memilih tanggal keberangkatan.

Jadi, pastikan untuk mengisi formulir pendaftaran sesuai dengan tanggal keberangkatan yang Anda inginkan. Kemudian, centang pada kolong ‘Booking’  jika Anda sudah menentukan waktu keberangkatan ke Bromo.

Pilih Pintu Masuk & Jenis Kendaraan

Proses booking online tiket wisata Bromo selanjutnya yaitu memilih pintu masuk dan jenis kendaraan yang akan digunakan saat berkunjung kesana. Untuk bisa melanjutkan proses pemesanan, Anda wajib memilih pintu masuk yang mana nantinya akan dilalui beserta jenis kendaraan yang dipakai selama liburan ke Bromo.

Booking Online Tiket Wisata Bromo
Sumber: pixabay.com

Setelah itu, Anda juga perlu mengisi data ketua kelompok dan jumlah anggota wisatawan yang ikut dalam rombongan. Pastikan untuk mengisi dengan data sebenarnya sesuai dengan KTP atau Kartu identitas lainnya. Jika sudah, nantinya harga yang harus dibayar sudah tertera pada lama booking tiket wisata Bromo tersebut. Untuk melanjutkan ke proses pemesanan akhir pilih menu ‘Kirim’.

Periksa Nomor Virtual

Selanjutnya proses booking online tiket wisata Bromo masih belum selesai karena Anda wajib memeriksa nomor virtual account. Untuk pengecekan nomor virtual tersebut bisa dilakukan melalui halaman website dari booking online. Kemudian masukkan kode booking tersebut pada halaman pencaran di website booking online wisata Bromo.

Lakukan pembayaran dengan menggunakan nomor virtual account yang Anda dapatkan. Perlu diperhatikan, apabila tidak dilakukan pembayaran selama 5 jam dari waktu pendaftaran, maka akun pendaftaran Anda secara otomatis akan di hapus.

Cek Status Booking

Proses atau tahapan akhir dari booking online tiket wisata Bromo yaitu dengan mengecek status pemesanan. Setelah melakukan proses pembayaran, ketua kelompok akan menerima SMS atau email bukti pembayaran. Pastikan untuk menyimpan SMS tersebut karena nantinya akan digunakan sebagai bukti pembayaran saat berada di lokasi.

Selain itu, Anda juga perlu mengecek status booking pada halaman pencarian di website booking online Bromo. Jika sudah berhasil, maka status pemesanan yang Anda lakukan akan tertulis ‘Disetujui’.

Buka Kembali! Yuk Kunjungi 3 Destinasi Wisata Bromo ini

Setelah berhasil melakukan booking online tiket wisata Bromo, maka selanjutnya Anda perlu mengetahui apa saja destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi. Nah, agar tidak semakin penasaran berikut rekomendasi tempat wisata di Bromo yang dapat memanjakan mata.

Site Penanjakan

Rekomendasi tempat wisata Bromo pertama yang wajib untuk Anda kunjungi adalah Site Penanjakan. Objek wisata yang satu ini menjadi tempat yang paling favorit dan utama dari Gunung Bromo. Perlu diketahui, Site Penanjakan merupakan puncak tertinggi untuk bisa melihat matahari terbit atau sunrise.

Satu hal yang perlu diperhatikan, karena lokasi di spot ini sangat dingin disarankan untuk membawa perlengkapan yang dapat melindungi diri Anda. Beberapa perlengkapan yang dimaksud seperti syal, kupluk dan juga sarung tanga.

Site Bukit Cinta

Selain Site Penanjakan, lokasi yang wajib untuk Anda kunjungi setelah booking online tiket wisata Bromo yaitu Site Bukit Cinta. Spot ini juga menjadi salah tempat yang bisa Anda gunakan untuk menikmati matahari terbit di Bromo yang mana lokasinya berada di Kabupaten Pasuruan.

Booking Online Tiket Wisata Bromo
Sumber: Instagram @pisit.sj

Site Bukit Cinta memiliki ketinggian 2680 Mdpl sehingga tidak heran jika pemandangan yang terlihat dari sana sangatlah menakjubkan. Perlu diketahui, selama masa pandemi ini kuota pengunjung di batasi setiap harinya yaitu 28 orang saja.

Site Savana Teletubies

Satu lagi lokasi yang wajib untuk Anda masukkan ke daftar wisata Bromo yaitu Site Savana Teletubies. Nah, bagi Anda para pecinta fotografi dan sedang mencari suasana tenang dan alami maka wajib mengunjungi spot wisata yang satu ini. Bagi yang belum tahu lokasinya, Site Savana Teletubies berada di wilayah Kabupaten Probolinggo.

Untuk bisa mencapai lokasi, para pengunjung bisa berjalan kaki karena lokasinya yang masih terpencil. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena untuk bisa sampai ke Site Savana Teletubies bisa menyewa mobil jeep yang ditawarkan oleh penduduk setempat. Sesampainya di lokasi, Anda bisa melihat pemandangan padang rumput hijau yang membentuk seperti bukit.

Bagaimana, penasaran dengan pemandangan yang dihadirkannya? Pastikan untuk segera booking online tiket masuk Bromo dan lakukan pembayaran secepatnya. Agar liburan Anda tetap aman dan nyaman, patuhi protokol kesehatan yang ditetapkan dan selalu jaga jarak. Semoga liburan Anda bersama keluarga Menyenangkan!

Ditulis oleh: Ella Lailatul N (lailatul.ngumroh@gmail.com)


Belum ada Komentar untuk "Panduan Lengkap Booking Online Tiket Wisata Bromo Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel