Liburan Ala Jepang! Tiket Masuk dan Jam Buka The Onsen Batu Malang 2020

Sudah tahu jam buka The Onsen Batu Malang terbaru? Jika Anda pernah berkunjung ke Batu sebelumnya tentu sudah tidak asing dengan destinasi wisata sekaligus penginapan yang bernuansa Jepang ini.

The Onsen Hot Spring Resort merupakan sebuah tempat pemandian air panas sekaligus penginapan yang sangat populer di daerah Batu. Tempat ini bahkan tengah menjadi perbincangan dikalangan netizen karena memiliki konsep yang unik dan menarik.

Jam Buka The Onsen Batu Malang
Sumber: Instagram @alviamega

Nah, bagi Anda yang ingin liburan ke Jepang namun masih terkendala masalah bujet maka tempat wisata yang satu ini bisa dijadikan rujukan. Mengapa? Perlu diketahui, daya tarik yang dihadirkan oleh penginapan di Batu ini yaitu memiliki konsep yang dibuat semirip mungkin dengan budaya khas Jepang.  

Penasaran bagaimana suasana khas Jepang yang dihadirkan? Nah, sebelum memutuskan untuk mengajak keluarga menginap sambil berlibur di sana. Pastikan untuk menyimak tentang lokasi, jam buka, lokasi hingga daya tarik yang dihadirkannya berikut ini. 

Sekilas Tentang The Onsen Hot Spring Resort Malang

Liburan menjadi salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain berbelanja ke mall, liburan sambil menginap di resort bisa menjadi pilihan yang tepat.

Apalagi untuk Anda yang ingin menyegarkan otak sejenak dari padatnya aktivitas selama sepekan. Untuk mengetahui lebih jauh tentang The Onsen Hot Spring Resort, simak ulasan berikut.

Apa Itu The Onsen Hot Spring Resort?

Sebagian dari Anda khususnya yang belum pernah liburan ke Batu tentu masih belum tahu apa itu The Onsen Hot Spring Resort. Seperti yang sudah sedikit dijelaskan di atas, The Onsen Hot Spring Resort merupakan sebuah tempat wisata sekaligus penginapan yang menyuguhkan pemandian air panas.

Konsep utama yang diusung oleh destinasi wisata ini yaitu ala kampung di Jepang dengan bangunan yang dibuat semirip mungkin. Berkunjung ke tempat wisata ini, para wisatawan bisa merasakan suasana perkampungan yang sangat khas Jepang.

Bahkan desain bangunan yang dibuat benar-benar di buat mirip seperti negara Jepang aslinya. Salah satu daya tarik yang ditawarkan oleh tempat ini yaitu adanya pemandian air panas khas pegunungan. Bagaimana, penasaran dengan tempat?

Lokasi dan Rute The Onsen Hot Spring Resort

Jam Buka The Onsen Batu Malang
Sumber: Instagram @ve_shice

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke sana namun belum tahu dimana lokasinya, The Onsen Hot Spring Resort Malang berada di di Jl Arumdalu No 98 Songgok Kecamatan Batu, Kota Batu

Untuk akses menuju ke lokasi wisata terbilang cukup mudah dan dapat dijangkau dengan cepat. Jika dari pusat Kota Batu yaitu berjarak sekitar 7.7 km atau membutuhkan waktu perjalanan 17 menitan. Nah, untuk rute perjalanan yang bisa Anda gunakan yaitu:.

  • Mulai dari Jl Agus Salim – Belok kanan ke arah Jl Abdul Gani – Belok kanan menuju ke Jl Hassanudin. Setelah itu, belok kiri ke arah Jl Suropati – Belok kanan ke Jl Hassanudin -  Belok kiri ke arah Jl Trunojoyo.
  • Selanjutnya dari Jl Trunojoyo – Belok kanan ke Jl Raya Senopati menuju ke Jl Arumdalu. Setelah itu, Anda hanya perlu mengikuti jl Arumdalu hingga menjumpai The Onsen Hot Spring Resort Songgoriti Batu.

Nah, bagi yang masih kebingungan menemukan lokasinya bisa menggunakan aplikasi Google Maps yang ada di smartphone kesayangan Anda.

Jam Buka dan Tiket Masuk The Onsen Hot Spring

Setelah mencari tahu lokasi dan rute untuk menuju ke lokasi The Onsen Hot Spring Resort Batu. Maka selanjutnya Anda juga perlu mencari tahu tiket masuk dan jam buka The Onsen Batu Malang.

Bagi para pengunjung yang berencana untuk menginap di resort The Onsen jam bukanya yaitu selama 24 jam. Sedangkan bagi Anda yang hanya ingin berkunjung tanpa menginap jam bukanya mulai dari pukul 15.00 sampai 18.00 WIB.

Lalu berapa harga tiket masuk The Onsen Hot Spring Batu Malang? Nah, bagi Anda yang penasaran dan ingin mencoba sensasi mandi air panas wajib membayar sebesar Rp 3 jutaan untuk 2 kamar. Sedangkan untuk Anda yang ingin memesan 3 kamar akan dikenakan tarif sebesar Rp 4 jutaan.

Lalu berapa tiket masuk non menginap? Untuk Anda yang ingin menikmati suasana khas Negeri Sakura Jepang tanpa menginap wajib membayar tiket masuk sebesar Rp 50.000 per orang.

Bagi para pengunjung yang ingin berfoto di tempat wisata ini disarankan untuk menyewa baju khas Jepang yang disediakan oleh pengelola. Jika Anda menyewa baju Kimono lengkap dengan aksesorinya maka akan dikenai biaya sebesar Rp 150.000 per 2 jam.

Kabar gembira untuk Anda yang ingin merasakan sensasi mandi air panas tanpa menginap bisa mencoba fasilitas pemandian umum. Jika Anda berminat untuk mandi air panas harus membayar sekitar Rp 100 ribuan per orang.

Fasilitas The Onsen Hot Spring Batu

Jam Buka The Onsen Batu Malang
Sumber: Instagram @perintisadvtr
Selain menawarkan suasana yang berbeda, ada banyak sekali fasilitas yang tersedia di tempat ini. Tidak heran jika banyak pengunjung yang betah berlama-lama saat berada di The Onsen Hot Spring Batu Malang. Berikut beberapa fasilitas yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Diantaranya yaitu:
  • Toilet
  • Area parkir yang luas
  • Kamar Mandi
  • Tempat Ibadah
  • Kamar Bebas Rokok
  • Kamar Penginapan
  • Wi-Fi
  • Spot Foto
  • Persewaan Baju Khas Jepang
  • Onsen dan lain sebagainya.

Daya Tarik The Onsen Spring Hot Resort Batu Malang

Salah satu alasan mengapa Anda wajib menginap di The Onsen Spring Hot Resort yaitu karena banyak daya tarik yang ditawarkan. Dengan banyaknya daya tarik yang ditawarkan tersebut tentu liburan Anda bersama keluarga akan semakin berkesan. Nah, langsung saja berikut saya tarik The Onsen Spring Hot Resort yang harus Anda ketahui.

Pemandian Air Panas Ala Kaki Gunung Fuji

Seperti yang sudah sedikit di bahas di atas, salah satu keunikan yang dihadirkan oleh resort ala Jepang ini yaitu pemandian air panas atau Onsen. Jadi, onsen merupakan tempat pemandian air panas untuk umum yang mana antara laki-laki wanita dipisah.

Menariknya lagi, setiap cottage yang terdapat di resort ini yaitu terdapat onsen pribadi. Sehingga Anda bisa menggunakannya dengan nyaman.  Tahukah Anda, air onsen yang ada di resort ini berasal dari sumber asli pegunungan yang ada pada di Candi Songgoriti

Suhu dari air panasnya sendiri yaitu sekitar 42 derajat Celcius yang kaya akan kandungan mineral. Berendam di The Onsen Hot Spring dapat menghilangkan pegal-pegal dan baik untuk kesehatan kulit.

Spot Instagramable Ala Negeri Sakura

Jam Buka The Onsen Batu Malang
Sumber: Instagram @its_randomthought

Selain pemandian air panas, daya tarik lainnya yang ditawarkan oleh tempat wisata ini yaitu spot instagramable ala negeri Sakura. Nah, bagi Anda yang suka berburu foto ala-ala negara Jepang wajib untuk mengunjungi destinasi wisata ini.

Agar unsur Jepang semakin kental, Anda bisa menyewa baju tradisional khas Jepang Kimono yang disediakan oleh pengelola. Namun perlu diketahui, para pengunjung yang ingin menyewa baju Kimono diwajibkan untuk membayar biaya sewa sebesar Rp 150 ribuan saja.

Masih banyak sekali daya tarik yang ditawarkan oleh The Onsen Hot Spring Resort Malang. Dari pada penasaran, pastikan untuk segera mengajak keluarga liburan ke sana dan menikmati berbagai daya tarik yang ditawarkannya. 

Jangan lupa, sebelum berangkat pastikan untuk datang sesuai dengan jam buka The Onsen Batu Malang ya! Nah, jika Anda ingin berkunjung ke tempat wisata Batu lainnya yang instagramable, Anda bisa kunjungi Flora Wisata San Terra Pujon, Lembah Indah Malang, dan masih banyak lainnya. Semoga informasi di atas bermanfaat. Selamat berlibur!

Penulis: Ella L.N / lailatul.ngumroh@gmail.com

Belum ada Komentar untuk "Liburan Ala Jepang! Tiket Masuk dan Jam Buka The Onsen Batu Malang 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel