Penting Banget! Cek 7 Tips Liburan Saat New Normal Agar Selalu Aman dan Nyaman

tips liburan saat new normal
Sumber: pixabay.com

Tips liburan saat new normal adalah hal yang penting untuk diperhatikan agar selalu merasa aman dan nyaman selama berada di tempat wisata. Setelah sekian lama di rumah saja, keputusan pemerintah memberlakukan new normal menjadi lampu hijau yang menyenangkan.

Rasa bosan yang sudah lama terpendam karena harus terus beraktivitas di dalam rumah, kini bisa ditebus dengan menjalankan liburan ke tempat yang disukai. Meski begitu, mematuhi protokol kesehatan adalah kunci utama yang harus dilakukan apabila ingin tetap aman dan terlindungi.

Inilah Tips Liburan saat New Normal yang Wajib Anda Ketahui

Liburan saat new normal tidak bisa disamakan dengan liburan seperti pada umumnya. Pasalnya, selama berkunjung di tempat wisata tujuan, Anda harus tetap mengikuti protokol kesehatan. Selain itu, masing-masing daerah juga memiliki peraturan yang berbeda-beda dalam membuka tempat wisata. Untuk itu, agar Anda tidak bingung, Anda bisa menyimak tips liburan saat new normal di bawah ini.

Persiapkan Dokumen yang Dibutuhkan

Peraturan setiap daerah memang tidak sama, ada daerah yang mengharuskan setiap pengunjung untuk membawa dokumen kesehatan dan ada pula yang tidak. Namun, sebenarnya agar lebih aman lagi, Anda tentu sangat disarankan untuk membuat dokumen kesehatan terlebih dahulu. Tujuannya agar ketika diminta saat tiba di tempat liburan, Anda bisa langsung menyerahkannya.

Jauhi Kerumunan atau Physical Distancing

Menghindari atau bahkan menjauhi kerumunan adalah hal penting yang perlu diperhatikan. Bahaya kerumunan memang memiliki peluang yang besar karena secara tidak langsung Anda pasti tidak mengetahui dari daerah mana dan interaksi apa saja yang telah dilakukan oleh kerumunan orang itu. Namun demikian, Anda masih bisa berinteraksi walaupun dengan menerapkan jaga jarak satu sama lain.

Gunakan Masker dan Handsanitizer

Menggunakan masker menjadi kewajiban yang harus dijalankan saat masa new normal. Selain membatasi interaksi sosial yang dilakukan, masker bisa menjadi penangkal cukup ampuh ketika sedang berinteraksi dengan jarak yang lumayan dekat bersama orang lain. Selain masker, aplikasikan juga handsanitizer pada area tangan atau semprotkan juga di area yang sekiranya membutuhkan pembersihan.

Gunakan Kendaraan Pribadi

Tips liburan saat new normal yang tidak kalah penting dengan yang lainnya adalah menggunakan kendaraan pribadi. Persebaran virus yang paling cepat adalah melalui interaksi bebas yang ada di tempat umum. Maka secara tidak langsung ketika Anda menggunakan kendaraan umum, peluang mendapatkan virus akan lebih besar. Hal ini tentunya berbeda ketika Anda menggunakan kendaraan pribadi yang sudah dijamin tingkat keamanannya.

Pesan Tempat Penginapan yang Terpercaya

Meskipun dalam momen new normal, liburan harus tetap dinikmati dengan semaksimal mungkin. Apalagi sekarang ini sudah ada banyak sekali konsep liburan new normal yang sangat asyik.

Untuk itu, memesan tempat menginap bukanlah ide yang buruk asalkan Anda memperhatikan kualitas yang ditawarkan. Pastikan untuk memilih tempat menginap yang memang sudah menerapkan protokol kesehatan dengan maksimal.

Gunakan Transaksi Non Tunai

Uang cash adalah salah satu media penyebaran virus yang sangat cepat perkembangannya. Hal ini karena uang cash yang Anda pegang sebelumnya pasti sudah berputar di banyak tangan dan sulit terdeteksi. Maka hal yang bisa dilakukan adalah dengan menghindari penggunaan uang cash secara besar-besaran dan gunakan saja transaksi non tunai. Saat ini sudah banyak sekali transaksi digital yang bisa dilakukan dan lebih menguntungkan.

Istirahat yang Cukup

Tips liburan saat new normal selanjutnya adalah istirahat yang cukup agar imun tetap bagus. Imun yang terjaga akan membuat tubuh Anda tidak rentang terkena virus sehingga aktivitas bisa tetap dijalankan dengan lancar. Selain istirahat yang cukup, pastikan juga untuk meminum banyak vitamin ataupun suplemen kesehatan yang jelas kandungannya. Satu hal yang tidak kalah penting juga adalah perbanyak minum air putih karena sangat mempengaruhi aktivitas tubuh.

Hal-hal yang Perlu Disiapkan Saat Liburan New Normal

Bagi Anda yang ingin liburan saat new normal, pastikan sudah mempersiapkan berbagai hal untuk dibawa selama liburan. Tujuannya, agar Anda tetap terlindungi di manapun berada. Berikut adalah hal-hal yang perlu Anda siapkan sebelum berangkat travelling:

Masker dan Handsanitizer Kesehatan

Hal pertama yang perlu disiapkan adalah masker dan handsanitizer sesuai dengan kebutuhan. Selama ini masih banyak masyarakat yang tidak mau menggunakan masker sesuai protokol kesehatan sehingga persebaran virus juga semakin pesat. Selain itu, jangan lupa membawa handsanitizer dan menyemprotkannya setiap saat. Anda bisa memilih merek apa saja yang terpenting jelas terpercaya.

Peralatan Pribadi

Tips liburan saat new normal agar bisa membuat Anda nyaman adalah dengan membawa sendiri peralatan pribadi. Pastinya ketika sedang liburan akan ada banyak peralatan pribadi yang perlu disiapkan seperti alat sholat, baju ganti, alat kebersihan, dan sebagainya. Jangan sampai menggunakan fasilitas umum karena Anda tidak mengetahui siapa saja yang sebelumnya telah menggunakan.

Obat-obatan Pribadi

Jika Anda merasa memiliki riwayat penyakit tertentu, maka pastikan untuk membawa obat-obatan pribadi yang dibutuhkan. Bukan tidak mungkin apabila saat liburan berlangsung, tiba-tiba penyakit Anda menjadi kambuh.

Hal tersebut akan sangat membahayakan jika tempat liburan Anda jauh dari pusat kota untuk membeli obat-obatan. Untuk itu, Anda sangat disarankan untuk membawa sendiri beserta dengan beberapa vitamin yang mungkin diperlukan.

Nah, itulah beberapa tips liburan saat new normal yang perlu Anda perhatikan agar dapat menikmatinya dengan lebih nyaman. Satu hal yang terpenting, selama Anda bisa mematuhi protokol kesehatan dan aturan-aturan khusus yang ditetapkan oleh pihak wisata, liburan akan tetap terasa menyenangkan. Jangan lupa juga untuk membawa masker lebih dari satu karena Anda pasti membutuhkannya. Semoga bermanfaat!

Belum ada Komentar untuk "Penting Banget! Cek 7 Tips Liburan Saat New Normal Agar Selalu Aman dan Nyaman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel