4 Aplikasi VPN di Android Terbaik yang Bisa Dicoba!

Munculnya aplikasi VPN di Android merupakan sebuah respons karena banyaknya situs yang diblokir oleh Internet Positif. Sebenarnya tujuan pemerintah untuk memblokir beberapa situs tersebut bagus dan bermanfaat.

Seperti yang diketahui, tujuan dari pemblokiran tersebut adalah untuk menyaring situs-situs yang kemungkinan menyebarkan konten negatif dan tak layak dikonsumsi masyarakat. Namun, terkadang beberapa situs yang sebenarnya masih bermanfaat justru ikut terblokir.

Sumber: gizmologi.id

 Oleh karena itu, agar bisa membuka situs yang terblokir pemerintah tersebut Anda bisa menggunakan aplikasi VPN yang sudah banyak tersedia. Cukup dengan mengunduhnya di PlayStore maka Anda bisa mengakses situs yang diinginkan kapan saja dan dimana saja.

Selain digunakan untuk mengakses situs yang terblokir, VPN juga berguna untuk mempercepat koneksi internet serta menjaga privasi dan keamanan penggunanya. Sehingga data yang berupa aktivitas dan enkripsi tetap terjaga.  Lalu, apa saja aplikasi VPN yang bisa Anda gunakan? Simak ulasannya berikut ini.

4 Pilihan Aplikasi VPN di Android Terbaik Wajib Dicoba  

Semakin banyaknya peminat VPN membuat berbagai perusahaan software menciptakan aplikasi ini. Setiap aplikasi tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing karena pihak developer menciptakan software dengan karakteristik tersendiri. Langsung saja,berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi VPN di Android. 

Aplikasi Turbo VPN

Sumber: pinterest.com
Aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan untuk mengakses situs terblokir yaitu Turbo VPN. Aplikasi ini telah memiliki banyak pengguna dan terbukti bisa mengakses berbagai situs yang dilarang.

Bagi para pengguna aplikasi streaming film Netflix, aplikasi VPN ini sangat recommended. Pasalnya menyediakan server khusus untuk mengakses Netflix. Kelebihan lain dari Turbo VPN yaitu mudah digunakan dan memiliki kecepatan tinggi.

Bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan VPN, tak perlu bingung saat menggunakan aplikasi ini. Sebab setiap menu yang disediakan begitu mudah dipahami pengoperasiannya.

Selain itu, juga mendukung banyak koneksi internet seperti 3G, 4G LTE, WIFI, serta jaringan lainnya. Namun, aplikasi ini juga memiliki kekurangan yakni performa yang dijalankan kadang kurang stabil.

Sehingga bisa sedikit mengganggu aktivitas saat berselancar di internet. Selain itu, Turbo VPN juga belum menyediakan fitur privasi yang lebih. Jadi, keamanan dan privasi pengguna kurang bisa dijaga.

Aplikasi Hola Free VPN Proxy

Sumber: vpn-service.net
 Aplikasi VPN di Android yang bisa Anda pilih berikutnya yaitu Hola Free VPN Proxy. Awalnya aplikasi ini hanya bisa digunakan pada laptop atau PC. Namun, seiring meningkatnya perkembangan dan pengguna Android, perusahaan Hola VPN Ltd juga menciptakan VPN untuk android.

Terkait kualitas VPN yang telah diadopsi dari PC ini, tentu tak perlu digunakan lagi. Hola Free VPN Proxy menawarkan banyak kemudahan bagi penggunanya. Seperti kemudahan dalam penggunaan, koneksi yang cepat, bisa dengan mudah berganti lokasi negara, dan tentunya aplikasi ini gratis.

Namun, VPN ini juga memiliki kekurangan, yaitu tak punya enkripsi dan log data pengguna tersimpan dalam aplikasi. Jadi, Anda perlu berhati-hati saat menggunakan VPN jenis ini.

Aplikasi SuperVPN Free VPN

Aplikasi VPN di Android
Sumber: www.brumpost.com
Aplikasi satu ini juga bisa menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin menginstal VPN di android. Mengapa demikian? Pasalnya ada banyak fitur unggul yang ditawarkan oleh aplikasi ini.

Salah satunya yaitu fitur perlindungan privasi saat mengakses situs yang telah diblokir. Jadi, aktivitas Anda saat mengakses situs terlarang tersebut tak dapat dideteksi. Untuk menggunakan aplikasi ini tak memerlukan smartphone android yang telah di-root. Penggunaannya pun mudah bagi pemula.

Anda juga tak perlu melakukan pendaftaran sehingga bisa mengakses tanpa batasan dan pastinya gratis. Sayangnya, SuperVPN Fee VPN ini masih memiliki lokasi server yang terbatas.

Aplikasi Thunder VPN

Sumber: apkfab.com
 Aplikasi VPN yang satu ini menawarkan dukungan server yang banyak dan kecepatan internet yang stabil. Thunder VPN juga gratis dan lebih hemat kuota sehingga cocok digunakan bagi Anda yang minim atau sedang menghemat kuota internet.

Kecepatan akses yang ditawarkannya bisa digunakan dalam mengakses berbagai konten di internet. Jadi, aplikasi VPN ini bisa Anda gunakan saat membutuhkan koneksi internet yang cepat.

Sayangnya, aplikasi ini belum bisa digunakan untuk membuka situs internet yang diblokir. Hanya unggul dalam kecepatan dalam kecepatan untuk mengakses internet. Enkripsi yang digunakan pun masih lawas. Sehingga aplikasi VPN ini masih sulit untuk bersaing dengan lainnya.

Itulah beberapa aplikasi VPN di android yang bisa Anda pilih. Setelah menyimak penjelasan di atas, tentu Anda sudah tahu bahwa masing-masing aplikasi memiliki kekurangan dan kelebihan yang berbeda. 

Untuk itu, pastikan untuk memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Baik untuk mengakses situs yang diblokir, menjaga privasi keamanan, atau untuk mendapat koneksi internet yang cepat dan stabil.

 

 

 

Belum ada Komentar untuk "4 Aplikasi VPN di Android Terbaik yang Bisa Dicoba!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel