Seputar Pantai Wedi Ireng Banyuwangi, Inilah Surga Tersembunyi yang Keren


Sudah pernah berkunjung ke Banyuwangi? Jika belum, pastikan untuk menjelajahi daerah yang menyimpan banyak sekali hal menarik ini. Seperti yang diketahui, Banyuwangi merupakan salah satu daerah yang berada di wilayah Jawa Timur. Sebagai kota yang lokasinya di ujung timur pulau Jawa, Banyuwangi memiliki banyak sekali pantai dengan pesonanya yang masih begitu alami.

Sumber: Instagram/Juniadanarizky/
Salah satu wisata pantai di Banyuwangi yang wajib untuk Anda kunjungi adalah Pantai Wedi Ireng Banyuwangi. Sesuai dengan namanya, daya tarik yang dihadirkan oleh pantai ini yaitu perpaduan pasir berwarna putih dan hitam. Karena hal tersebutlah menjadikan pantai Wedi Ireng sebagai tempat wisata yang memiliki keunikan tersendiri di mata wisatawan.

Pantai Wedi Ireng Banyuwangi: Surga Tersembunyi yang Wajib Dijelajahi

Berwisata pantai memang menjadi hal yang paling menyenangkan untuk dilakukan apalagi jika mengajak seluruh anggota keluarga. Bagi Anda yang sedang berada di Banyuwangi, wisata pantai Wedi Ireng bisa jadi pilihan yang tepat. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut tentang pantai terpopuler di Banyuwangi ini, simak ulasan berikut ini.


Lokasi Pantai Wedi Ireng

Jika dibandingkan dengan objek wisata lainnya di Banyuwangi, Pantai Wedi Ireng memiliki lokasi yang terbilang sangat terpencil. Bahkan untuk akses menuju lokasi wisata pantai ini bisa dikatakan cukup menantang. Oleh karena itu, sebelum berkunjung ke sana pastikan mengecek kondisi kendaraan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sumber: Instagram/pantai.wediireng/
Nah, bagi Anda yang masih belum tahu lokasinya, pantai ini berada di Desa Sumberagung, Kec Pasanggara, Kabupaten Banyuwangi. Jika dari pusat kota Banyuwangi berjarak kurang lebih sekitar 65 kilometer. Meskipun rute yang Anda nikmati cukup menantang, pesona keindahan Pantai Wedi Ireng yang mengagumkan tidak akan membuat Anda menyesal berkunjung ke sana.

Harga Tiket Masuk Pantai Wedi Ireng

Tahukah Anda selain melewati rute darat yang cukup menantang, Anda juga bisa mencapai lokasi Pantai Wedi Ireng dengan menggunakan jalur laut. Selain lebih praktis, perjalanan untuk mencapai lokasinya pun lebih cepat jika dibandingkan dengan rute darat. Namun, perlu diketahui untuk menggunakan rute laut ini Anda harus menyewa perahu nelayan sebesar Rp 40.000 untuk antar jemput.

Nah, jika menggunakan rute laut ini Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja untuk mencapai lokasinya. Tentu saja lebih menghemat waktu Anda, bukan? Lalu, untuk tiket masuk ke Pantai Wedi Ireng Banyuwangi ini tidak dikenai biaya alias gratis. Jadi, tidak perlu ragu lagi mengajak seluruh keluarga menikmati pemandangan yang menakjubkan di Pantai Wedi Ireng.

Aktivitas dan Fasilitas di Pantai Wedi Ireng

Meski tergolong wisata terpencil, namun ada banyak sekali aktivitas yang bisa Anda lakukan selama liburan ke Pantai Wedi Ireng Banyuwangi. Bahkan, di sana juga tersedia beragam fasilitas yang bisa Anda nikmati. Nah, untuk lebih jelasnya berikut beberapa aktivitas dan fasilitas yang tersedia di Pantai Wedi Ireng di Banyuwangi.

Memancing

Salah satu aktivitas yang sangat sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke pantai terpopuler di Banyuwangi ini yaitu memancing. 

Sumber: Instagram/ekogatan/
Seperti yang diketahui, memancing menjadi salah satu aktivitas favorit yang dilakukan oleh para wisatawan yang berkunjung ke sana. Bagi Anda yang hobi memancing disarankan untuk membawa peralatan untuk menunjang aktivitas Anda.

Bermain Pasir

Seperti yang sudah dijelaskan, salah satu keunikan yang ditawarkan oleh pantai ini yaitu pasir berwarna hitam yang masih sangat bersih. Tentu saja sangat nyaman jika dipakai untuk bermain anak-anak misalnya membuat istana pasir dan lain sebagainya. 

Selain itu, duduk di pasir pantai sambil menikmati keindahan alam juga menjadi hal menarik untuk dilakukan.

Bermain Perahu

Karena ombak di Pantai Wedi Ireng ini cukup besar, aktivitas berenang memang tidak direkomendasikan untuk para pengunjung. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena bisa mengajak anggota keluarga bermain perahu dan menyusuri laut di kawasan sekitar Pantai Wedi Ireng dengan menggunakan perahu dari nelayan setempat.

Sumber: Instagram/ekogatan/
Meski harus mengeluarkan biaya lagi, namun hal tersebut sangat sebanding dengan kepuasan yang Anda dapatkan karena bisa menikmati keindahan alam dengan sempurna.
Lalu, apa saja fasilitas yang tersedia di Pantai Wedi Ireng Banyuwangi? 

Beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati seperti Gazebo, kamar mandi umum, lahan parkir, tempat persewaan, penginapan dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya fasilitas yang tersedia, liburan Anda ke pantai Wedi Ireng akan semakin nyaman dan menyenangkan.

Nah, itulah informasi seputar Pantai Wedi Ireng Banyuwangi yang menawarkan beragam keindahan yang sayang untuk dilewatkan. Jadi, tunggu apalagi? Pesan tiket ke Banyuwangi sekarang dan nikmati liburan di tempat wisata Jawa Timur yang menyenangkan bersama keluarga tercinta. Semoga informasi di atas bermanfaat!


Belum ada Komentar untuk "Seputar Pantai Wedi Ireng Banyuwangi, Inilah Surga Tersembunyi yang Keren"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel