Catat Harga Tiket Masuk Bromo Terbaru dan Booking Sekarang Juga!

 Berapa harga tiket masuk Bromo? Siapa yang tidak kenal dengan destinasi wisata alam Bromo? Gunung dengan panorama terbaik ini menjadi salah satu destinasi pilihan pertama bagi para wisatawan khususnya pecinta wisata Alam.

Ya, bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan dengan bujet ekonomis Gunung Bromo adalah tempat yang tepat untuk Anda kunjungi. Seperti yang diketahui, Gunung Bromo merupakan gunung yang dianggap suci oleh penduduk suku Tengger. 

Harga Tiket Masuk Bromo 2021
Sumber: Instagram @collaneinviaggio
Gunung yang menjadi salah satu spot sunrise terbaik di Indonesia ini menjadi buronan para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Banyak pengunjung yang datang di destinasi ini “hanya” untuk berburu panorama matahari terbit terbaik.

Untuk Anda yang hobi traveling dan suka berburu foto pemandangan alam yang memukau mata, tempat ini sangat cocok untuk Anda kunjungi. Bagaimana sudah sangat ingin pergi ke Bromo, tunggu dulu sebelum Anda memutuskan untuk berlibur, ada baiknya untuk menyimak informasi dibawah ini.

Lokasi Wisata Gunung Bromo

Harga Tiket Masuk Bromo 2021
Sumber: Instagram @thaglobalblondie
 Meski Gunung Semeru sempat batuk beberapa waktu yang lalu, wisata Gunung Bromo tetap tidak sepi pengunjung. Keindahannya seakan membius ketakutan para penikmat alam untuk terus mengunjunginya.

Untuk Anda yang ingin berlibur ke Bromo namun belum tahu dimana lokasinya tidak perlu khawatir karena lokasi wisata ini sangat mudah dijangkau. Berada di empat kabupaten yaitu Probolinggo, Pasuruan, Lumajang dan Malang membuat lokasi wisata Gunung Bromo mudah di akses.

Transportasi ke Bromo juga terbilang sangat mudah dari berbagai penjuru Jawa Timur. Nah, bagi Anda yang ingin ke sana namun masih bingung dengan rutenya berikut adalah rute untuk menuju Gunung Bromo

Jalur Ke Bromo dari Kabupaten Probolinggo :

  • Ke arah Tongas – Lumbang – Sukapura – Ngadisari – Cemoro Lawang – Gunung Bromo
  • Kota Probolinggo- Ketapang – Patalan – Sukapura – Ngadisari – Cmeoro Lawang – Gunung Bromo

Jalur Ke Bromo Dari Kabupaten Malang

  • Ke arah Tumpang – Gubuk Klakah – Jemplang – ke arah Penanjakan – Gunung Bromo

Jalur Ke Bromo Dari Kabupaten Pasuruan

  • Ke arah Wonorejo – Warungdowo – Desa Wonokitri – ke  arah Pananjakan – Gunung Bromo

Jalur Ke Bromo Dari Kabupaten Lumajang

  • Ke arah Senduro – Bumo – Menuju ke Ranu Pane – Gunung Bromo

Harga Tiket Masuk Bromo 2021

Harga Tiket Masuk Bromo 2021
Sumber: Instagram @pixytripper

Pendemi covid 19 membuat para pecinta traveling harus gigit jari. Pasalnya beberapa destinasi sengaja harus ditutup untuk mengurangi laju pertumbuhan penyebaran virus mematikan ini. Beberapa wisatawan banyak yang menanyakan kapan wisata Gunung Bromo akan dibuka kembali.

Apakah harga tiket masuk Bromo 2021 mengalami pelonjakan? Kini rasa penasaran itu terjawab karena sejak 28 Agustus 2021 pukul 13.00 WIB kemarin pihak BBTNBTS telah kembali membuka wisata Gunung Bromo. 

Ini menjadi angin segar bagi para pelancong setelah sekian tahun lamanya terkurung di rumah aja. Namun tunggu dulu, sebelum Anda berkunjung ke Bromo pastikan terlebih dahulu untuk memesan tiket secara online dan tetap patuhi protokol kesehatan secara lengkap.

Lalu, bagaimana dengan harga tiket Bromo 2021? Harga tiket wisata Gunung Bromo per April 2021 mengalami sedikit kenaikan dibanding tahun sebelumnya. Bagi Anda para wisatawan domestik, harga tiket hari biasa Rp 29.000 dan saat weekend Rp 34.000.

Sementara untuk wisatawan mancanegara harga tiket masuk Rp 200.000 di hari biasa dan Rp 320.000 di hari libur. Selain tiket masuk Anda juga harus menyiapkan uang portal sebesar Rp 10.000 per orang.

Spot Wisata Sekitar Bromo yang Wajib Anda Kunjungi

Karena sudah sangat lama di rumah aja, untuk kembali me-recharge ingatan Anda berikut destinasi spot wisata menarik di sekitar Bromo. Apa saja itu? Ini dia objek wisata yang wajib Anda kunjungi agar liburan semakin menakjubkan.

Puncak Pananjakan

Harga Tiket Masuk Bromo 2021
Sumber: Instagram @riyono
 Tempat ini merupakan puncak tertinggi untuk bisa melihat matahari terbit ke arah kaldera tengger. Di sini udara begitu dingin, oleh karena itu Anda harus menyiapkan perlengkapan seperti syal, kupluk, sarung tangan, dan tentu jaket. Namun, jika Anda kelupaan anda bisa membeli di warung-warung yang ada di sekitar lokasi. Selama pandemi hanya dibatasi 178 pengunjung saja.

Spot Bukit Cinta

Harga Tiket Masuk Bromo 2021
Sumber: Instagram @picnicbreakfastbromo
Puncak yang memiliki ketinggian 2.680 MDPL merupakan spot terpopuler bagi wisatawan. Anda akan menemukan tembok besar yang bertuliskan Love Hill Bromo Tengger. Dari sini Anda juga bisa melihat Puncak Mahameru, kaldera tengger diantaranya Gunung Bromo, Gunung Kursi, Watangan, dan Gunung Widodaren. Semasa pandemi hanya dibatasi 28 pengunjung perharinya.

Spot Bukit Kedaluh

Harga Tiket Masuk Bromo 2021
Sumber: Instagram @fotobromo
Nama lainnya adalah Bukit Kingkong yang lokasinya berada satu bukit di bawah puncak penanjakan. Anda harus menanjak sekitar 100-100 untuk dapat sampai di sini dan melihat sunrise dan pemandangan gunung bromo dengan jelas. Spot ini menjadi titik ramai antrean jeep sebelum sampai puncak penanjakan. Selama pandemi hanya dibatasi 86 orang per harinya.

Spot Savana Teletubbbies

Harga Tiket Masuk Bromo 2021
Sumber: Instagram @naela_alena
Bagi Anda pecinta fotografi tempat ini adalah surga. Suasana yang tenang dan alami menjadi daya tarik tersendiri bagi spot ini untuk sayang dilewatkan. Untuk sampai di sini Anda bisa berjalan kaki atau menyewa mobil jeep. Karena bentuknya seperti film anak-anak Teletubbies maka banyak orang yang menyebutnya Bukit Teletubbies.

Setidaknya ada empat hal yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Bromo. Diantaranya yaitu:

  • Pemandangan yang alami dan udara yang masih segar.
  • Tempat ini menjadi buruan hunting foto terbaik, tertenang, dan terestetik.
  • Anak tanggal yang terjal sebelum mencapai bibir kawah menjadi icon unik tempat wisata satu ini.
  • Upacara adat Suku Tengger, di hari raya kasono di kawah Bromo ini selalu diadakan ritual dengan melempar aneka macam sesajen ke dalam kawah.

Nah, Itu tadi sekilas tentang ulasan lokasi, spot menarik, daya tarik dan juga harga tiket masuk Bromo 2021. Semoga informasi di atas dapat menambah referensi liburan Anda bersama orang-orang tercinta. Tunggu apalagi rencanakan liburan yang berkesan dan tentunya tetap patuhi protokol kesehatan. Selamat berlibur.

Penulis: Dyla Aerchy

Edit by Sanflawer

Belum ada Komentar untuk "Catat Harga Tiket Masuk Bromo Terbaru dan Booking Sekarang Juga!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel