Coban Kedung Malang, Destinasi Air Terjun Terpopuler di Malang, Yuk Kunjungi!

Tahukah Anda Coban Kedung Malang sekarang ini menjadi salah satu destinasi wisata hits yang cukup banyak diminati. Apalagi belakangan ini destinasi wisata alam memang tengah banyak diminati terutama untuk mereka yang ingin merefreskan pikiran dari padatnya aktivitas selama sepekan.

Berbicara tentang malang Raya memang tidak akan pernah ada habisnya, mengingat kota ini banyak menyediakan tempat menarik yang wajib untuk dikunjungi. Air Terjun atau Coban di Malang memang terkenal banyak dan masing-masing memiliki keunikannya sendiri.

Coban Kedung Malang
Sumber: Instagram @edytomend
Nah, untuk Anda yang suka menikmati liburan dengan berkunjung ke tempat wisata alam, liburan ke Coban Kedung di Malang adalah pilihan yang sangat tepat. Mengapa? Perlu diketahui, Coban Kedung di Malang ini merupakan destinasi wisata yang berkolaborasi antara air terjun dengan Kedung atau aliran sungai.

Pemandangan alam yang disuguhkan di sana tidak perlu lagi ditanyakan, pasalnya masih sangat alami dan juga asri. Nah, bagi Anda yang masih belum dimana lokasi dari destinasi wisata ini, simak ulasannya di bawah ini.

Lokasi dan Rute Coban Kedung Malang

Coban Kedung Malang
Sumber: Instagram @nessanofelin
Lokasi Coban Kedung Malang sendiri berada di Desa Bantur Kecamatan Bantur kabupaten Malang. Lokasi dari objek wisata alam ini terbilang cukup strategis sehingga tersedia beberapa pilihan rute. Jadi Anda bisa memilih rute yang sesuai dengan lokasi Anda saat ini.

Dari Arah Kota Malang

Untuk Anda yang berasal dari Kota Malang maka bisa memilih rute yang menuju ke Kecamatan Bululawang, Kecamatan Gondanglegi, Kecamatan Pagelaran, dan Kecamatan Bantur. Sampai di pertigaan Pagelaran belok kanan untuk menuju ke Kelurahan Bantur.

Setelah melawati pemakaman dan pertigaan lurus saja melewati jalan yang lebih kecil. Masih tetap lurus untuk menuju ke arah Desa Tumpakrejo Kecamatan Gedangan Sejauh 3,5 Kilometer. Setelah itu, belok kanan dan Anda pun sudah sampai ke lokasi Coban Kedung.

Dari Arah Lumajang

Dari arah Lumajang Anda bisa mengarahkan kendaraan menuju Sumbersuko, Tempeh, Pasirian, dan Candi Pronojiwo. Setelah itu, Anda menuju ke arah Ampelgading, Tirtoyudo, Dampit, Turen, Gondanglegi, Pegalaran, dan terakhir Bantur.

Tiba di pertigaan Pagelaran, Anda bisa membelokkan kendaraan ke arah kanan menuju Kelurahan Bantur. Setelah melewati pemakaman yang adai di Kelurahan Bantur Anda akan melewati jalan yang lebih kecil. Ikuti jalan tersebut untuk menuju ke Desa Tumpakrejo Kecamatan Gedangan kurang lebih sekitar 3.5 kilometer. Jika sudah, belok ke arah kanan untuk menuju ke lokasi wisata.

Dari Arah Kepanjen/Blitar

Bagi Anda yang berasal dari daerah Kepanjan atau Blitar bisa menggunakan rute yang satu ini. Dari arah Kepanjen atau Blitar Anda bisa menuju ke Gondanglegi, Pagelaran, dan Bantur.

Jika sudah tiba di pertigaan Pageralan maka Anda bisa menuju ke kelurahan Bantur. Lurus saja hingga menuju Desa Tumpak Rejo Kecamatan Gedangan kurang lebih sekitar 3,5 kilometer. Setelah itu belok kanan untuk menuju ke lokasi wisata.

Harga Tiket Masuk Coban Kedung Malang

Coban Kedung Malang
Sumber: Instagram @dennisdiharjaya
Setelah mengetahui dimana lokasi dan juga rute yang bisa digunakan untuk menuju ke Coban Kedung Malang, maka selanjutnya Anda perlu mengetahui harga tiket masuknya. Meski tergolong tempat wisata hits di Malang ternyata harga tiket masuk Coban Kedung Malang masih cukup terjangkau.

Perlu diketahui, karena objek wisata ini masih terbilang baru maka belum dikelola secara profesional. Jadi bisa dikatakan masih dikelola secara mandiri oleh masyarakat sekitar dari air terjun.

Hanya saja para pengunjung dikenai biaya parkir sebesar Rp 3.000 saja selebihnya bisa dinikmati secara gratis atau tanpa biaya. Bagaimana, sangat murah meriah sekali bukan? Tertarik untuk liburan ke sana? Jangan lupa untuk mengajak teman-teman terdekat ya!

Keunikan Coban Kedung Malang

Tentu saja ada alasan mengapa objek wisata air terjun ini sangat populer akhir-akhir ini. Perlu diketahui, salah satu keunikan yang ditawarkan oleh objek wisata ini yaitu bentuknya yang berunduk.

Selain itu, banyak yang mengatakan bahwa aliran airnya sekilas mirip dengan rambut wanita yang terurai menyebar. Sehingga hal tersebut memunculkan daya tarik tersendiri di mata para pengunjungnya.

Coban Kedung Malang
Sumber: Instagram @m_ubaidillah_ 
Jika dilihat secara lebih detail, sebenarnya objek wisata Coban Kedung Malang ini sekilas mirip dengan panorama pemandangan Green Canyon di Bandung. Suasana semakin asri karena ada sensasi gemericik air terjun yang sangat memanjakan mata.

Tidak hanya itu saja, lekukan-lekukan sungai yang terbentuk secara alami bisa dijadikan sebagai tempat istirahat sebari bermain air. Untuk Anda yang sekarang ini sedang bingung mencari wisata alam yang masih sangat alami, Coban Kedung Malang bisa jadi solusi.

Pasalnya, objek wisata ini masih sangat jarang dikunjungi karena akses jalanya yang cukup berliku. Jadi, untuk Anda yang ingin liburan ke sana, pastikan untuk memperhatikan faktor cuaca ya!

Itulah sekilas informasi singkat tentang Coban Kedung Malang mulai dari lokasi, rute menuju ke wisata hingga daya tarik yang ditawarkan. Jangan lupa untuk selalu menjaga protokol kesehatan saat melakukan perjalanan wisata. Selain itu, cek kendaraan Anda sebelum berangkat untuk keamanan dan kenyamanan bersama.

Belum ada Komentar untuk "Coban Kedung Malang, Destinasi Air Terjun Terpopuler di Malang, Yuk Kunjungi!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel