Tiket Masuk Pantai Teluk Asmara Terbaru! Cek Daya Tariknya

Berapa harga tiket masuk Pantau Teluk Asmara 2021? Pernah mendengar destinasi wisata yang sangat hits di Malang ini. Pantai Teluk Asmara atau dikenal dengan nama Teluk Asmara merupakan salah satu destinasi wisata di Malang yang wajib untuk Anda kunjungi.

Mengapa? Tidak hanya menawarkan pemandangan pantai yang indah, Teluk Asmara juga dikelilingi oleh hamparan pasir putih dan juga pulau-pulau kecil. Sehingga view tersebut akan semakin memanjakan mata Anda saat melakukan liburan ke sana.

Tiket Masuk Pantai Teluk Asmara
Sumber: Instagram @ferryagwn
Sebenarnya, objek wisata ini telah diresmikan sejak tahun 2017. Namun meski demikian, masih banyak orang yang belum pernah berkunjung ke destinasi wisata ini. Dinamakan Teluk Asmara karena terdapat bukit kapur yang berbentuk menyerupai hati.

Nah, tahukah Anda, salah satu kelebihan yang Anda dapatkan dengan berkunjung ke pantai ini yaitu masih sepi pengunjung. Sehingga tidak heran, jika setiap pengunjung yang datang ke sana akan merasakan sensasi berlibur di pantai pribadi yang tenang dan nyaman.

Sekilas Pantai Teluk Asmara

Tiket Masuk Pantai Teluk Asmara
Sumber: Instagram @jakabagusarifianto

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, pantai yang tengah hits di Malang ini ditemukan dan resmi dibuka sebagai tempat wisata pada tahun 2017. Karena masih terbilang baru dibanding dengan beberapa pantai lainnya di Malang, tidak heran jika pengunjungnya masih sepi.

Meski begitu, kelebihan pantai ini pemandangan alamnya masih sangat terjaga sehingga sangat cocok untuk merilekskan pikiran Jika Anda mencari tempat wisata yang cocok untuk destinasi wisata, Teluk Asmara adalah pilihan yang paling tepat. Penasaran bagaimana keindahan yang ditawarkannya? Yuk segera rencanakan liburan Anda bersama orang-orang tercinta.

Lokasi Pantai Teluk Asmara Malang

Sebelum mengecek harga tiket masuk Pantai Teluk Asmara penting bagi Anda mencari tahu dimana lokasinya. Untuk lokasinya sendiri berada di Desa Tambakrejo kecamatan Sumbermaning Wetan, Kabupaten Malang.

Jika dari pusat Kota Malang kurang lebih berjarak sekitar 73 kilometer atau sekitar 2 jam perjalanan. Nah, jika Anda belum tahu lokasinya disarankan untuk menggunakan aplikasi Google Maps untuk menuju ke Pantai Teluk Asmara Malang.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Setelah mengetahui sekilas informasi tentang Teluk Asmara beserta lokasinya, maka selanjutnya Anda perlu mencari tahu berapa harga tiket masuknnya. Bagi para wisatawan yang ingin berlibur di pantai ini tidak perlu takut ataupun khawatir.

Pasalnya harga tiket masuk yang wajib Anda bayarkan terbilang cukup terjangkau untuk semua kalangan. Untuk harga tiket masuknya sendiri yaitu sekitar Rp 10.000 saja. Nah, bagi Anda yang membawa kendaraan maka harus membayar biaya parkir sebesar Rp 5.000/motor dan Rp 10.000/mobil.

Tiket Masuk Pantai Teluk Asmara
Sumber: Instagram @mastique87
Perlu diketahui, di lokasi Pantai Teluk Asmara ini terdapat beberapa fasilitas yang ternyata tidak bisa digunakan secara gratis. Salah satunya fasilitas camping yang mana Anda harus membayar sewa lahan dan juga biaya untuk kebersihan pantai sebesar Rp 10.000 per malamnya.

Untuk para pengunjung yang ingin camping namun tidak memiliki tenda tidak perlu khawatir. Pasalnya Anda bisa menyewa langsung di lokasi wisata dengan harga sewa sebesar Rp 35.000 hingga Rp 50.000 per malamnya.

Selain itu, untuk Anda yang menggunakan toilet juga harus membayar biaya kebersihan. Untuk toilet VIP akan dikenakan retribusi sebesar Rp 5.000 dan untuk toilet biasa dikenakan retribusi sebesar Rp. 2000 saja. Nah, untuk jam bukanya sendiri yaitu setiap hari 24 jam.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Teluk Asmara

Tahukah Anda saat memasuki lokasi wisata Anda akan melihat banyak kain putih hitam kotak-kotak yang banyak dipasang membukus tiang-tiang. Dengan adanya kain kotak-kotak tersebut kawasan Teluk Asmara menjadi lebih kental dengan nuansa khas Balinya. Berikut ini beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke sana.

Menaiki Puluhan Anak Tangga Menuju Pantai

Tiket Masuk Pantai Teluk Asmara
Sumber: Instagram @fatchurrachman
Aktivitas pertama yang bisa Anda lakukan yaitu menaiki puluhan anak tangga untuk menuju ke lokasi pantai. Seperti yang diketahui, untuk mencapai lokasi pantai para wisatawan harus melewati puluhan anak tangga. Akses tersebut dibangun oleh pihak pengelola agar memudahkan para pengunjung untuk menikmati tepian pantai.

Untuk sebelah kana dan kiri tangga, Anda juga bisa melihat tumbuhan langka yaitu Cemara Udan. Pohon Cemara tersebut hanya terdapat di pantai ini dan di Pantai Lombang Madura.

Menikmati Pemandangan Ketinggian

Aktivitas selanjutnya yang bisa Anda lakukan yaitu menikmati pemandangan dari ketinggian. Seperti yang diketahui, Pantai Teluk Asmara merupakan salah satu pantai yang memiliki pemandangan alam yang begitu mempesona. 

Hal tersebut bukan tanpa alasan mengingat keindahan alamnya yang begitu eksotis dan menyejukkan mata. Nah, untuk bisa menikmati pemandangan alam yang ditawarkan, para pengunjung harus naik ke atas bukit. Dari atas bukit Anda bisa menikmati indahnya air kaut yang begitu biru.

Berenang & Snorkeling

Tiket Masuk Pantai Teluk Asmara
Sumber: Instagram @lensanuswantara 
Perlu diketahui, Pantai Teluk Asmara merupakan salah satu pantai yang berada di wilayah teluk. Sehingga tidak heran jika pantai ini memiliki perairan dengan ombak yang tenang. Dengan kondisi air yang tenang tersebut Anda bisa melakukan aktivitas berenang ataupun snorkeling.

Para wisatawan bisa mengeksplorasi keindahan bawah lautnya yang begitu mengagumkan dengan aneka karang juga ikan berwarna warni di dalamnya. Bagaimana, tertarik untuk mengagendakan liburan ke sana?

Menikmati Momen Sunset

Tiket Masuk Pantai Teluk Asmara
Sumber: Instagram @blogkulo
Berikutnya aktivitas yang tidak kalah mengagumkan yaitu menikmati momen sunset di Pantai Teluk Asmara. Perlu Anda ketahui, saat matahari terbenam atau menjelang sunset maka gugusan pulau kecil akan membentuk garis indah. Pemandangan senja yang begitu indah tersebut sangat sayang untuk dilewatkan. Jadi jangan sampai Anda melewatkan setiap momen saat berkunjung ke sana ya!

Itulah ulasan singkat tentang harga tiket masuk Pantai Teluk Asmara Malang yang begitu mengagumkan. Jika Anda mencari tempat refreshing yang cocok untuk destinasi wisata keluarga atau dengan pasangan, Teluk Asmara adalah solusi yang paling tepat. Segera buat rencana sekarang dan ajak orang-orang tercinta.

Belum ada Komentar untuk "Tiket Masuk Pantai Teluk Asmara Terbaru! Cek Daya Tariknya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel