Blitar Park Jawa Timur, Wisata Keluarga Paling Hits di Kota Patria

Sumber: Instagram/@arjunopatria,@blitar_park

Blitar Park Jawa Timur menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit para traveller dari dalam kota maupun luar kota Blitar. Banyak orang menyebutnya sebagai "Jatimpark-nya Kota Patria" karena memang tempat ini memiliki beragam spot menarik dan  wahana seru seperti wisata Jatimpark Malang.

Walaupun tergolong masih baru, destinasi wisata ini sudah banyak dikunjungi oleh para traveller dari berbagai daerah. Selain dapat memotret spot foto yang menarik, pengunjung juga bisa mengajak buah hati untuk memainkan wahana seru yang ada. Tentunya, wisata ini sangat cocok untuk tujuan wisata keluarga saat hari libur tiba.
 
Baca Juga: Mata langit Borobudur, Wisata SkyView yang Viral di Magelang

Tempat ini bisa dikatakan sebagai sebuah destinasi yang menyajikan wisata taman buatan, dengan berbagai jenis bunga dan taman bermain. Di sini Anda juga bisa mencoba berbagai wahana permainan yang seru dan menantang. Agar Anda tidak penasaran dengan objek wisata dan wahana yang ada, langsung saja simak reviewnya berikut.

Daya Tarik Wisata Blitar Park Jawa Timur

Berkunjung ke sebuah destinasi wisata Blitar terbaru yang sedang viral bersama keluarga pastinya akan sangat menyenangkan. Apalagi lokasinya yang  strategis dan tidak terlalu jauh dari pusat kota Blitar menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Dengan jarak sekitar 3,5 km dari pusat kota, wisata ini sangat cocok dijadikan sebagai tujuan wisata keluarga di Kota Blitar. 

Sumber: Instagram/@blitarasyik

Destinasi wisata ini mengusung konsep Place to Play and Education yang menawarkan liburan seru dan asik namun tetap mengedukasi. Terdapat berbagai fasilitas dan wahana permainan yang cukup lengkap di destinasi wisata ini. Sehingga dijamin momen liburan Anda bersama keluarga semakin menyenangkan.

Bagi para pemburu spot instagramable, wisata ini sangat cocok dijadikan sebagai rekomendasi liburan Anda. Dimana terdapat banyak spot foto selfie unik dan menarik yang wajib Anda coba. Salah satunya adalah lorong dengan berbagai hiasan lampu warna-warni dan taman bunga yang memiliki view instagramable dan suasana sangat nyaman. Selain itu destinasi wisata ini juga memiliki jam operasional cukup panjang, sehingga Anda dapat menghabiskan waktu sepuasnya di sana.


Aktivitas Seru di Wisata Blitar Park Jawa Timur

Terdapat banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan bersama keluarga tercinta ketika berkunjung di destinasi Blitar Park Jawa Timur ini. Setidaknya terdapat 16 pilihan wahana yang tersedia di destinasi wisata ini. 

Sumber: Instagram/@blitar_park

Apabila Anda merasa bingung mau mencoba yang mana, di bawah ini akan diulas tentang beberapa wahana dan aktivitas seru yang wajib Anda coba bersama keluarga tercinta.
.
Terapi Ikan
Terapi ikan merupakan salah satu wahana Blitar Park  pilihan para pengunjung destinasi wisata ini. Di spot ini, mereka dapat bersantai sambil menikmati pemandangan kolam, dengan posisi kaki terendam di dalam air.
 
Tujuan merendamkan kaki yaitu agar ikan kecil-kecil yang berada di dalam kolam tersebut menggigit dan memakan sel kulit mati Anda. Tentu saja, aktivitas ini sangat bagus untuk terapi kesehatan. Apabila Anda tertarik ingin menikmati aktivitas ini, maka biaya yang wajib Anda persiapkan sekitar Rp15.000,-.

Video Interaktif
Video Interaktif merupakan salah satu aktivitas seru yang wajib Anda coba bersama keluarga. Wahana interaktif ini sangat cocok digunakan untuk merangsang kreativitas anak usia 3-12 tahun agar semakin inovatif. Untuk tema wahana ini sendiri adalah Sea World, dimana pengunjung akan ditempatkan di dalam sebuah aquarium. 
 

Selanjutnya Anda bisa mewarnai sesuka hati berbagai binatang laut yang sudah tersedia. Bahkan Anda juga bisa memindai tampilan berbagai jenis binatang tersebut dalam bentuk 3D. Waktu yang bisa Anda habiskan di dalam wahana ini sekitar 30 menit dengan membayar Rp20.000,-.

Bom Bom Car
Merupakan wahana permainan seru yang wajib Anda coba jika berkunjung di destinasi wisata ini. Untuk cara mainnya Anda akan mengendarai mobil di sebuah area khusus. Di sini Anda sebagai pengendara mobil bom-bom car bisa saling menabrakkannya atau menghindar. 

Walaupun tertabrak, Anda tidak akan mengalami cidera sebab mobil tersebut sudah dilengkapi dengan standard keamanan yang lengkap. Jangan khawatir jika Anda tidak bisa bermain wahana ini sebab bom bom car dapat dinikmati oleh semua umur. Dengan membayar Rp15.000,- Anda dan keluarga bisa bermain dengan puas wahana yang satu ini.

Waterboom
Untuk aktivitas seru yang wajib Anda coba di destinasi wisata ini adalah waterboom. Dimana sebagian besar pengunjung lebih memilih untuk menikmati wahana air yang satu ini. Bahkan wahana ini juga menjadi salah satu spot foto favorit para pengunjung.

Hal ini didukung dengan adanya berbagai jenis kolam renang mulai dari mini waterslide, air mancur, ember tumpah dan mandi busa. Tidak heran jika wahana ini menjadi favorit para pengunjung baik anak-anak hingga orang dewasa, yang wajib Anda coba.

Harga Tiket dan Fasilitas Wisata Blitar Park Jawa Timur
Wisata Blitar Park menawarkan beragam fasilitas dan wahana permainan yang cukup lengkap, ternyata harga tiket masuk Blitar Park terbilang sangat murah. Untuk memudahkan pengunjung tiket yang disediakan terbagi menjadi dua bagian yaitu tiket masuk dan tiket terusan.

Bagi Anda yang memilih tiket masuk dengan harga Rp20.000,- per orang tersedia beberapa paket untuk bermain di kolam renang anak. Selain itu Anda juga bisa berfoto selfie di beberapa spot foto di Blitar Park dan taman seribu bunga secara gratis. Apabila Anda ingin mencoba wahana bermain lainnya akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp15.000,- per wahana.
 

Sedangkan untuk paket terusan Anda bisa mencoba beberapa wahana permainan yang menarik dan seru. Diantaranya bom bom car, dragon coaster, octopus, kora-kora, frog hooper dan sepeda air. Blitar Park tiket masuk terusan dibanderol dengan harga Rp65.000,- per orang. Jika Anda ingin mencoba wahana lain harus membayar biaya tambahan seperti wahana 5D sebesar Rp25.000 dan Virtual Interaktif sebesar Rp30.000,-.

Sumber: Instagram/@blitar_park

Untuk fasilitas destinasi wisata Jatim Park Blitar ini dapat dikatakan sangat lengkap. Diantarnya beberapa fasilitas standar berikut ini seperti area parkir yang luas, toilet, food court dan sebagainya. Selain itu juga terdapat beragam spot foto instagramabel yang menarik dan berbagai wahana seru lainnya.

Alamat dan Rute Lokasi Wisata Blitar Park Jawa Timur
Untuk menikmati berbagai sajian wahana permainan seru yang edukatif di Kota Blitar, Anda dapat berkunjung ke destinasi wisata ini. Namun Anda belum mengetahui alamat dan rute lokasi destinasi wisata ini yang benar. Destinasi wisata ini beralamat di Sawahan, Pojok, Garum, Blitar, Jawa Timur dengan jarak sekitar 3,5 km dari pusat kota Blitar.

Sedangkan untuk rute dari Kota Blitar langsung saja menuju ke Kecamatan Garum. Setelah itu lanjutkan perjalanan Anda melalui jalan raya Sawahan Pojok Garum, lanjutkan perjalanan namun pelan-pelan saja agar tidak kelewatan. Maka tibalah Anda di Blitar Park lokasinya terletak di sebelah kiri jalan dengan papan nama yang cukup besar.

Apabila Anda ingin berlibur bersama keluarga di Kota Blitar salah satunya di destinasi wisata ini. Sebaiknya catat dengan benar jika Blitar Park buka jam 08.00 sampai 22.00 WIB setiap harinya. Dengan jam operasional yang cukup panjang Anda bisa mengatur waktu berkunjung sesuai kebutuhan.

Tips Berkunjung ke Wisata Blitar Park dari Sanflawer
Bagi Anda yang ingin mendapatkan sebuah liburan berkualitas di Blitar Park bersama keluarga tercinta, ikuti tips liburan berikut ini:
  • Perhatikan semua peraturan yang telah diterapkan oleh pihak pengelola.
  • Bawa barang bawaan secara hati-hati khususnya yang berharga sebab pengunjung sangat ramai.
  • Destinasi wisata ini menjadi pilihan favorit masyarakat saat akhir pekan/weekend dan hari libur lainnya, jadi pastinya sangat ramai. Supaya Anda bisa menikmati liburan berkualitas dan nyaman, datanglah di hari biasa/weekday seperti hari senin sampai kamis.
Itu tadi merupakan ulasan mengenai tempat wisata Blitar Park Jawa Timur, semoga bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam merencanakan liburan berkualitas bersama keluarga. Yuk segera rencanakan liburan hemat dan terjangkau bersama keluarga tercinta. Selamat berlibur!! Ditulis oleh Lusi Wahyu Lisdiani/ lusiwahyu31@gmail.com

Belum ada Komentar untuk "Blitar Park Jawa Timur, Wisata Keluarga Paling Hits di Kota Patria"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel