Wisata Edukatif! Kiara Artha Park Bandung Cocok Jadi Tujuan Liburan Keluarga

Sumber: Instagram @rizkyagustian_
Kadang Bandung itu ngangenin karna banyak tempat indah di sana”-Sanflawer-

Kiara Artha Park Bandung bisa jadi tempat terbaik bagi Anda yang ingin mencari spot foto instagramable dan ingin sekali menikmati pengalaman berwisata yang unik. Tempat wisata ini terletak di Jalan Banten, Kebonwaru, Batununggal, Bandung, tepatnya di dekat Trans Studio Bandung. Nah, bagi Anda yang merencanakan liburan ke Trans Studio Bandung, tidak ada salahnya nih mampir ke sini.

Di Kiara Artha ini, Anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan taman yang indah saja, tetapi bisa juga melakukan beragam aktivitas seru seperti main ke Kampung Korea hingga  menyaksikan pertunjukan air mancur yang menari-nari di malam hari. 

Walaupun wisata ini masih terbilang baru di Bandung, ternyata sudah banyak wisatawan berdatangan ke sini untuk liburan bersama keluarga tercinta. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk berkunjung ke taman ini, Anda perlu menyimak informasi seputar taman ini di bawah ini.


Fakta Menarik tentang Kiara Artha Park Bandung

Taman Kiara Artha Park telah dibuka untuk umum sejak tanggal 17 Agustus 2019 silam. Di taman ini, pengunjung tidak hanya bisa menjumpai pemandangan hijau khas taman yang menyejukkan mata, tetapi mereka juga akan menemukan beberapa hal unik, seperti monumen para petinggi negara yang dulunya pernah menghadiri Konferensi Asia Afrika (KAA) di tahun 1955 hingga kampung Korea yang cocok untuk hunting spot foto kekinian.

Jika dilihat dari areanya, wisata ini dibangun di atas tanah seluas 2.9 hektar yang dimanfaatkan untuk tempat wahana dan taman. Tujuan dari dibangunnya destinasi ini sendiri tak lain tak bukan untuk memperingati peristiwa Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung.

Daya Tarik Tempat Wisata Kiara Artha Park

Nama lain dari wisatahits di Bandung ini adalah Kiara Artha Park Kiaracondong.  Apa hal menarik yang dapat Anda temukan di sini? Wisata berkonsep taman ini tampak seperti alun-alun di tengah kota yang identik dengan pohon dan rerumputan hijau. Pepohonan hijau seakan memberikan kesan asri dan menenangkan jiwa.

Sumber: wisataoke.com
 
Daya tarik wisata ini sendiri dapat dilihat dari suasana taman, wahana, hingga aktivitas seru di sana yang banyak diburu oleh wisatawan lokal maupun non lokal. Sambil menikmati suasana di sekitar taman, Anda bisa duduk di area bersantai untuk menyaksikan kolam yang di tengah-tengahnya terdapat air mancur yang menyegarkan mata. Wah, sepertinya Anda akan sangat menyesal jika tidak datang ke sana. 
 

Aktivitas dan Wahana di Kiara Artha Park

Ada beberapa aktivitas menyenangkan yang dapat Anda lakukan di taman instagramable Bandung ini. Apa saja itu? Simak sebagai berikut!

Jogging, Bersepeda, dan Bersantai 

Taman merupakan tempat yang cocok untuk menghilangkan penat sejenak. Biasanya, orang-orang akan melakukan aktivitas olahraga maupun hanya bersantai melihat view di sekitar. Seperti halnya di taman ini, Anda bisa melakukan olahraga jogging dan bersepeda yang cukup mengasyikkan. Jika tak ingin berolahraga, Anda juga bisa lho duduk bersantai menyaksikan pemandangan indah taman bersama keluarga maupun teman Anda. Pasti akan sangat nyaman sekali bukan?

Naik Trem yang Bernuansa Vintage

Aktivitas selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah naik Trem. Di sini, tersedia dua Trem yang memiliki desain vintage yang keren. Masing-masing memiliki warna yang berbeda yakni merah dan hijau. Nah, karena jumlahnya terbatas, Anda perlu mengantre terlebih dahulu untuk bergantian dengan pengunjung lainnya ya!

Menyaksikan Monumen Bersejarah KAA

Peristiwa KAA seakan memberikan kenangan tersendiri bagi masyarakat Bandung. Itu mengapa, dibangunlah monumen iconic untuk mengenang peristiwa ini. Nah, bagi Anda yang kebetulan mampir ke taman Kiara Artha ini, jangan lupa untuk melihat monumen KAA ini ya. 

Di sini, Anda bisa mengetahui berbagai hal yang berkaitan dengan KAA. Monumen bersejarah ini tentu sangat cocok dikunjungi oleh anak-anak sebagai wisata edukasi untuk menceritakan sejarah penting yang pernah terjadi di Bandung ini.

Mencari Spot Foto Menarik di Kampung Korea

Salah satu alasan mengapa banyak orang berdatangan ke wisata baru ini adalah karena adanya Kampung Korea yang unik. Ini adalah tempat favorit bagi mereka yang suka sekali mencari spot foto instagramable, khususnya bagi remaja millennial.

Tidak hanya berfoto saja, Anda juga bisa menjumpai berbagai hal yang berbau kebudayaan Korea lho, mulai dari rumah tradisional, bunga-bunga khas negara Korea, ornamen-ornamen, hingga pernak-pernik Korea. Nah, jika Anda ingin sekali mencicipi makanan khas negara Ginseng ini, Anda wajib sekali datang ke Kampung Korea ini ya.


Menikmati Dancing Fountain yang Romantis Nan Menyejukkan Mata

Di siang hari, taman ini cocok sekali untuk aktivitas bersantai bersama si kecil, di malam hari, tempat ini seakan disulap menjadi tempat romantis. Kesan romantis itu dapat dirasakan dari warna-warni lampu yang terpancar dari semburan air mancur di kolam taman.

Sumber: prfmnews.com

Air mancur tersebut menari-nari dengan tampilan yang sangat eksotis, apalagi di sekitar taman terdapat lampion yang indah. Wah sepertinya, Anda dan kekasih perlu menghabiskan waktu di sini jika malam hari tiba ya! Jika merasa bosan, Anda bisa lho mampir ke Cafe di Kiara Artha Park kota Bandung ini untuk menikmati hidangan spesial.

Fasilitas dan Tiket Masuk Kiara Artha Park

Ada beberapa fasilitas umum yang tersedia di taman Kiara Artha ini, yakni cafe, gazebo, musholla, toilet, tempat parkir, kamar mandi, dan lainnya. Nah untuk tiket masuk Kiara Artha Park ini sendiri cukup terjangkau, yakni Rp10.000 untuk weekday dan Rp15.000 untuk weekend.

Jika Anda tertarik untuk memasuki area foto light festival, Anda perlu membayar Kiara Artha Park tiket masuk area foto sebesar Rp25.000 (weekday) atau Rp35.000 (weekend). Sedangkan untuk tarif parkirnya dibanderol senilai Rp5.000 (kendaraan roda dua) dan Rp10.000 (kendaraan roda empat).

Taman indah ini selalu beroperasi setiap harinya pada pukul 08.00 s/d 22.00 untuk hari Hari Senin sampai dengan Jumat (weekday), pukul 07.30 s/d 00.30 untuk Hari Sabtu, dan pukul 05.30 s/d 22.00 untuk hari Minggu. Untuk lokasinya sendiri, Kiara Artha Park lokasinya sangat strategis, jadi jangan lupa sempatkan ke sini saat Anda berada di kota Bandung.

Wisata Kiara Artha Park Bandung adalah salah satu tempat instagramable di Bandung, yang menyuguhkan tempat nongkrong ala anak muda zaman sekarang. Selain tempat ini, Bandung juga masih memiliki banyak sekali tempat keren seperti The Great Asia Afrika, Trans Studio Bandung, Dago Dream Park, dan masih banyak lagi. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi wisata keren di Bandung? Ayo rencanakan liburan seru Anda segera! Jangan lupa jaga kesehatan ya!



Belum ada Komentar untuk "Wisata Edukatif! Kiara Artha Park Bandung Cocok Jadi Tujuan Liburan Keluarga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel