Flora Wisata San Terra Pujon, Liburan Seru Ala Korea Belanda

Flora Wisata San Terra Pujon menjadi salah satu destinasi terfavorit yang banyak dikunjungi oleh wisatawan saat new normal. Seperti yang diketahui, selama pandemi corona banyak destinasi wisata di seluruh wilayah Indonesia tak terkecuali daerah Batu Malang ditutup sementara.

Meski begitu Anda tidak perlu khawatir karena memasuki masa new normal banyak tempat wisata yang sudah mulai dibuka kembali. Salah satu destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi adalah Flora Wisata San Terra yang ada di daerah Pujon Batu.

Flora Wisata San Terra Pujon
Sumber: Instagram @fandi_d

Bagi Anda yang doyan liburan mungkin masih cukup asing dengan tempat wisata yang satu ini. Pasalnya, Flora Wisata San Terra merupakan objek wisata baru yang tengah naik daun belakangan ini.

Baca Juga:  Wisata Jatim Park 1 Malang , Cobain Wahana yang Bikin Sport Jantung Ini

Nah, penasaran apa saja daya tarik yang dihadirkan nya? Untuk menjawab rasa penasaran Anda terkait harga tiket masuk, daya tarik hingga lokasi dari objek wisata di Batu ini. Pastikan untuk menyimak ulasan lengkapnya berikut.

Sekilas Tentang Flora Wisata San Terra Pujon

Mencari spot foto yang unik dan instagramable menjadi salah satu hal wajib yang harus dilakukan oleh para millennial saat liburan. Flora Wisata San Terra bisa menjadi rekomendasi pilihan untuk Anda yang ingin liburan sambil berfoto untuk menambah koleksi feed Instagram

  •  Nama Destinasi: Flora Wisata San Terra de Laponte
  • Alamat: Jl Trunojoyo, Jutangrejo Pandesari, Kecamatan Pujon, Batu, Malang
  • Jam Buka: 08.00 – 18.00 WIB
  • Harga Tiket: Rp 25.000 (Dewasa) / Rp 20.000 (Anak-anak)

Secara umum ukuran dari Flora Wisata San Terra yaitu sekitar 4 hektar sehingga para pengunjung dijamin puas saat mengelilinginya. Objek wisata hits di Batu ini pertama kali dibuka pada tanggal 24 Desember 2019.

Agar semakin menarik tempat wisata ini terus mengalami pengembangan baik infrastruktur maupun fasilitas yang disediakan. Perlu diketahui, Flora Wisata San Terra Pujon ini mengusung tema flora dengan dilengkapi dengan beberapa spot foto.

Jika dilihat dari bangunan yang tersedia di sana, konsep bangunannya sendiri merupakan kolaborasi antara negara Korea serta Belanda. Nah, bagi Anda yang ingin menikmati sensasi liburan layaknya ke Negeri Gingseng atau Kincir Angin maka wajib untuk mengunjungi objek wisata yang satu ini.

Rute Menuju Flora Wisata San Terra

Flora Wisata San Terra Pujon
Sumber: Instagram @florawisata.santerra
Bagi Anda yang berasal dari arah Kota Malang maka dapat langsung menuju rute ke arah Batu. Jika sudah, selanjutnya Anda bisa menuju ke Pujon melalui jalur Jurusan Kediri.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, lokasi dari Flora Wisata San Terra Pujon ini yaitu berada di Jalan Truno Joyo. Nah, untuk lokasinya sendiri yaitu berada di sebelah kiri jalan.

Jika Anda belum pernah ke Batu sebelumnya, disarankan untuk menggunakan aplikasi Google Maps agar memudahkan perjalanan Anda. Tidak perlu khawatir dengan kondisi jalannya karena lumayan bagus.

Fasilitas Flora Wisata San Terra

Apa saja fasilitas yang tersedia di sana? Meski objek wisata ini terbilang masih baru, fasilitas yang tersedia di Flora Wisata San Terra bisa dikatakan cukup lengkap. Nah, bagi Anda yang ingin liburan ke sana membawa kendaraan pribadi tidak perlu khawatir karena area parkir yang disediakan cukup luas.

Selain itu, fasilitas toilet di tempat wisata ini juga terbilang banyak dan bersih sehingga Anda akan nyaman saat menggunakannya. Lelah berkeliling area wisata Anda bisa beristirahat di Gazebo yang disediakan oleh pihak pengelola.

Selain itu, di sana juga tersedia banyak penjual makanan yang tentu akan sangat sayang untuk dilewatkan. Tidak perlu khawatir dengan harganya karena dijamin murah dan terjangkau.

Daya Tarik Flora Wisata  San Terra

Agar semakin tertarik berkunjung ke Flora Wisata San Terra tidak ada salahnya jika Anda mencari tahu apa saja daya tarik yang dihadirkannya. Langsung saja, berikut daya tarik yang ditawarkan oleh objek wisata Flora Wisata San Terra. Diantaranya yaitu

Spot Instagramable

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Flora Wisata San Terra merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak menawarkan spot foto kekinian dan menarik. Tentu saja hal tersebut sangat cocok untuk para pengunjung yang hobi berburu sot foto keren untuk di upload ke sosial medianya.

Salah satu spot foto kekinian yang wajib untuk Anda coba yaitu latar bangunan yang berkonsep Korea dan Belanda. Agar semakin kental nuansa Korea-nya Anda bisa meminjam pakaian tradisonal yang bernama hanbok.

Selain itu, Anda juga bisa menyewa pakaian ala-ala maneer Belanda yang terlihat anggun. Bagi para pengunjung yang tertarik untuk menyewa pakaian tradisional tersebut harus membayar biaya sewa sebesar Rp 30.000 sampai Rp 50.000 untuk kurun waktu 30 menitan.

Wisata Edukasi

Flora Wisata San Terra Pujon
Sumber: Instagram @florawisata.santerra

Daya tarik selanjutnya yang ditawarkan oleh destinasi Flora Wisata San Terra yaitu wahana edukasi. Seperti yang diketahui, objek wisata terbaru di Batu ini merupakan wisata edukasi yang sangat cocok dikunjungi bersama keluarga.

Baca Juga:  Lembah Indah Malang, Wisata Ngalam Terbaru dengan Green Spotnya

Pihak pengelola wisata telah menyediakan petugas khusus yang bertugas untuk menjelaskan cara pembibitan, pemeliharaan, dan bagaimana siklus kehidupan bunga-bunga yang ada di lokasi wisata.

Saat mengunjungi tempat wisata ini, para pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai jenis bunga mulai dari yang umum hingga langka. Jika dihitung setidaknya terdapat 100 jenis bunga dengan beberapa jenis bunga di import dari luar negeri.

Wahana Permainan

Satu lagi daya tarik yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke Flora Wisata San Terra Pujon yaitu ada banyak wahana permainan. Beberapa wahana permainan yang tersedia seperti Bumper car, Robot, Trampolin, Kuda Hunting, Otopet dan masih banyak lagi.

Karena begitu banyak wahana permainan yang tersedia, tentu saja akan membuat si kecil betah berlama-lama di sana. Jadi, tunggu apalagi? Segera rencanakan liburan bersama keluarga di Flora Wisata San Terra ya!

Tips Liburan Ke Flora Wisata San Terra

Flora Wisata San Terra Pujon
Sumber: pixabay.com
Setelah mengetahui banyaknya daya tarik yang ditawarkan tentu Anda semakin semangat untuk mengunjunginya, bukan? Sebelum memutuskan untuk liburan ke sana pastikan menyimak terlebih dahulu beberapa tips liburan ala Sanflawer berikut ini.
  • Sebaiknya datang saat musim kemarau agar perjalanan liburan Anda semakin nyaman dan aman.
  • Pastikan kendaraan dalam kondisi baik karena jalan utama untuk menuju ke lokasi wisata terkenal dengan tikungannya yang tajam
  • Jika belum mengetahui lokasinya disarankan untuk menggunakan aplikasi Google Maps agar tidak tersasar
  • Selama berada di lingkungan tempat wisata pastikan untuk selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.
  • Untuk menghindari kemacetan sebaiknya hindari hari libur atau akhir pekan saat berkunjung ke sana
  •  Jangan lupa untuk selalu tahui protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pihak pengelola

Jadi, kapan mengajak keluarga liburan ke Flora Wisata San Terra Pujon? Agar liburan Anda semakin aman dan juga nyaman jangan lupa untuk menerapkan beberapa tips liburan saat new normal yang sudah dijelaskan di atas ya! Semoga liburan Anda bersama keluarga menyenangkan dan berkesan. Jika Anda melintasi Alun alun Batu Malang, sempatkan untuk datang ke sana karena suasana malam hari di sana sangatlah eksotis. Selamat berlibur!

Penulis: Ella L.N / lailatul.ngumroh@gmail.com

Belum ada Komentar untuk "Flora Wisata San Terra Pujon, Liburan Seru Ala Korea Belanda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel