Harga Tiket Pantai Klayar Pacitan 2020, Cek Lokasi dan Daya Tariknya Juga!

Berapa harga tiket Pantai Klayar Pacitan? Anda bisa menemukan informasi terlengkap di sini! Seperti yang diketahui, Pantai Klayar Pacitan menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat populer dan selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Pantai yang terkenal dengan sebutan Seruling Samudra ini menawarkan pemandangan yang indah dengan suasana yang begitu asri namun menyegarkan. Lalu, apakah Pantai Klayar sudah dibuka?

Pantai Klayar Pacitan
Sumber: Instagram @pantaiklayarofficial

Beberapa waktu yang lalu Pantai Klayar memang tengah ditutup untuk mencegah penyebaran virus Corona di Pacitan. Namun setelah new normal ini, Pantai Klayar kembali di buka namun yang diizinkan untuk berkunjung hanyalah wisatawan nusantara saja.

Baca Juga: Ekowisata Kekinian di Perkotaan, Mangrove Gunung Anyar Surabaya

Nah, bagi Anda yang tengah bingung mencari tempat wisata di Pacitan yang bisa dikunjungi selama new normal, Pantai Klayar adalah pilihan yang tepat. Sebelum memutuskan untuk liburan ke sana, simak terlebih dahulu info Pantai Klayar Pacitan terbaru berikut.

Pantai Klayar Pacitan: Lokasi, Harga Tiket, dan Daya Tarik

Pantai Klayar memang selalu berhasil menarik perhatian para wisatawan khususnya mereka yang suka menikmati keindahan alam. Nah, bagi Anda yang akan berkunjung ke Pantai Klayar, simak beberapa informasi terkait lokasi, rute, harga tiket hingga daya tarik yang ditawarkannya.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Salah satu hal yang perlu diketahui sebelum memutuskan berlibur ke suatu tempat yaitu jam operasional dan harga tiket masuknya. Untuk bisa menikmati pemandangan indah khas Pantai Klayar, para pengunjung wajib untuk membayar tiket masuk terlebih dahulu.

Tidak perlu khawatir karena harga tiket masuknya masih terbilang murah dan terjangkau. Lalu, berapa harga tiket masuk Pantai Klayar Pacitan? Berikut rincian lengkapnya.

  • Dewasa Rp 10.000
  •  Anak-anak Rp 5.000
  • Biaya Parkir Rp 5.000-10.000

    Selain mencari tahu harga tiket masuknya, Anda juga mengecek terlebih dahulu jam operasional dari destinasi wisata Pantai Klayar Pacitan ini. Untuk jam operasionalnya, pantai ini buka selama seharian atau 24 jam. Jadi, Anda bisa mengunjunginya kapan saja.

Lokasi Pantai Klayar

Nah, bagi Anda yang masih belum tahu Pantai Klayar daerah mana Maka pastikan untuk mencari tahu terlebih dahulu sebelum hari keberangkatan. Lalu, Pantai Klayar dimana?

Pantai Klayar Pacitan
Sumber: Instagram @yudhasoc
Lokasi dari pantai di Pacitan ini yaitu berada di Kalak, Sendang Donorojo, Sendang Kabupaten Pacitan. Untuk menuju lokasi pantai sebenarnya sudah sangat mudah karena ada banyak petunjuk jalan yang disediakan oleh pemerintah daerah.

Namun, jika Anda masih kesulitan untuk menemukan lokasinya bisa menggunakan aplikasi Google Maps yang tersedia pada smartphone kesayangan Anda.

Rute Menuju Pantai Klayar

Bagi beberapa wisatawan masih ragu untuk mengunjungi pantai di Pacitan ini karena dikhawatirkan masih belum dibuka. Lalu, apakah Pantai Klayar ditutup?

Seperti yang sudah dijelaskan, untuk sekarang ini Pantai Klayar sudah dibuka kembali namun masih dibatasi pengunjungnya. Jadi wisatawan yang boleh berlibur ke pantai di Pacitan ini hanya wisatawan Nusantara saja.

Baca Juga: Mata langit Borobudur, Wisata SkyView yang Viral di Magelang

Nah, untuk memudahkan perjalanan Anda, berikut rute perjalanan yang bisa Anda gunakan agar bisa sampai ke lokasi wisata.

  • Dari arah Kota Pacitan – Jalur Bis Solo-Pacitan – Pertigaan Dadapan belok kiri – Desa Candi belok kanan – Ikuti petunjuk jalan 
  • Dari arah Yogyakarta – Lewat Wonosari/Gunung Kidul – Menuju daerah Puthuk – Pracimatro – Lewat daerah Punung – Ikuti petunjuk jalan

Nah, bagi Anda yang datang dari luar kota Pacitan dan ingin menghabiskan waktu lebih lama di sana, disarankan untuk memesan penginapan di Pantai Klayar Pacitan. Di sana tersedia banyak pilihan penginapan yang bisa Anda pesan sesuai dengan kebutuhan.

Penginapan di Pantai Klayar

Berbicara soal penginapan, di dekat Pantai Klayar Pacitan ada banyak sekali pilihan penginapan atau homestay yang disewakan dengan harga yang beragam. Jadi, bagi para wisatawan yang ingin berlama-lama menikmati pemandangan indah khas Pantai Klayar bisa menginap di sekitar area pantai.

Lalu, berapa harga penginapan yang tersedia di sana? Untuk harga penginapannya bisa dikatakan relatif terjangkau. Harga penginapan untuk tipe homestay dijual mulai dari Rp 200.000 sampai Rp 500.000 saja.

Sedangkan untuk penginapan yang bertipe resort harga yang ditawarkan bisa mencapai Rp 800.000 sampai Rp 2.000 000 per malamnya.

Daya Tarik Pantai Klayar

Masih ragu untuk berkunjung ke Pantai Klayar? Jika iya, Anda wajib menyimak beberapa daya tarik yang ditawarkan oleh pantai terpopuler di Pacitan ini. Tidak kalah dengan pantai-pantai di daerah lainnya, Pantai Klayar juga menawarkan banyak hal menarik yang membuat Anda betah berlama-lama di sana.

Agar tidak semakin penasaran, berikut beberapa daya tarik yang wajib Anda ketahui dari Pantai Klayar. Diantaranya yaitu:

Batu Karang Sphinx

Pantai Klayar Pacitan
Sumber: Instagram @jose_hamra
Salah satu daya tarik yang ditawarkan oleh Pantai Klayar yaitu batu karang sphinx. Jika Anda sudah pernah berkung ke Pantai Klayar tentu sudah tahu bahwa di sana ada banyak bebatuan yang tersebar di sekitaran.

Batuan karang tersebut berukuran besar sehingga dapat menghalau ombak yang langsung menuju pantai. Batuan karangnya terlihat sangat kokoh berdiri dengan warna yang begitu khas.

Nah, bagi Anda yang belum pernah ke Pantai Klayar dan penasaran dengan keindahannya pastikan untuk segera menjadwalkan liburan ke sana ya!

Suling Paus Pantai Klayar

Selain batu karang sphinx, daya tarik lainnya yang bisa Anda temukan hanya di Pantai Klayar Pacitan yaitu Suling Paus. Salah satu keunikan dari daya tarik yang kedua ini yaitu terdapat batu yang menyemburkan air seperti paus.

Baca Juga: Heha Sky View Jogja, Nikmati Pesona Keindahan Jogja Dari Sudut yang Berbeda

Ditambah lagi saat menyemburkan air suaranya seperti paus yang sedang bersiul. Itulah mengapa spot ini sering disebut dengan Suling Paus. Nah, jika Anda sedang berlibur ke Pantai Klayar jangan lupa untuk menyaksikannya ya!

Air Mancur di Tengah Laut

Keunikan atau daya tarik lainnya yang dihadirkan oleh destinasi wisata ini yaitu adanya air mancur di tengah laut. Seperti yang diketahui, Pantai Klayar memiliki air mancur alami yang memancarkan air pada waktu yang tak terduga.

Biasanya air mancur tersebut muncul saat air laut dalam kondisi pasang yakni pukul 9 pagi sampai 4 sore. Nantinya, air mancur ini akan memancarkan air setinggi 10-15 meter.

Gradasi Warna Pasir

Pantai Klayar Pacitan
Sumber: Instagram @sindyfibri
Satu lagi daya tarik yang bisa Anda nikmati saat berlibur ke Pantai Klayar yaitu Gradasi Warna Pasir yang Indah. Nah, perlu diketahui di bibir Pantai Klayar dipenuhi dengan pasir yang bersih dan lembut. Uniknya lagi, pasir yang ada di pantai ini memiliki warna putih cokelat sehingga tampak lebih menarik dan indah,

Baca Juga: Dusun Semilir Ecopark Semarang, Wisata Unik Berkonsep Stupa Candi

Pada bagian paling tepi warna pasirnya sedikit putih. Sedangkan pada bagian yang mendekati air laut pasir tersebut bertransisi atau berubah menjadi sedikit kecokelatan. Agar semakin jelas gradasi yang dihadirkan, disarankan untuk menggunakan kamera drone.

Nah, itulah beberapa ulasan singkat tentang harga tiket Pantai Klayar Pacitan dan informasi penting lainnya, mulai dari lokasi, jam operasional hingga daya tarik yang ditawarkannya. Nah, agar tidak semakin penasaran dengan keindahannya Anda bisa melihat terlebih dahulu beberapa gambar Pantai Klayar yang sudah dihadirkan di atas. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!

Penulis: Ella L.N / lailatul.ngumroh@gmail.com

Belum ada Komentar untuk "Harga Tiket Pantai Klayar Pacitan 2020, Cek Lokasi dan Daya Tariknya Juga!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel