Aplikasi Edit Video TikTok Paling Recommended untuk Pemula

 

aplikasi edit video TikTok
Source: Canva.com

Apa saja aplikasi edit video TikTok terbaik yang Anda ketahui? TikTok merupakan platform video musik yang diluncurkan pada 2016 dan kini menjadi salah satu aplikasi berbagi video terpopuler di dunia. Saking populernya, pengguna TikTok tahun 2022 mencapai 1,39 Miliar dan Indonesia berada di peringkat kedua terbanyak.

Bicara soal platform TikTok, ada beragam video yang bisa Anda jumpai. Mulai dari konten edukasi, memasak, story telling, humor, tutorial, “Dance Challenge”, dan masih banyak lagi. Untuk Anda yang ingin menjadi seorang TikTokers selain konsep video, teknik editing video juga penting untuk menghasilkan konten yang menarik.

Jika Anda baru pertama kali terjun di dunia perkontenan dan masih bingung caranya membuat video, tidak perlu khawatir. Berikut ini beberapa aplikasi edit video TikTok terbaik yang sangat mudah digunakan untuk pemula sekalipun.

Daftar Aplikasi Edit Video TikTok Tanpa Watermark

Pernah tidak dibuat kesal karena sudah susah payah mengedit video TikTok, namun ternyata setelah disimpan hasilnya mengandung watermark? Setelah ini, Anda tidak perlu lagi takut video mengandung watermark karena aplikasi berikut ini bisa sangat membantu.

1. Inshot

Inshot merupakan salah satu aplikasi edit video TikTok yang terbilang cukup ringan dan tidak memberatkan ponsel Android Anda. Untuk ukurannya sendiri tidak sampai 50MB sehingga tidak akan membuat smartphone kesayangan Anda lemot.

aplikasi edit video TikTok
Source: Google PlayStore

Selain fitur tanpa watermark, aplikasi ini banyak memberikan kelebihan lainnya. Beragam fitur yang tersedia di Inshot diantaranya yaitu cut and merge, menambahkan musik, teks, stiker, filter, dan lain-lain.

Selain ukurannya yang kecil dan mudah untuk diaplikasikan, kelebihan lainnya yaitu Anda bisa mendapatkan hasil video tanpa watermark. Caranya sangat mudah, cukup dengan menonton iklan pendek berdurasi 15-30 detik.

2. Viva Video

Rekomendasi aplikasi edit video TikTok selanjutnya yang nggak kalah hits adalah Vica Video. Viva Video juga merupakan salah satu aplikasi yang bisa dipakai untuk mengedit video TikTok tanpa watermark.

Kelebihan dari Viva Video ini yaitu memiliki user interface yang sederhana sehingga akan memudahkan dalam proses pengeditan video. Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi edit video ini juga tidak jauh berbeda dari Inshot.

Anda bisa memotong atau menggabungkan video dan foto, menambah transisi, menggunakan fitur slow motion, menambah musik, teks, dan filter. Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat merekam video langsung dari aplikasi Viva Video langsung loh. Bagaimana, keren banget, ‘kan?

Pilihan Aplikasi Edit Video TikTok Jedag Jedug

Seperti yang diketahui, Jedag Jedug adalah sebuah tren baru di aplikasi TikTok yang disukai oleh semua kalangan. Mulai dari remaja sampai orang dewasa menggandrungi tren yang satu ini.

Istilah Jedag Jedug sendiri menggambarkan editan video dengan dentuman musik remix, dipadukan dengan kompilasi foto atau video. Selain itu, biasanya ditambah efek khas kilatan cahaya seolah berada di sebuah ruangan dengan lampu disko.

Banyak sekali konten TikTok Jedag Jedug ini yang menjadi viral dan muncul di halaman FYP (For Your Page). Sehingga tidak heran banyak orang yang mempertanyakan tentang bagaimana sih cara membuatnya? Sebenarnya aplikasi edit video TikTok apa sih yang digunakan? Berikut dua aplikasi edit video TikTok jedag jedug paling recommended yang sangat mudah untuk digunakan.

1. Capcut

Capcut adalah salah satu aplikasi edit video TikTok jedag jedug yang bisa dibilang cocok untuk pemula karena mudah diaplikasikan. Aplikasi ini tersedia gratis di PlayStore, sehingga Anda bisa dengan mudah mengunduhnya.

aplikasi edit video TikTok
Source: Google PlayStore
Beberapa tools yang dapat Anda gunakan untuk membuat video jedag jedug diantaranya adalah tools audio, tools text, tools effect, dan tools filter. Semua tools tersebut bisa diakses dengan gratis tanpa membayar sepeserpun.

Jika Anda adalah tipe orang yang ingin hasil video jedag jedug instan tanpa perlu repot mengedit, Capcut juga menyediakan template-nya.

Anda hanya perlu memilih template yang diinginkan, lalu masukkan video atau foto dengan jumlah yang sudah ditentukan. Tunggu hingga prosesnya selesai dan video jedag jedug yang Anda buat siap untuk dibagikan ke media sosial TikTok. Bagaimana, sangat praktis bukan?

2. VN

Aplikasi VN atau yang memiliki kepanjangan Vlog Now ini merupakan aplikasi edit video di Android maupun iOS yang cukup populer. Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh editor pemula maupun yang sudah profesional. Buat Anda pecinta video jedag jedug maupun yang baru ingin belajar membuat bisa menjadikan aplikasi VN ini sebagai pilihan.

Aplikasi ini memiliki beragam keunggulan, salah satunya yaitu fitur yang ditawarkan lengkap. Anda bisa menggunakan flutter yang estetik, mengatur kecepatan video, serta memotong bagian yang tidak diinginkan. Kualitas Video yang baik juga bisa Anda dapatkan apabila mengedit menggunakan VN.

Itulah tadi beberapa aplikasi edit video TikTok terbaik yang bisa digunakan dan cocok dipakai untuk para pemula. Setelah ini, Anda tidak perlu bingung lagi jika ingin mengedit video tanpa watermark, jedag jedug atau yang lainnya. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat menjadi jembatan agar Anda sukses menjadi TikTok Star dengan video-video yang tidak hanya menarik tapi juga unik.

Ditulis Oleh: Nur Fitriana (Sanflawer Writer)


 

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Edit Video TikTok Paling Recommended untuk Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel