Lokasi Pantai Dlodo Tulungagung, Harga Tiket Masuk Beserta Daya Tariknya

Tinggal di wilayah Tulungagung dan sekitarnya? Jika iya, tentu Anda suda tidak asing dengan lokasi Pantai Dlodo Tulungagung yang terkenal akan pesona keindahannya. Seperti yang diketahui, Tulungagung merupakan salah satu wilayah yang posisinya berada di bagian selatan Pulau Jawa.

Tidak heran jika Tulungagung memiliki banyak sekali objek wisata pantai yang terkenal akan keindahan alamnya. Selain Kedung Tumpan, Pantai Gemah, Panta Dlodo merupakan salah satu pantai di Tulungagung yang tak kalah indah dan menawan. 

Sumber: Instagram @dirarosy
Saking indahnya, pantai ini tidak pernah sepi dari wisatawan terutama saat akhir pekan atau liburan tiba. Nah, bagi Anda yang hobi berwisata pantai kurang lengkap rasanya jika tidak mengunjungi salah satu pantai di Tulungagung ini.

Bagi yang belum tahu dimana lokasinya, tidak perlu khawatir karena berikut akan disajikan beberapa ulasan lengkapnya. Langsung saja, agar tidak semakin penasaran berikut lokasi, harga tiket masuk dan daya tarik yang ditawarkannya.

Tentang Pantai Dlodo Tulungagung

Dari banyaknya objek wisata pantai di Tulungagung, Pantai Dlodo menjadi salah satu objek wisata yang wajib untuk Anda kunjungi. Selain menawarkan ombak yang lumayan besar, garis pantainya pun cukup panjang dengan posisi teluk menghadap langsung ke arah laut lepas.

Pantai Dlodo menjadi salah satu pantai yang menawarkan pemandangan alam indah dengan mempertemukan arus sunga dengan samudera secara langsung. Saat berkunjung ke sana, jangan lupa untuk berdiri tepat di antara sungai dan pantainya yang begitu indah.

Selain menawarkan pemandangan pantai yang menawan, sepanjang perjalanan menuju ke lokasi wisata, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam perbukitan. Perlu diingat, medan yang nantinya Anda lalui lumayan curam dan jalan bergelombang sehingga Anda perlu waspada dan hati-hati.

Lokasi Pantai Dlodo Tulungagung
Sumber: Instagram @ulsiusil
Jika dibandingkan dengan pantai lainnya di Tulungagung, Pantai Dlodo terbilang masih sangat alami. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah wisatawan yang berkunjung ke sana masih lumayan sedikit.

Nah, bagi Anda yang ingin ke sana bersama keluarga atau orang tercinta disarankan untuk datang saat musim kemarau. Hal tersebut dikarenakan kondisi jalannya yang masih kurang bagus sehingga dikhawatirkan jika Anda datang saat musim hujan kondisi jalannya tergenang air.

Lokasi dan Rute ke Pantai Dlodo

Sebelum membahas lebih jauh tentang harga tiket masuk dan daya tarik yang ditawarkan, maka penting sekali mengetahui dimana lokasi pantai ini. Jadi, secara administratif, lokasi Pantai Dlodo Tulungagung berada di Dusun Dlodo, Desa Panggung Kalak Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung.

Untuk akses menuju ke lokasi wisata masih terbilang cukup sulit karena ada beberapa titik yang masih berupa jalan tanah dan makadam. Oleh karena itu, bagi Anda yang berencana untuk liburan ke sana pastikan kendaraan Anda benar-benar dalam kondisi baik.

Nah, bagi Anda yang ingin ke sana namun tidak tahu lokasinya berikut ada beberapa alternatif rute yang bisa digunakan. Diantaranya yaitu

  • Dari Pasar Ngunut ke arah selatan – Ikuti jalan hingga percabangan ke arah Pucanglaban / Pantai Kedung Tupang – Belok ke arah Pucanglaban – Ikuti petunjuk yang tersedia .

Jika Anda masih kesulitan menemukan lokasinya, disarankan untuk menggunakan aplikasi Google Maps yang ada di smartphone kesayangan. Jika sudah sampai, nantinya Anda akan dikenakan retribusi parkir sebesar Rp 5.000 saja. Bagaimana, cukup terjangkau bukan?

Lokasi Pantai Dlodo Tulungagung
Sumber: Instagram @djeko_79
Perlu diketahui, akses jalan menuju Pantai Dolod Tulungagung hanya bisa dilalui oleh kendaraan pribadi saja. Karena lokasinya yang cukup terpencil, tidak ada angkutan umum yang menuju ke tempat wisata.

Selain itu, pantai ini juga cukup jauh dari pemukiman warga. Sehingga bagi Anda yang berencana untuk liburan ke sana disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi seperti motor ataupun mobil. Untuk jarak Pantai Dlodo dari pusat Kota Tulungagung yaitu sekitar 32 kilometer atau dapat ditempuh selama 60 menit perjalanan.

Harga Tiket Masuk Pantai Dlodo

Setelah mengetahui lokasi dan rute menuju Pantai Dlodo, maka selanjutnya kita perlu membahas tentang harga tiket masuknya. Hampir sama dengan objek wisata pantai di Tulungagung lainnya, untuk masuk ke lokasi Pantai Dlodo para pengunjung wajib membayar tiket masuk.

Tidak perlu khawatir dengan harga tiket masuknya karena masih bisa dikatakan terjangkau dan ramah di kantong. Untuk bisa menikmati keindahan yang ditawarkan oleh Pantai Dlodo, para pengunjung wajib membayar tiket masuk sebesar Rp 7.500 per orang.

Sedangkan untuk tarif parkir kendaraan yaitu hanya sekitar Rp 5.000 per kendaraan. Bagaimana, tentu sangat murah bukan? Dengan harga tiket yang cukup terjangkau tersebut Anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk liburan ke sana.

Daya Tarik Pantai Dlodo Tulungagung

Berbicara soal daya tarik, ada banyak keunikan yang bisa Anda lihat saat berkunjung ke objek wisata yang satu ini. Bisa dikatakan, Anda tidak akan menemukan daya tarik Pantai Dlodo di pantai lainnya. Nah, apa saja daya tarik atau keunikan yang ditawarkan oleh Pantai Dlodo Tulungagung? Langsung saja berikut ulasan lengkapnya

Garis Pantai yang Panjang

Lokasi Pantai Dlodo Tulungagung
Sumber: Instagram @helmyirfan_
Berbicara tentang keunikan atau daya tarik pantai Dlodo di Tulungagung memang tidak ada habisnya. Pasalnya, salah pantau terkenal di Tulungagung ini menyimpan keunikan atau daya tarik yang tidak dimiliki oleh objek wisata pantai lainnya.

Salah satu daya tarik yang bisa Anda nikmati yaitu pemandangan pantainya yang mengagumkan. Perlu diketahui, Pantai Dlodo ini terkenal memiliki garis pantai yang cukup panjang. Jika diukur, pantai ini memiliki panjang garis pantai sekitar dua kilometer.

Selain itu, ombak di Pantai Dlodo terkenal cukup tinggi sehingga cocok dijadikan sebagai tempat berselancar. Rata-rata tinggi ombak di pantai ini yaitu sekitar 7 meteran. Bahkan saat terjadinya fenomena supermoon, ombak di pantai Dlodo bisa mencapai 10-12 meter.

Pasir Pantai yang Luas

Lokasi Pantai Dlodo Tulungagung
Sumber: Instagram @mandalaadji
Keunikan atau daya tarik lainnya yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke Pantai Dlodo yaitu pasir pantainya yang hampir sama seperti gurun pasir. Nah, bagi Anda yang masih bingung mencari destinasi keluarga yang berbeda, Pantai Dlodo bisa jadi pilihan yang paling tepat.

Selain karena garis pantainya yang panjang, pasir di pantai ini juga sangat cocok dijadikan sebagai sarana bermain anak. Meski terlihat sederhana, ternyata bermain pasir di pantai Dlodo akan membuat mereka betah karena kondisinya yang masih sangat bersih.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera agendakan liburan ke Pantai Dlodo dengan seluruh anggota keluarga. Tidak perlu khawatir dengan biaya tiket masukkan karena dijamin murah dan tidak akan menguras kantong Anda.

Punya Rawa Air Payau

Lokasi Pantai Dlodo Tulungagung
Sumber: Instagram @sirojudin257
Satu lagi daya tarik Pantai Dlodo yang mungkin masih jarang Anda jumpai di pantai lainnya yaitu adanya rawa air payau. Jadi, di dekat Pantai Dlodo Anda akan disuguhi dengan sebuah muara berairkan air payu yang cukup rindang.

Hampir di sekitar muara ditumbuhi pepohonan yang semakin menambah kesan alami dan asri. Dengan adanya muara air payau tersebut, Dlodo akan semakin menambah keindahan pantai yang begitu mengagumkan.

Demikian informasi singkat tentang lokasi Pantai Dlodo Tulungagung beserta harga tiket dan daya tarik yang ditawarkannya. Jangan lupa untuk Anda yang suka berwisata pantai, pastikan akhir pekan nanti mengunjungi destinasi wisata pantai paling hits di Tulungagung ini. Selamat berlibur.

 

Belum ada Komentar untuk "Lokasi Pantai Dlodo Tulungagung, Harga Tiket Masuk Beserta Daya Tariknya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel