Jembatan Pantai Boom Banyuwangi, Destinasi Instagramable Paling Hits 2020

Pernah mendengar tentang jembatan Pantai Boom Banyuwangi? Bagi Anda yang tinggal di Banyuwangi dan sekitarnya tentu sudah tidak asing dengan salah satu spot instagramable paling hits di Banyuwangi ini.

Seperti yang diketahui, Banyuwangi merupakan salah satu wilayah yang terkenal dengan destinasi wisata alamnya yang lumayan banyak. Selain wisata alam, Banyuwangi juga memiliki pantai yang terkenal akan keindahannya.

Jembatan Pantai Boom Banyuwangi
Sumber: Instagram @prasenja
Pantai Boom Banyuwangi adalah destinasi wisata pantai yang sekarang ini tengah hits dikalangan millennial. Bukan hanya karena keindahan yang dihadirkan tetapi juga banyak spot instagramable yang akan membuat foto Anda semakin kekinian.

Landmark ikonik bahkan telah di bandung di area tersebut yakni sebuah jembatan yang memiliki desain bangunan yang begitu megah. Jembatan ini dilengkapi dengan sorotan lampu di sekitarnya sehingga tampak begitu indah.

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan keunikan dari salah satu jembatan paling hits di Banyuwangi ini, simak ulasannya berikut

Informasi Lengkap Tentang Pantai Boom Banyuwangi

Liburan ke pantai memang sering dijadikan pilihan apalagi untuk Anda yang ingin menikmati pemandangan alam. Salah satu destinasi wisata pantai yang wajib untuk Anda kunjungi saat berada di Banyuwangi adalah Pantai Boom. Apa saja keunikannya?

Sekilas Tentang Pantai Boom Banyuwangi

Sebelum memutuskan untuk mengajak keluarga liburan ke Pantai Boom maka penting untuk Anda mencari tahu lokasi dan harga tiketnya. Jika Anda datang dari luar kota Banyuwangi, tidak perlu khawatir karena di sana tersedia banyak pilihan penginapan atau hotel yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Langsung saja, berikut sekilas informasi tentang lokasi, fasilitas, jam operasional hingga harga tiket masuk Pantai Boom Banyuwangi. Diantaranya yaitu:

Nama destinasi: Pantai Boom Banyuwangi

Alamat: Kampung Mandar Kecamatan Banyuwangi, Banyuwangi, Jawa Timur

Letak destinasi: Di sebelah timur kota Banyuwangi atau hanya berjarak 2 km dari pusat kota

Jam Operasional: 05.00 – 21.00 WIB (Senin-Sabtu)

                               04.30 – 22.00 WIB (Minggu/Hari Libur)

Harga Tiket Masuk: Rp 2.000-Rp 8.000 per orang

Fasilitas: Penginapan sekitar pantai, kedai penjual makanan-minuman, kursi berpayung.

Rute Menuju Pantai Boom Banyuwangi

Jembatan Pantai Boom Banyuwangi
Sumber: Instagram @dewiindriyana23
Seperti yang sudah sedikit dijelaskan di atas, lokasi dari Pantai Boom sendiri yaitu berada di bagian timur Kota Banyuwangi. Nah, bagi Anda yang ingin ke Pantai Boom dari arah Simpang Lima bisa melewati jalan Dr. Sutomo sampai di Taman Blambangan.

Setelah itu, dari lampu merah Taman Blambangan Anda bisa menuju ke arah utara. Selanjutnya Anda akan menjumpai bundaran PLN dan ambil jalur kanan untuk masuk ke Jl. Nusantara.

Secara umum, jalanan yang Anda lewati untuk menuju ke Pantai Boom tidak terlalu susah. Sebab sudah banyak tersedia rambu-rambu yang menunjukkan arah untuk menuju lokasi wisata.

Selain itu, akses jalannya juga lumayan bagus dan memungkinkan untuk dilewati berbagai macam kendaraan. Bahkan, transportasi umum juga tersedia untuk menuju ke Pantai Boom.

Daya Tarik Pantai Boom Banyuwangi

Berkunjung ke sebuah tempat wisata kurang lengkap rasanya jika Anda tidak mencari tahu terlebih dahulu daya tarik yang ditawarkannya. Tidak kalah dengan destinasi wisata lainnya, Pantai Boom Banyuwangi ini memiliki banyak sekali daya tarik yang akan membuat Anda betah berlama-lama di sana. Langsung saja, berikut daya tarik yang ditawarkannya.

Pantai yang Menawan

Umumnya kebanyakan pantai memiliki pasir berwarna putih atau kuning keemasan, namun hal tersebut berbeda dengan pantai Boom Banyuwangi. Warna pasir yang ada di pantai ini yaitu hitam berkilau, tidak terlalu hitam namun ada gradasi abu-abu gelap.

Luas pantai Boom sendiri yaitu sekitar 44,2 hektare dengan ombak laut yang lumayan tenang. Meski begitu, para pengunjung dilarang untuk berenang di pantai karena cukup dalam.

Jembatan Pantai Boom Banyuwangi
Sumber: Instagram @ilhamprayogi13
Di pinggiran pantai, Anda akan melihat kursi-kursi lengkap dengan payungnya yang bisa digunakan untuk bersantai memandang ke arah laut. Para pengunjung bisa memandang pulau Bali dengan gunung baturnya dari sana.

Selain itu, para pengunjung jika bisa menikmati matahari terbit yang sering dijuluki ‘the sunrise of java’. Bagi Anda penikmat sunrise maka sangat disayangkan jika tidak menyaksikan matahari terbit di sana.

Wisata Budaya

Selain menikmati pemandangan alam yang memukau, daya tarik lainnya yang dihadirkan oleh destinasi wisata Pantai Boom yaitu wisata budayanya. Jadi, para wisatawan dapat menikmati wisata budaya berupa pentas seni yang diselenggarakan oleh masyarakat setempat.

Salah satu pagelaran yang selalu menarik untuk disaksikan yaitu Parade Gandrung Sewu. Pagelaran yang satu ini merupakan tarian khas dari Banyuwangi yang menampilkan sekitar 100 penari Gandrung.

Jembatan Pantai Boom Banyuwangi

Satu lagi daya tarik yang wajib untuk Anda kunjungi saat liburan ke Pantai Boom Banyuwangi yaitu Jembatan pantai Boom. Jembatan ini menjadi landmark ikonik yang banyak menyita perhatian para wisatawan karena menghadirkan spot intagramable.

Apa saja keunikan yang dihadirkan oleh Jembatan Pantai Boom Banyuwangi tersebut? Nah, agar tidak semakin penasaran berikut keunikan yang bisa Anda jumpai saat berkunjung ke jembatan ini.

Keunikan Jembatan Pantai Boom Banyuwangi

Helix Bridgenya Banyuwangi

Untuk bisa menikmati keindahan Helix Bridge Anda tidak perlu jauh-jauh ke Singapura karena Indonesia juga memiliki jembatan dengan suasana serupa. Kesan berada di Helix Bridge akan semakin Anda rasakan saat melihat bangunan dari jembatannya.

Jadi, Jembatan Pantai Boom Banyuwangi ini memiliki desain unik berbentuk spiral. Bagi para wisatawan yang berkunjung ke sana akan disuguhkan dengan megahnya jembatan yang di atasnya terdapat sinar lampu yang terpasang layaknya Helix Bridge.

Sehingga tidak heran, jika banyak yang mengatakan bahwa Jembatan Pantai Boom Banyuwangi ini merupakan Helix Bridge-nya Indonesia. Saat berada di sana, jangan lupa untuk mengambil foto pada saat cuaca cerah atau senja. Dengan begitu, hasil foto Anda pun akan terlihat instagramable dan kekinian.  

Ikonik Baru Pantai Boom

Jembatan Pantai Boom Banyuwangi
SUmber: Instagram @rahayu.eka24
Bagi para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Boom, pasti akan menyebut bahwa Jembatan Pantai Boom Banyuwangi adalah ikonik dari pantai tersebut. Meski terbilang masih baru, jembatan yang satu ini terbilang cukup hits dikalangan para wisatawan.

Sehingga tidak heran jika jembatan ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan mulai dari pagi hari hingga malam hari. Nah, bagi Anda yang sedang berkunjung ke Pantai Boom, jangan sampai tidak berfoto di spot instagramable yang satu ini ya!

Serasa di Gulung Ombak

Satu lagi keunikan yang bisa Anda jumpai saat berkunjung ke Jembatan terkenal di Pantai Boom ini yaitu desainnya yang begitu megah. Jika dilihat dari tampilannya, jembatan ini berbentuk spiral sehingga terkesan seperti berada di tengah gulungan ombak saat berfoto di sana.

Agar hasil fotonya semakin menarik, disarankan untuk mengambil gambar pada malam hari karena lampu jembatan akan menyala. Hal tersebut tentu akan membuat hasil foto Anda terlihat lebih estetik.

Bagaimana, tertarik untuk liburan ke Pantai Boom Banyuwangi? Jika Anda sedang mencari spot foto instagramable yang hits maka wajib untuk mengunjungi destinasi wisata jembatan Pantai Boom Banyuwangi tersebut. Semoga informasi di atas bermanfaat dan selamat berlibur!

Penulis: Ella L.N / lailatul.ngumroh@gmail.com

Belum ada Komentar untuk "Jembatan Pantai Boom Banyuwangi, Destinasi Instagramable Paling Hits 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel