Pantai Boom Banyuwangi Sekarang Makin Eksotis, Cek Daya Tariknya!

Menikmati keindahan Pantai Boom Banyuwangi sekarang tentu suatu hal yang tidak boleh terlewatkan bagi Anda yang berkunjung ke kota dengan keunikan Tari Gandrungnya ini. Menurut informasi yang telah beredar, Banyuwangi sekarang sudah mengizinkan para wisatawan mengunjungi destinasi terfavoritnya di kota ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

pantai boom banyuwangi sekarang
Instagram: @pantaiboom

Salah satu tempat wisata yang sedang hangat diperbincangkan baru-baru ini adalah tempat wisata Pantai Boom. Anda yang berdomisili di kota ini tentu sudah sangat familiar dengan wisata eksotis ini. 

Kemunculannya sebagai tempat wisata instagramable membuat siapa pun seakan penasaran untuk datang ke pantai ini. Menurut kabar yang beredar, dermaga yang dibangun oleh PT Pelindo Property Indonesia akan dijadikan sebagai pusat wisata bahari bernuansa kelas atas.

Nah, bagi Anda yang saat ini penasaran dengan daya tarik, aktivitas di tempat wisata, lokasi, hingga harga tiket Pantai Boom Banyuwangi, maka Anda perlu menyimak ulasannya sebagai berikut.

Daya Tarik Pantai Boom Banyuwangi Sekarang

Pantai Boom Banyuwangi sekarang ini menyuguhkan pemandangan menakjubkan dengan landmark ikonik yang saat ini tengah viral-viralnya yakni Jembatan Pantai Boom Banyuwangi atau Jembatan lintas (causeway) yang berbentuk spiral. Jika pengunjung berjalan-jalan di sekitar, mereka akan disuguhkan dengan pasir putih dan birunya laut yang akan membuat mereka rileks.

Di pantai ini, ada banyak pengunjung berdatangan untuk mengabadikan foto di sekitar jembatan spiral dan pantai tersebut. Tak hanya itu saja, wisatawan bahkan dapat mengunjungi rumah lawas yang merupakan peninggalan dari jaman Belanda yang mana telah dikemas secara cantik dan menarik.

Pengelolaan pantai ini semakin digencarkan saja, terbukti ada banyak objek wisata dan fasilitas yang dibuat untuk memuaskan para traveler yang datang ke sana.  Beberapa di antaranya adalah Amphitheater Boom Eco Adventure Park Banyuwangi, dermaga apung, hingga fasilitas private resort.

Aktivitas Seru di Pantai Boom Banyuwangi

Bagi Anda yang berencana datang ke pantai ini, Anda tidak perlu bingung harus melakukan aktivitas apa. Setidaknya ada 6 aktivitas yang dapat Anda lakukan di wisata Banyuwangi terpopuler ini. Simak poin-poinnya sebagai berikut:

Mengabadikan Foto di Jembatan Pantai Boom

Saat ini, jembatan Pantai Boom Banyuwangi ini sedang menarik perhatian banyak orang. Pasalnya, pengunjung dapat berfoto di spot instagramable yang memiliki bentuk tak biasa, apalagi ornamen lampu yang disematkan di atasnya seakan menambah daya tarik jembatan ini.

Jika malam hari tiba, Anda bisa menikmati keindahan kelap-kelip lampu yang menyala di jembatan ini. Tentu saja, fenomena megah ini tidak boleh terlewatkan jika datang ke Banyuwangi. Tak sedikit orang mengelu-elukan keindahan konsep jembatan ini yang membawa pengunjung seakan sedang merasakan berselfie di Helix Bridge Singapura, jembatan penghubung Marina Bay Sands dan Marina Center di Singapura.

Menikmati Eksotisme Sunrise dan Sunset

Apakah Anda suka hunting lanskap sunrise? Jika benar maka berkunjung ke tempat ini adalah pilihan yang tepat. Anda hanya perlu menempuh waktu sekitar 10 menitan dari alun-alun untuk sampai di pantai ini.  Sunrise dan Sunset di pantai ini sangatlah indah dan eksotis, tentu Anda akan betah berada di sana.

Berkunjung ke Gedung Tua dan Berswafoto

Gedung tua menjadi salah satu objek wisata yang juga bagus untuk dijadikan spot foto. Ini merupakan gedung peninggalan Belanda yang saat ini dijadikan sebagai tempat atraksi wisata unik, yakni di beberapa gudang yang dulunya merupakan tempat penyimpanan barang.

pantai boom banyuwangi sekarang
Instagram: @pantaiboom

Selain itu, bagi Anda pecinta foto yang bertemakan vintage, tempat ini bisa dijadikan background yang tepat. Selain gedung tua, ada juga rumah-rumah peninggalan Belanda yang tetap berdiri kokoh. Tentu saja, hasil foto Anda akan sangat keren dan instagramable.

Menikmati Indahnya Pantai

Aktivitas selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah menikmati keindahan pantai yang begitu eksotis. Di sini, Anda bisa duduk bersantai bersama orang tercinta sambil merasakan sejuknya angin yang berhembus pelan. Nah, jika Anda merasa penat, Anda bisa lho menunggang kuda untuk berkeliling di sekitar pantai. Wah sepertinya sangat seru bukan?

Menyaksikan Festival Tari Gandrung

Seperti yang diketahui, salah satu ciri khas kota Banyuwangi ada pada Tari Gandrungnya yang unik. Tahukah Anda? Di sini sering diadakan pementasan Tari Gandrung Sewu oleh lebih dari 1000 penari. Tentunya, tidak lengkap jika Anda datang kemari tetapi tidak menyempatkan diri untuk menonton pertunjukan ini.

Tiket Masuk dan Jam Buka Pantai Boom Banyuwangi Sekarang

Bagi Anda yang datang ke wisata ini tidak akan dipungut harga tiket masuk Pantai Boom Banyuwangi sekarang, karena memang gratis. Anda hanya perlu membayar parkirnya saja yang berkisar antara Rp2000 an hingga Rp8000 an. Wah sangat Terjangkau sekali bukan?

Nah untuk jam bukanya sendiri, pantai ini selalu beroperasi pada pukul 05.00 pagi hingga 09.00 malam untuk hari kerja. Sedangkan pada hari libur atau weekend, tempat ini dibuka pukul 04.30 sampai dengan pukul 10.00 malam. Dengan jam buka ini, tentu Anda bisa datang ke mari untuk menikmati Sunrise dan sunset yang sering diincar oleh para wisatawan.

Lokasi Pantai Boom Banyuwangi

Lokasi Pantai Boom Banyuwangi sangatlah strategis yakni di Kampung Mandar, Banyuwangi, Jawa Timur. Setidaknya, lokasinya hanya berkisar 2 km dari pusat kota Banyuwangi. Jadi Anda tidak perlu khawatir mengenai akses ke Pantai Boom Banyuwangi sekarang ini.

Nah, itulah tadi sedikit informasi mengenai Pantai Boom Banyuwangi sekarang yang sangat bermanfaat bagi Anda yang akan datang ke sana. Pastikan, Anda sudah merencanakan liburan jauh-jauh hari dan mempersiapkan semua hal dengan matang ya. Selamat liburan!

Belum ada Komentar untuk "Pantai Boom Banyuwangi Sekarang Makin Eksotis, Cek Daya Tariknya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel