Tiket Masuk ke Museum Angkut Malang, Cek Daya Tarik yang Ditawarkan

Berapa harga tiket masuk ke Museum Angkut Malang? Tak perlu ragu untuk mengajak keluarga liburan ke sana karena harga tiket masuk destinasi wisata hits di Malang ini sangat terjangkau. 

Jika mendengar dari namanya, tentu Anda bertanya-tanya tentang daya tarik yang dihadirkan oleh objek wisata yang satu ini. Berbicara soal museum pasti banyak orang yang beranggapan bahwa suasana yang dihadirkan membosankan dan itu-itu saja. 

tiket masuk ke Museum Angkut Malang
Instagram: @fatwarya
Padahal, konsep dari museum ini terbilang berbeda dan belum pernah dijumpai di daerah lainnya. Museum Angkut Malang merupakan kawasan wisata yang berisikan peninggalan barang-barang kuno. Museum tersebut merupakan museum transportasi modern pertama kali di Indonesia.

Karena masih terbilang baru, destinasi wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun dari luar kota Malang. Penasaran, apa saja hal menarik yang bisa Anda jumpai sana? Simak ulasan berikut.

Sekilas Tentang Museum Angkut Batu Malang

Berbicara tentang destinasi wisata di Kota Malang memang tidak ada habisnya. Pasalnya ada banyak sekali tempat wisata menarik di kota yang terkenal dengan sebutan Kota Apel ini.

Salah satu destinasi wisata kekinian yang wajib untuk Anda kunjungi saat berkunjung di daerah Batu-Malang selain Flora Wisata San Terra Pujon yaitu Museum Angkut. Penasaran dengan harga tiketnya? 

  • Nama Destinasi: Museum Angkut 
  • Alamat: Jl Terusan Sultan Agung No 2, Ngaglik Kecamatan Batu Malang 
  • Harga Tiket: 70.000 (weekday) / Rp 100.000 (weekend) 
  • Jam Buka: 12.00-20.00 WIB

Jika dibandingkan dengan destinasi lainnya, harga tiket museum Angkut Malang masih tergolong murah. Dengan harga tiket tersebut Anda sudah bisa menikmati berbagai hal menarik yang ada di dalamnya. Lantas, apa saja daya tarik dan keunikan yang ditawarkan di Museum Angkut?

Rute Menuju Ke Museum Angkut

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, lokasi dari objek wisata hits di Batu ini berada di Jalan Terusan Sultan Agung No 2 Ngaglig Kecamatan Batu. Untuk menuju ke lokasi wisatanya pun terbilang sangat mudah karena kondisi jalanan yang terbilang mulus.

Nah, bagi Anda yang berencana untuk liburan ke sana sebaiknya untuk menggunakan kendaraan pribadi. Pasalnya, jalan menuju ke kawasan wisata ini lebih sering macet sehingga akan sangat tidak kondusif jika Anda menggunakan transportasi umum.

tiket masuk ke Museum Angkut Malang
Instagram: @azzmeeriskndr

Bagi Anda yang berasal dari luar kota Malang dan ingin menggunakan kereta api bisa langsung turun di Stasiun Kota Baru Malang. Namun, pastikan memahami dahulu syarat naik kereta api jarak jauh di masa new normal ini agar tetap aman. Kemudian, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan umum ADL atau AL untuk menuju terminal Landungsari.

Jika sudah sampai di terminal Landungsari, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan yang berwarna pink. Sedikit informasi, angkutan yang berwarna pink ini merupakan salah satu jenis angkutan umum yang menuju ke terminal batu.

Selanjutnya, setelah sampai di terminal Batu, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum yang langsung mengantar ke Museum Angkut. Rute yang menggunakan angkutan umum ini memang terbilang lama.

Oleh karena itu, jika Anda tidak ingin lelah di perjalanan disarankan untuk menggunakan taksi online yang ada di Stasiun Kota Baru Malang. Untuk tarifnya sekitar Rp 125 ribuan sekali jalan.

Spot Menarik di Museum Angkut

Seperti yang sudah disebutkan, Museum Angkut merupakan salah satu museum modern yang menyimpan banyak koleksi menarik di dalamnya. Jika dihitung ada sekitar lebih dari 300 koleksi moda angkutan mulai dari tradisional dan modern. Penasaran apa saja spot menarik yang perlu Anda kunjungi di Museum Angkut, berikut ulasan lengkapnya.

Zona Ruang Utama

Sesuai dengan namanya, zona yang satu ini bisa langsung ditemukan ketika pengunjung tiba di pintu masuk Museum Angkut. Di ruangan utama ini para pengunjung bisa langsung melihat berbagai macam koleksi saran transportasi mulai dari zaman dulu hingga modern.

Jadi, saat memasuki Zona Ruang Utama Anda akan melihat berbagai macam jenis mobil dari berbagai negara. Koleksi mobil tersebut ditata sedemikian rupa sehingga terlihat cukup elegan.

Sehingga para pengunjung merasa kagum dan terkesan saat melihatnya. Bagaimana, tertarik untuk mengajak keluarga liburan ke sana?

Zona Sunda Kelapa dan Batavia

Jika melihat dari namanya, tentu Anda sudah bisa menebak daya tarik yang dihadirkan oleh spot yang kedua ini. Sebagaimana dengan namanya, Zona Sunda Kelapa dan Batavia ini akan mengajak para pengunjung melihat pelabuhan Sunda Kelapa pada zaman dulu.

Pelabuhan Sunda tersebut didesain se mirip mungkin oleh pihak pengelola museum sehingga pengunjung bisa merasakan suasana yang begitu nyata. Pada bagian ini para pengunjung juga menyaksikan berbagai miniatur kapal-kapal yang sedang berlabuh.

Zona Uni Eropa

Untuk zona uni Eropa ini diwakili oleh empat negara terkenal di Eropa seperti Inggris, Jerman, Perancis dan Italia. Dari keempat negara yang sudah disebutkan di atas, koleksi mobil antik yang berasal dari Inggris sangat populer dan digemari.

Para pengunjung bisa melihat secara langsung mobil antik yang memiliki nilai histori dari Inggris. Jadi usut punya usut mobil antik tersebut pernah digunakan oleh Ratu Elizabeth II.

Mobil yang berjenis Land Rover pernah dipakai oleh Ratu Elizabeth II saat berparade di Australia. Selain itu, para pengunjung juga bisa berfoto di depan miniatur Istana Buckiman yang sangat terkenal.

Zona Gangster and Broadway

Spot menarik selanjutnya yang sayang untuk Anda lewatkan saat berkunjung ke Museum Angkut Malang yaitu Zona Gangster and Broadway. Di zona ini Anda akan melihat suasana kota Chicago pada tahun 1920an.

tiket masuk ke Museum Angkut Malang
Instagram: @riskypriyoutomo

Pada tahun tersebut terdapat seorang gangster terkenal bernama Al Capone Hidup yang sering terlibat aksi kejahatan. Saat memasuki zona ini pengunjung akan diajak untuk menelusuri jejak-jejak Al Capone dan merasakan suasana di Kota Chicago.

Zona Hollywood

Bagi Anda yang penasaran dengan suasana di Hollywood maka tidak perlu jauh-jauh ke Amerika dengan biaya yang lumayan mahal. Pasalnya di Museum angkut terdapat zona yang didesain semirip mungkin dengan Hollywood.

Di zona ini para pengunjung dapat melihat secara langsung beberapa replika kendaraan yang sering ada dalam box office Hollywood. Salah satu replika yang paling populer yaitu bat mobile yang mana merupakan mobil kepunyaan Batman. Selain itu, Anda juga akan melihat mobil yang sering digunakan dalam film Scooby Doo.

tiket masuk ke Museum Angkut Malang
Instagram: @rishaprndta

Selain beberapa zona atau spot yang sudah disebutkan di atas, masih ada spot menarik lainnya yang tidak kalah seru dan menarik. Beberapa spot yang dimaksud seperti Zona Flight Training, Zona Las Vegas, Zona Edukasi, Indonesia Heritage Museum, Zona pasar Apung Nusantara dan masih banyak lagi.

Jadi, kapan Anda mengajak anggota keluarga liburan ke Museum Angkut Malang. Dengan harga tiket masuk ke Museum Angkut Malang yang terjangkau dijamin tidak akan membuat kantong jebol. Semoga informasi di atas membantu Anda menemukan tempat liburan yang berbeda dan menarik. Selamat berlibur.

Penulis: Ella L.N / lailatul.ngumroh@gmail.com

Belum ada Komentar untuk "Tiket Masuk ke Museum Angkut Malang, Cek Daya Tarik yang Ditawarkan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel