Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih dan Pesona Keindahan yang Ditawarkannya

Sudah tahu harga tiket masuk Pantai Pasir Putih Situbondo terbaru? Berbicara mengenai wisata alam di Indonesia pasti tidak akan pernah lepas dari Pantai. Hal tersebut bukan tanpa sebab karena Indonesia memiliki banyak sekali pantai dan sebagian besar wilayahnya terdiri dari lautan. Itulah mengapa Indonesia mempunyai julukan negara maritim.

Keindahan panorama dan pemandangan pantai menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Indonesia maupun turis asing. Oleh karena itu, banyak pantai yang dijadikan objek wisata yang dapat memanjakan mata ataupun sebagai sarana untuk melepas penat.

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih
Sumber: Instagram @muhammad.ifan.zahroni
Ketika berada di pantai, banyak wisatawan yang seakan tersihir dengan kombinasi laut yang biru, pemandangan indah hingga pasir pantai yang  berwarna kecokelatan. Namun jangan salah, ternyata Indonesia mempunyai jenis pantai unik yang memiliki pasir pantai berwarna putih. Pantai ini terletak Jawa Timur tepatnya di Kabupaten Situbondo.

Sesuai dengan keunikan warna pasirnya, objek wisata yang satu ini dikenal masyarakat dengan sebutan Pantai Pasir Putih Situbondo. Untuk mengetahui harga tiket masuk Pantai Pasir Putih Situbondo, lokasi, hingga daya tarik, berikut ulasan yang bisa menjadi alternatif destinasi liburan Anda.

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih Situbondo

Bagi Anda yang ingin berlibur tetapi terkendala budget yang terbatas, wisata pantai yang satu ini menjadi pilihan yang tepat. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp10.000 untuk mendapatkan tiket masuk Pantai Pasir Putih Situbondo.

Bagi yang kesana menggunakan mobil terdapat biaya parkir sebesar Rp5.000 dan untuk motor biaya parkir sebesar Rp 3.000. Harga tersebut tentu saja sangat terjangkau untuk dapat menikmati pemandangan pantai yang menenangkan dan memanjakan mata.

Lokasi Pantai Pasir Putih Sitobondo

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih
Sumber: Instagram @ricky_joe
Jika Anda tertarik menilik keindahan pantai yang satu ini, Anda bisa mengunjungi lokasinya langsung yang berada di Situbondo, Jawa Timur tepatnya di Dusun Kembangsambi. Dusun ini terletak di Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo.

Jadi bagi Anda yang berdomisili di Jawa Timur dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh datang ke Raja Ampat atau Bunaken. Cukup datang ke pantai di Situbondo ini jika ingin melihat pantai dengan pemandangan yang eksotis.

Rute Menuju Pantai Pasir Putih Sitobondo

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih
Sumber: Instagram @indahmeilina_i
Kebanyakan para wisatawan pada umumnya mengeluhkan rute jalan menuju objek wisata pantai karena akses yang cukup sulit dan jalan yang penuh dengan bebatuan. Namun Anda tidak perlu khawatir jika ingin mengunjungi Pantai Pasir Putih Situbondo.

Mengapa? Perlu diketahui, rute menuju pantai yang satu ini bisa dilalui oleh berbagai jenis kendaraan. Bukan hanya itu, jalan yang dilalui pun sudah mulus dan beraspal. Jika Anda berangkat dari arah Surabaya, Anda akan menempuh perjalanan sekitar 170 km dengan waktu tempuh estimasi 4 jam lamanya.

Jika mengendarai mobil dari Surabaya, Anda bisa lewat tol tujuan Malang dan keluar melalui tol Raya Porong. Kemudian ikuti arah yang menuju ke Gempol-Pasuruan-Probolinggo-Paiton hingga Pantai Pasir Putih Situbondo.

Jam Operasional Pantai Pasir Putih Sitobondo

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih
Sumber: Instagram @samwalton3404
Jika Anda ingin pecinta pemandangan nuansa sunrise yang di kombinasikan dengan keindahan pantai yang eksotis, wisata pantai ini patut menjadi pilihan. Bukan tanpa sebab, karena Pantai Pasir Putih Sitobondo buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga pukul 18.00.

Dengan jam operasional tersebut Anda berkesempatan melihat sekaligus mengabadikan moment keindahan sunrise dan sunset di pantai. Apalagi di padukan dengan birunya laut yang memanjakan mata.

Daya Tarik Pantai Pasir Putih Sitobondo

Anda mungkin penasaran daya tarik apa saja yang ada Pantai Pasir Putih Situbondo hingga pantai ini tidak pernah sepi didatangi wisatawan. Berikut daya tarik Pantai Pasir Putih Sitobondo yang bisa anda nikmati.

Pemandangan  Indah dan Eksotis

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih
Sumber: Instagram @wisata situbondo
Ini merupakan daya tarik pertama dan utama dari wisata alam Pantai Pasir Putih Situbondo. Dengan suasana laut yang tenang dan ombak yang tidak terlalu besar sukses membuat para pengunjung bisa menenangkan pikiran. Selain itu, pengunjung  serta melepas penat sejenak dari aktivitas sehari-hari yang menguras energi dan pikiran.

Bukan hanya itu, di sini juga tersedia berbagai aktivitas menarik yang patut Anda coba seperti Snorkeling, memancing, berenang, hingga menaiki perahu layar. Bagi Anda yang ingin menelusuri keindahan laut di sini menggunakan perahu. Baik untuk dinikmati ataupun diabadikan mengisi feed instagram, Anda hanya perlu membayar Rp200.000 saja per perahu

Snorkeling dan Diving

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih
Sumber: Instagram @ricky_joe
Bukan hanya memiliki pasir putih yang unik dan Indah, keindahan laut juga sayang untuk dilewatkan. Oleh karena itu, Anda patut mencoba kesempatan untuk Snorkeling dan Diving. Melalui kegiatan yang menyenangkan ini Anda bisa menyaksikan indahnya terumbu karang dan pemandangan bawah laut yang saja bisa menjadi moment tak terlupakan.

Bukan hanya itu, Anda bisa melihat berbagai macam ikan yang hilir mudik menghiasi kehidupan bawah laut. Tidak perlu khawatir dengan ombak yang besar, karena di sini air lautnya cenderung tenang sehingga Anda bisa Snorkeling dan Diving dengan aman. Di sini Anda dapat menyelam hingga kedalaman 15 meter. Untuk dapat menikmati semua keindahan itu, Anda hanya perlu merohoh kocek sebesar Rp225.000 per paketnya.

Memancing

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih
Sumber: surabaya.liputan6.com
Daya tarik lainnya yang dapat Anda nikmati adalah memancing. Kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan favorit para wisatawan yang mempunyai hobi memancing. Di sini Anda bisa memancing ikan sebari menikmati semilir angin pantai menenangkan yang dipadu dengan keindahan pemandangan laut. Hal ini tentu saja sayang sekali untuk dilewatkan ketika Anda mengunjungi wisata yang satu ini.

Upacara Petik Laut

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih
Sumber: flickr.com
Umumnya wisatawan mengunjungi pantai hanya untuk menikmati keindahan alam. Namun di sini Anda tidak hanya disajikan panorama pantai yang indah dan eksotis tetapi juga pertunjukan adat yang di lakukan oleh masyarakat sekitar. Pertunjukan ini dinamakan Upacara Petik Laut yang di biasanya di lakukan di bulan Oktober.

Upacara ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memohon berkah dari Tuhan atas hasil laut yang di dapatkan. Bukan hanya itu, upacara ini juga diselingi dengan pertunjukan musik gandrung dan musik tradisional.

Itulah beberapa informasi mulai harga tiket masuk Pantai Pasir Putih Situbondo hingga keindahan pesonanya. Tunggu apalagi? Segera agendakan liburan Anda dan nikmati keindahan Pantai Pasir Putih Situbondo. Semoga bermanfaat!

Penulis: Putri Maya Sari

 

  

Belum ada Komentar untuk "Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih dan Pesona Keindahan yang Ditawarkannya "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel