5 Tempat Glamping di Bogor Cocok Buat Staycation Selama Pandemi

 

Tempat Glamping di Bogor
Sumber: Instagram @ige_bogor

Cari tempat glamping di Bogor untuk staycation selama pandemi? Sudah saatnya Anda mencoba beberapa rekomendasi tempat glamping terpopuler di Bogor berikut ini. Seperti yang diketahui, Bogor merupakan salah satu kota yang terkenal memiliki banyak sekali tempat wisata menarik yang tidak kalah dengan daerah lainnya.

Selain berwisata, ada aktivitas menyenangkan lainnya yang bisa Anda lakukan selama new normal salah satunya yaitu glamping atau glamour camping. Glamping sendiri menjadi alternatif kegiatan liburan paling hits yang bisa dilakukan selama pandemi COVID-19. Nah, di Bogor ada banyak sekali pilihan tempat glamping yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Penasaran apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

5 Daftar Tempat Glamping di Bogor Paling Hits

Mencari alternatif glamping untuk staycation selama pandemi di Bogor bukanlah hal yang sulit dilakukan. Pasalnya ada banyak sekali pilihan tempat glamping yang masing-masing menawarkan kelebihan berbeda. Langsung saja berikut ini tempat glamping yang wajib untuk Anda coba selama liburan ke Bogor.

The Carpenter Outdoor

Rekomendasi tempat glamping di Bogor paling hits yang wajib untuk Anda coba adalah The Carpenter Outdoor. Lokasi dari glamping ini sendiri yaitu berada di Sentul, Gunung Pancar, Kabupaten Bogor.

Salah satu keuntungan yang akan Anda dapatkan saat menginap di glamping ini yaitu suasana yang sejuk dan menenangkan. Selain menawarkan suasana yang masih sangat asri, glamping ini juga menyediakan beberapa hal menarik lainnya.

Hal menarik yang bisa Anda dapatkan yaitu menikmati air terjun, permainan glamping fun, dan juga membuat api unggun. Nah, bagi Anda yang berencana untuk membawa anggota keluarga ke sana, disarankan untuk memesan paket Glamping for Family dengan harga sekitar Rp 1.5 jutaan.

Forrester Glamping Co Bogor

Forrester Glamping Co Bogor menjadi tempat glamping di Bogor selanjutnya yang menawarkan pengalaman yang berbeda. Bagi Anda yang berencana untuk liburan ke sana, glamping di Bogor yang satu ini berlokasi di Kawasan Megamendung, Bogor.

Daya tarik yang ditawarkan oleh tempat wisata ini yaitu adanya fasilitas antar jemput dengan kendaraan 4WD, aktivitas api unggun dan juga makan malam barbekyu. Nah, bagi Anda yang suka aktivitas alam, berkunjung ke forrester glamping co Bogor adalah pilihan yang sangat tepat.

Selain bisa melakukan beberapa kegiatan yang sudah disebutkan di atas, para pengunjung akan diajak untuk menikmati pemandangan Gunung Salak secara langsung.

Selain itu, para pengunjung juga akan diajak untuk mengunjungi air terjun, trekking ke hutan, dan masih banyak aktivitas alam lainnya. Dengan banyaknya fasilitas yang ditawarkan, dijamin Anda dan keluarga betah berlama-lama di sana.

Leuweung Geledegan Ecolodge Bogor

Tempat Glamping di Bogor
Sumber: Instagram @ige_bogor
Nah, bagi yang sekarang ini sedang mencari tempat glamping di Bogor terpopuler, maka Leuweung Geledegan Ecolodge Bogor wajib masuk ke dalam list kunjungan. Untuk lokasi dari glamping ini sendiri yaitu berada di Tamansari, Kabupaten Bogor.

Salah satu daya tarik utama yang dihadirkan dari glamour camping ini yaitu lokasinya yang berada di ketinggian 740 mdpl tepatnya di bawah kaki Gunung Salak.

Untuk fasilitas kamar yang tersedia didesain layaknya tenda namun dengan pilihan fasilitas yang terbilang lengkap. Beberapa fasilitas yang dimaksud seperti televisi, kamar mandi, pendingin ruangan dan masih banyak lagi.

Leuweung Geleden Ecolodge atau biasa dikenal dengan nama glamping LGE juga menawarkan fasilitas lainnya seperti kolam renang, restoran, ruang pertemuan, tempat outbound dan masih banyak fasilitas lainnya.

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan harganya untuk tipe kamar executive lodge di banderol Rp 990 ribuan. Sedangkan untuk Lodge B 5 Pax sekitar Rp 1,6 jutaan dan Lodge C 6 pax sekitar Rp 1.8 jutaan.

Glamping Gunung Geulis Bogor

Bagi Anda yang sekarang ini sedang mencari tempat camping yang menawarkan suasana alam di tengah Kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, tempat glamping di Bogor ini adalah solusinya.

Glamping Gunung Geulis Bogor memang sudah terkenal sebagai tempat wisata camping yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Ada banyak aktivitas seru yang bisa Anda dapatkan saat menginap di tempat ini.

Beberapa aktivitas menarik tersebut diantaranya yaitu trekking, berenang, sepeda, paint ball, arum jeram, dan masih banyak lagi. Berbicara soal fasilitas kamar sebenarnya hampir sama dengan glamping lainnya yakni kamar berupa tenda.

Glamping Gunung Geulis Bogor ini menyediakan beberapa pilihan tenda seperti tenda dome, tenda semi permanen dengan kamar mandi dan podokan permanen. Biaya yang harus Anda keluarkan untuk bisa menginap di tempat ini yaitu Rp 300 ribuan untuk 10 orang peserta.

Sedangkan jika jumlah peserta sekitar 11-20 orang maka wajib membayar sebesar Rp 270 ribuan. Apabila jumlah peserta melebihi 20 orang maka harga penginapannya yaitu Rp 260 ribuan per orang.

The Highland Park Resort Bogor

Tempat Glamping di Bogor
Sumber: Instagram @thehighlandparkresortbogor
Satu lagi tempat glamping di Bogor yang wajib untuk Anda kunjungi yaitu The Highland Park Resort Bogor. Untuk lokasi dari glamping ini sendiri yaitu berada di Jalan Ciapus Nangka, Tamansari, Bogor.

Glamping ini sangat cocok dijadikan tempat liburan terutama untuk Anda yang ingin menenangkan pikiran dari tekanan pekerjaan selama sepekan. Saat tiba di lokasi, Anda akan merasakan kesejukan dan udara yang dingin sehingga membuat pikiran lebih tenang dan rileks.

Salah satu keunikan yang dihadirkan oleh glamping ini yaitu kamar yang dibentuk seperti rumah khas beberapa suku. Selain menyediakan kamar dengan fasilitas super lengkap, pengelola glamping juga menyediakan fasilitas lainnya seperti ruang pertemuan, outbound, kemah edukasi, golf dan lain sebagainya.

Biaya yang harus Anda keluarkan saat menginap di glamping ini yaitu sekitar Rp 1.8 juta sampai Rp 3 jutaan. Harga tersebut telah disesuaikan dengan jenis kamar yang tersedia di Glamping The Highland Park. Semakin lengkap fasilitas yang ditawarkan tentu saja harga sewanya juga semakin mahal.

Itulah kelima tempat glamping di Bogor yang bisa dijadikan referensi untuk Anda yang ingin mencari tempat staycation selama pandemi. Pastikan untuk mematuhi setiap aturan yang ditetapkan dan selalu menerapkan protokol kesehatan dimana pun Anda berada. Semoga informasi di atas bermanfaat dan selamat berlibur!

Ditulis Oleh: Ella Lailatul N (lailatul.ngumroh@gmail.com)

 

Belum ada Komentar untuk "5 Tempat Glamping di Bogor Cocok Buat Staycation Selama Pandemi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel