Tiket Masuk Agrowisata Belimbing Karangsari Blitar Terbaru 2020, Cek Daya Tariknya!

Agrowisata Belimbing Karangsari Blitar adalah tempat wisata edukatif yang dapat Anda kunjungi bersama orang tercinta. Berbicara mengenai Blitar, tentunya Anda sudah tahu bahwa Kota dengan sebutan Kota patria ini merupakan Kota di Mana presiden pertama Indonesia dilahirkan dan dimakamkan. Kota ini memiliki beribu pesona, terutama pada tempat wisata terpopuler di Blitar yang ada, mulai dari wisata bersejarah, wisata Alam, hingga wisata edukasi. Tentunya, Anda tidak akan kehabisan ide untuk travelling ke sana.

Sumber: Facebook Luluk Yulianti
 
Salah satu tempat wisata yang sangat recommended untuk Anda kunjungi ketika berada di Blitar adalah kampung belimbing. Ada Hal menarik yang tentunya akan Anda jumpai di sana. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut simak ulasannya di bawah ini!
 

Daya Tarik dan Tiket Masuk Agrowisata Belimbing Karangsari Blitar

Agrowisata Belimbing Karangsari Blitar merupakan destinasi Kota Patria yang  berlokasi di Desa Karangsari, kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar. Di sini, Anda bisa menjumpai tanaman belimbing yang jumlahnya sangat banyak. Ya, namanya saja kampung belimbing, pasti isinya pun akan berkaitan dengan belimbing. 

Dulunya, lahan di tempat ini hanya digunakan untuk menanam belimbing saja yakni sekitar tahun 2007 an. Seiring berkembangnya waktu, kebun ini akhirnya dibuka secara publik untuk dijadikan tempat wisata edukasi. Tempat ini resmi dibuka pada tahun 2010 dengan memanfaatkan aset perkebunan yang memiliki luas sekitar 5.5 hektar.

Ketika sampai di sana Anda akan disambut oleh spot foto menarik yang bertuliskan "Agrowisata Belimbing Karangsari". Ini adalah spot terbaik yang wajib Anda potret untuk kenangan di sana. Selanjutnya, Anda perlu membayar tiket masuk terlebih dahulu yakni Rp15.000 per orang. Namun, sebelumnya Anda harus mengambil Capil untuk penutup kepala selama mengelilingi kebun. Nantinya Anda akan ditemani oleh guide yang siap menjawab segala pertanyaan Anda mengenai tempat wisata ini.

Sumber: Facebook Luluk Yulianti
 
Ketika sudah memasuki pintu masuk kebun belimbing, Anda akan menjumpai banyak sekali pohon belimbing yang hijau nan asri. Terlihat banyak buah belimbing yang dibungkus dengan plastik agar buah cepat masak. Selanjutnya, pemandu Anda akan mengajak Anda ke sebuah spot khusus untuk menikmati buah belimbing. 

Di sana, terdapat penunggu area yang sudah menyiapkan sambal rujak untuk pelengkap santapan buah belimbing. Di spot inilah Anda bisa menikmati manis dan segarnya buah berbentuk bintang ini. 

Selama berada di spot yang diarahkan oleh guide, Anda bisa menyantap belimbing sepuasnya. Jika Anda ingin membelinya, Anda bisa memetik sendiri dengan membawa tas khusus. Harga per kilonya adalah Rp10.000 untuk sekitar 3 hingga 4 buah belimbing. Jika Anda tertarik untuk membeli bibit tanaman belimbing, Anda bisa membelinya dengan menyiapkan bujet sebesar Rp20.000 untuk per bibit. Jenis belimbing yang ada di kebun ini sendiri adalah belimbing madu.

Sumber: Facebook Luluk Yulianti
 
Baca Juga: Lembah Indah Malang, Wisata Ngalam Terbaru dengan Green Spotnya

Agrowisata Belimbing ini sudah cukup terkenal di area kota Blitar hingga di luar kota. Terhitung pengunjung setiap weekend nya dapat mencapai sekitar 1000 orang yang mana tidak hanya berasal dari kota Blitar saja melainkan kota lain seperti Malang, Surabaya, Ngawi Sidoarjo, bahkan wisatawan mancanegara pun juga pernah mampir ke sana. 

Selain dijadikan sebagai tempat wisata, pengelola juga menjual buah hasil perkebunan ke sekitar kota Blitar. Biasanya buah ini akan dikonsumsi secara langsung atau diolah menjadi manisan ataupun sirup. Nah, untuk panennya sendiri dilakukan sekali dalam 2 bulan atau terhitung sebanyak empat hingga lima kali panen per tahunnya.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk datang ke sini? Anda akan menjumpai berbagai fasilitas seperti tempat parkir, toilet, guide, spot foto menarik, santapan belimbing, food court yang dibuka pada hari Sabtu & Minggu, hingga gazebo untuk beristirahat sejenak. Tunggu apalagi? Datang ke Agrowisata Belimbing Karangsari Blitar segera bersama orang tercinta ya! Nah, jika Anda ingin menambah referensi liburan, Anda juga bisa menuju ke wisata Malang terpopuler setelah berkunjung ke Blitar.

Belum ada Komentar untuk "Tiket Masuk Agrowisata Belimbing Karangsari Blitar Terbaru 2020, Cek Daya Tariknya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel