Seputar Bukit Dhoho Indah Kediri, Wisata Keluarga Berkonsep Spot Instagramable

Sumber: Instagram @luluk_yulian

“Katanya Kota Kediri selalu mengukir kenangan indah bagi siapa pun yang ke sana” Sanflawer
 
Kediri adalah nama kota di Jawa Timur yang terkenal akan tahu Taqwa nya. Di sana, Anda akan menjumpai berbagai wisata terpopuler di Kediri yang sayang sekali untuk dilewatkan. Mulai ikon wisata Simpang Lima Gumul, wisata alam seperti air terjun Dolo, hingga Bukit Dhoho Indah yang memiliki view menarik. Sebagian besar wisata yang ada di Kediri ini membanderol tiket murah sehingga sangat recommended untuk liburan low bujet

Nah, salah satu destinasi Kediri yang cocok sekali untuk liburan murah ala keluarga adalah Bukit Dhoho Indah. Tidak hanya menyuguhkan tempat yang nyaman dan menenangkan, wisata ini juga sangat mengedukasi buah hati Anda untuk lebih mencintai binatang. Penasaran dengan wisata ini? Yuk langsung saja simak informasi dari Sanflawer berikut!
 

Apa Itu Bukit Dhoho Indah?

Bukit Dhoho Indah adalah salah satu tempat wisata terpopuler di Kediri yang sangat disarankan untuk Anda yang merencanakan liburan akhir pekan atau libur kerja. Bukit Dhoho Indah atau BDI sendiri merupakan tempat wisata edukatif yang menyediakan pemandangan hijau dan beberapa tempat menarik untuk bermain dan juga berfoto.

Wisata Bukit instagramable ini terletak di daerah Gondong, Tiron, Banyakan Kediri. Untuk pergi ke sana, dari alun-alun kota Kediri Anda hanya perlu menempuh waktu sekitar 30 menit dengan sepeda motor jika tidak terjadi kemacetan lalu lintas. Nah, jika Anda ingin mengetahui lokasi tepatnya, Anda bisa langsung cek di Google Maps, ya!

Baca Juga: Heha Sky View Jogja, Nikmati Pesona Keindahan Jogja Dari Sudut yang Berbeda

Berapa Harga Tiket Masuk Bukit Dhoho Indah?

Untuk mengunjungi tempat ini, Anda harus membayar tiket terlebih dahulu ketika memasuki jalan masuk menuju area tempat wisata Kediri ini. Harga tiket masuk hanya sebesar Rp10.000 saja. Untuk biaya parkirnya terbagi menjadi dua kategori, yaitu parkir untuk kendaraan beroda dua sebesar Rp3000, dan untuk mobil sebesar Rp5000. 

Selain harga tiket, ada beberapa biaya tambahan yang perlu Anda bayar juga, namun ini bukan suatu keharusan bagi Anda. Artinya, jika Anda tidak ingin menggunakan fasilitas atau layanan tersebut, maka Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan. Beberapa fasilitas yang mematok tarif tambahan antara lain Waterball, naik kuda poni, ATV, dan Archery.

Aktivitas Apa yang Bisa Dilakukan di Sana?

Ketika Anda tiba di depan pintu masuk, Anda harus memberikan tiket ke customer service terlebih dahulu. Kemudian, Anda bisa langsung masuk dan menghabiskan waktu bermain dan berselfie ria di dalamnya.

Jika sudah memasuki area tempat wisata, Anda akan menjumpai kolam ikan yang cukup luas, tepatnya berada di sisi kiri pintu masuk. Kolam tersebut biasa digunakan untuk kegiatan memancing para wisatawan. Lalu, di sisi kanan pintu masuk, terdapat wahana bermain yang sangat menyenangkan seperti Jembatan tali, jungkat-jungkit, jaring laba-laba, dan lainnya. 
 

Kemudian, jika Anda menuju ke area paling kanan dari pintu masuk, Anda akan menemukan gerbang Wahana Edukasi. Di dalamnya, Anda dapat melihat beberapa kambing dan rusa yang yang sedang berjalan-jalan di kandang. Di sanalah, para wisatawan berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan mereka. Anda juga dapat memberikan makanan berupa sayuran yang  dibeli melalui outlet makanan yang tersedia di sana. 
 
Selain memberi makan rusa dan kambing, Anda juga berkesempatan untuk memberi makan ikan lele dan merpati bersama buah hati Anda. Jika merasa cukup bosan, aktivitas naik kuda bisa sekali Anda coba.

Perlu diketahui, ada beberapa aktivitas lain yang dapat Anda lakukan di sana. Aktivitas tersebut di antaranya berfoto di spot keren yang tersedia, menikmati makanan yang dijual di kafe Bukit dhoho Indah dan beberapa outlet di sekitarnya, menyaksikan pertunjukan musik, hingga bersantai menikmati pemandangan sambil menunggu si kecil bermain di arena bermain.

Nah, sekarang Anda sudah tahu bahwa Bukit Dhoho Indah adalah tempat edukatif yang sangat cocok untuk dikunjungi, terutama bagi Anda yang ingin mengajak anak-anak untuk menikmati liburan yang bermanfaat dan menyenangkan. Wah, tunggu apalagi? Yuk langsung datang ke  wisata terpopuler di Kediri ini. Jangan sampai lupa mampir ya! Selamat liburan!

Baca Juga: 6 Wahana Jatimpark 1, Wisata Malang yang Bikin Sport Jantung

Belum ada Komentar untuk "Seputar Bukit Dhoho Indah Kediri, Wisata Keluarga Berkonsep Spot Instagramable"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel