Lagi Hits! Taman Langit Gunung Banyak Malang Cocok untuk Kawula Muda

Taman Langit Gunung Banyak Malang atau sering disebut Taman Langit Malang merupakan salah satu wisata di kota Malang yang sangat digandrungi oleh anak muda. Pasalnya, tempat wisata ini punya berbagai spot foto unik dan menarik yang siap menghiasi media sosial. Ditambah lagi dengan latar belakang perbukitan dan pemandangan kota yang tentu membuat hasil foto yang diambil terlihat makin menawan.

Sumber: Instagram/@tamanlangitgunungbanyak

Selain spot foto keren, tempat ini juga dilengkapi dengan restoran yang nyaman digunakan bersantai sambil menikmati beragam sajian kuliner lezat. Jadi, saat berkunjung ke Taman Langit Malang Anda tak perlu repot-repot menyiapkan bekal dari rumah. Tetapi, kalau mau lebih hemat dan makan lebih banyak, membawa bekal dari rumah juga tidak ada salahnya.

Daya Tarik Taman Langit Gunung Banyak Malang

Selain punya banyak spot foto, Taman Langit Malang juga memiliki berbagai daya tarik lainnya. Tak heran jika tempat wisata yang masih terbilang baru ini tak pernah lengang pengunjung. Bukan hanya pengunjung dari dalam kota, tetapi juga banyak pengunjung dari luar kota bahkan luar negeri. 

Baca Juga: Mata langit Borobudur, Wisata SkyView yang Viral di Magelang

Saat baru sampai Anda akan dibuat terkesan dengan gerbang eksotis yang  terbuat dari akar-akar kayu. Gerbang bertuliskan Taman Langit tersebut memiliki desain yang menyerupai penjaga jelita. Ketika menjelang malam, cahaya dari gerbang tersebut membuat keindahannya makin terpancar. 

Sumber: Instagram/@wiwik_w12,@gemidwi

Di sana ada salah satu spot foto paling menarik yang menyerupai negeri dongeng yang dikreasikan dengan totalitas. Hal itulah yang membuat hasil foto menjadi lebih instagramable dan tidak murahan. Apalagi udara di sekitar masih sangat segar sehingga Anda bisa sepuasnya berfoto ria sambil menjernihkan pikiran.

Aktivitas Seru di Taman Langit Gunung Banyak Malang

Ada banyak sekali aktivitas seru yang dapat dinikmati di Taman Langit Malang, di antaranya adalah sebagai berikut:

Mencoba Semua Spot Foto yang Tersedia

Spot foto Taman Langit Gunung Banyak memang sangat banyak, sehingga rasanya tak lengkap jika tak mencoba semuanya. Mulai dari spot foto negeri dongeng, ranjang rumput, angsa putih raksasa, putri bersayap hingga sarang buruk yang unik. Anda wajib memiliki koleksi foto dari masing-masing spot untuk diunggah di media sosial.

Bersantai sambil Menghabiskan Camilan

Udara yang masih segar dan alami tentu sangat cocok untuk digunakan bersantai bersama orang tersayang. Untuk melengkapi momen santai, Anda bisa membawa camilan favorit atau membelinya di warung dan restoran yang tersedia. Sambil menghabiskan camilan tentunya Anda bisa bercengkerama untuk menghilangkan penat.

Camping pada Malam Hari

Seperti diketahui, camping menjadi aktivitas yang sangat digemari oleh anak muda. Untuk itu di dekat Taman Langit terdapat area kemah bernama Romantic Camp Ground. Lokasinya berada di perbukitan dan dikelilingi dengan pohon pinus yang lebat.

Sumber: Instagram/@tamanlangitgunungbanyak

Perlu diketahui bahwa area camping ini bukan termasuk bagian dari Taman Langit. Namun dari area tersebut Anda bisa tetap menikmati pemandangan Taman Langit dan sekitarnya pada malam hari. Apalagi area camping di Gunung Banyak ini buka 24 jam sehingga Anda bisa berkunjung sewaktu-waktu. 

Harga Tiket dan Fasilitas Taman Langit Gunung Banyak Malang

Bicara soal harga tiket masuk Taman Langit Malang, mungkin Anda akan sedikit terkejut. Meskipun menawarkan berbagai pemandangan yang menarik, harga tiket masuknya bisa dibilang cukup terjangkau. Hanya dengan merogoh kocek Rp 10.000 saja Anda sudah bisa menikmati seluruh pemandangan di sana. 

Baca Juga:  Lembah Indah Malang, Wisata Ngalam Terbaru dengan Green Spotnya

Berbeda dengan tempat wisata lainnya, Taman Langit Malang menawarkan harga tiket masuk yang sama setiap harinya.  Jadi, baik pada hari biasa maupun akhir pekan pengunjung tetap membayar Rp 10.000 saja. Bahkan, Taman Langit Malang juga tidak memberlakukan perbedaan tarif antara pengunjung dewasa dengan anak-anak. 

Sumber: Instagram/@dwap.n

Untuk parkir sepeda motor, Anda harus membayar sebesar Rp 2.000. Untuk mobil, biaya parkirnya adalah Rp 3.000, sedangkan untuk bus Anda harus membayar Rp 5.000. Murah banget, ya?

Dengan tarif masuk yang cukup murah, rupanya Taman Langit Gunung Banyak Malang tetap menyediakan fasilitas yang memadai. Toilet yang tersedia di Taman Langit Gunung Banyak Pujon dijamin selalu bersih dan nyaman. Jalan yang ada di dalam wisata ini pun didesain unik dengan dilengkapi petunjuk jalan menuju berbagai spot.

Alamat dan Rute Lokasi Taman Langit Gunung Banyak Malang

Taman Langit Gunung Banyak Batu ini berlokasi di Jalan Gunung Batu, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65312. Sayangnya, akses jalan menuju ke lokasi Taman Langit Gunung Banyak ini masih kurang bagus karena belum seluruhnya rata. Sehingga untuk kendaraan roda empat mungkin perjalanan akan sedikit terhambat. 

Jarak lokasi Taman Langit Gunung Banyak Paralayang dari  Puncak Paralayang Batu hanya sekitar 500 meter. Jadi, kalau Anda ingin ke Taman Langit tinggal mengikuti rute ke Puncak Paralayang saja. Supaya lebih mudah, Anda juga bisa memanfaatkan Google Maps sebagai penunjuk jalan.

Baca Juga:  Blitar Park Jawa Timur, Wisata Keluarga Paling Hits di Kota Patria

Kemudian yang sering jadi pertanyaan adalah Taman Langit Gunung Banyak buka jam berapa. Jadi, Taman Langit ini buka pada jam 07.00 sampai 00.00 setiap harinya. Sebelum ke sana, Anda bisa melakukan reservasi terlebih dahulu di nomor 0813-3318-3380.

Tips Berkunjung ke Taman Langit Gunung Banyak Malang dari Sanflawer

Sebelum pergi berlibur ke Taman Langit Malang, tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Nah, Sanflawer punya tips-tips yang bisa dilakukan atau dipersiapkan sebelum berangkat ke sana:

  • Saat berada di sana, tetaplah menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Selian untuk menjaga keindahan dan kenyamanan pengunjung lain, hal itu juga meringankan petugas kebersihan.
  • Jangan pernah menaiki objek yang ada di Taman Langit karena kebanyakan terbuat dari akar atau kayu. Jika rusak, maka Anda bertanggung jawab untuk menggantinya.
  • Jika Anda suka berfoto di berbagai spot dengan outfit yang berbeda-beda, bawalah beberapa outfit untuk menunjang gaya Anda. Dengan berbagai outfit keren, tentunya postingan di media sosial Anda juga akan dikagumi banyak orang.
  • Bawalah kamera yang berkualitas. Sayang sekali rasanya jika Anda sampai di sana tapi kamera yang dibawa menghasilkan foto yang kurang keren.
  • Bawalah budget tambahan untuk berjaga-jaga. Barangkali Anda tergoda ingin membeli sajian atau oleh-oleh dari Taman Langit.
  • Jika ingin melihat pemandangan kota Batu pada malam hari sebaiknya Anda berangkat pada sore hari. Sedangkan jika ingin menghirup udara segar di Taman Langit, berangkatlah sedari pagi.
  • Jika ingin datang ramai-ramai bersama rombongan, sebaiknya lakukan reservasi terlebih dahulu. Hal itu untuk memastikan apakah pada hari yang Anda tentukan Taman Langit buka atau sedang libur.
  • Bawalah peralatan ibadah sendiri karena jumlah peralatan ibadah di sana terbatas. Daripada harus antre dengan yang lain, membawa milik Anda sendiri tentu akan lebih memudahkan.

Nah, itu tadi sedikit informasi dan tips berkunjung ke Taman Langit Gunung Banyak Malang dari Sanflawer. Daripada hanya penasaran, sebaiknya segera tentukan hari untuk berkunjung ke sana bersama orang tersayang.

Ditulis oleh: Nasywa Fauzia Zahro/ nasywasccs123@gmail.com

Belum ada Komentar untuk "Lagi Hits! Taman Langit Gunung Banyak Malang Cocok untuk Kawula Muda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel